smartwatch terbaik untuk pria

5 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)

5 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)

Swakarta.comRekomendasi Smartwatch terbaik untuk pria – Para Penggunaan smartwatch yang mana saat ini semakin berkembang yang menjadi sebagai kebutuhan masyarakat, tak terkecuali bagi kaum pria.

Pada Jam tangan pintar ini multifungsi dan berguna untuk mendukung aktivitas harian kamu. kamu bisa memanfaatkan fitur smartwatch untuk menerima telepon, berolahraga, dan tracking aktivitas harian kamu.

Smartwatch membuat aktivitas kamu terasa lebih praktis, mudah, dan efektif.

smartwatch terbaik untuk pria

Beragam fungsi smartwatch yang menarik dan perlu kamu ketahui.

Pada saat sekarang ini, banyak orang yang menggunakan  smartwatch dalam kesehariannya. Hal yang paling menonjol dari smartwatch adalah bagian dari fungsinya yang beragam.

Cara memilih smartwatch untuk pria

Berikut ini adalah panduan memilih smartwatch yang tepat untuk pria. Mari simak satu per satu tips dari kami.

1. Pilihlah smartwatch yang kompatibel dengan smartphone Anda

Dalam pengoperasiannya, smartwatch dilengkapi dengan sebuah sistem operasi atau biasa disingkat OS. Ada tiga jenis OS yang umum digunakan pada smartwatch, yaitu WatchOS, Wear OS by Google, dan Tizen. Agar dapat digunakan, pastikan smartwatch pilihan kamu kompatibel dengan smartphone kamu.

Sistem operasi ini ditujukan untuk terhubung dengan akun Google Anda. OS ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat karena dapat bekerja pada perangkat berbasis iOS maupun Android.

2. Periksa fitur yang tersedia pada smartwatch

Smartwatch populer karena fitur-fiturnya yang serbaguna. Oleh karena itu, mari kenali terlebih dahulu fitur yang diusung smartwatch incaran kamu.

bagi pria yang sering mobile dan dituntut selalu fastresponse, fitur notifikasi pada smartwatch ini tentu sangat dibutuhkan. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengetahui notifikasi ponsel langsung dari smartwatch kamu. Pilihlah smartwatch yang menampilkan notifikasi sesuai kebutuhan kamu. 

Bila kamu merupakan pria yang jarang membawa uang tunai, pilihlah smartwatch yang mendukung cara pembayaran cashless. Terlebih, jika kamu sering terlupa membawa dompet, fitur pembayaran cashless lewat smartphone akan sangat menolong kamu.

3. Health care, fitur untuk memantau kesehatan tubuh Anda

Selain memantau aktivitas olahraga, smartwatch juga dapat memantau kesehatan Anda. Jika Anda adalah tipe pria yang gemar melakukan latihan fisik, jangan lupa untuk mengecek fitur ini. Fitur tersebut berfungsi sebagai fitness tracker yang membantu mencatat latihan fisik, detak jantung, hingga kalori yang terbakar.

Gunakanlah smartwatch yang dilengkapi dengan GPS. Fitur navigasi ini dapat membantu kamu untuk mengetahui posisi dan memandu kamu sampai ke tempat tujuan.

4. Pertimbangkan fitur waterproof dan dustproof untuk menunjang aktivitas outdoor

Saat ingin melakukan olahraga di luar ruangan atau berenang, pilihlah smartwatch yang waterproof dan dustproof. Setiap model smartwatch memiliki tingkat ketahanan yang berbeda-beda. kamu bisa mengetahui tingkatan tersebut dengan mencermati kode IP pada spesifikasi smartwatch kamu.Beberapa produk smartwatch memang dilengkapi fitur waterproof. Namun, meski sudah diklaim waterproof, beberapa merek smartwatch tidak dapat digunakan untuk menyelam atau berenang. Jadi, Anda perlu mencermati deskripsi spesifi

5. Cek kapasitas dan daya tahan baterai

Saat memilih smartwatch, penting untuk mencermati kapasitas baterainya. Mayoritas smartwatch dapat dipakai selama seharian. Dengan begitu, kamu tidak perlu takut kehabisan daya saat bekerja atau bersekolah. Namun, jika kamu ingin memiliki smartwatch yang lebih tahan lama, kami merekomendasikan smartwatch dengan baterai berkapasitas besar.