emulator android ringan

Emulator Android Ringan Terbaik untuk PC 2022

7 Emulator Android Ringan Terbaik yang Gratis Untuk PC atau Laptop!

Swakarta.comEmulator Android Ringan – Bermain game Android seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, atau Arena of Valor memang menyenangkan.

Terkadang kamu pasti ingin mencoba memainkan game di PC agar terlihat seperti game PC karena menggunakan keyboard dan mouse.

Tentu saja ini bisa dilakukan dengan menggunakan emulator Android. Yuk simak pembahasan emulator Android ringan terbaik yang bisa dimainkan di PC kentang sekalipun.

emulator android ringan

1. Pemutar Aplikasi Nox

Emulator yang diberi nama Nox App Player ini bisa dibilang merupakan kakak dari MEmu Player karena emulator Android ini memiliki tampilan yang hampir mirip dengan MEmu Player.

✅ BACA JUGA:   Cara Mengecek Tipe Laptop! Lihat Di Sini

Tidak hanya memiliki tampilan yang mirip, Nox App Player juga memiliki pengaturan lanjutan yang memungkinkan kamu memainkan game apa pun dengan lancar jika kamu berhasil men-tweaknya.

Tak ada yang salah dengan emulator android ringan ini yang mendapat banyak penggemar. Faktanya, ini adalah salah satu emulator android yang paling banyak dicari oleh situs penyedia apk seperti Bagas31.

2. Pemain MEmu

MEmu Player adalah emulator Android ringan untuk PC kentang yang dapat memainkan game-game terbaru dengan lancar.

Emulator ini memiliki pengaturan lanjutan sehingga kamu dapat men-tweak MEmu Player untuk membuat game lebih lancar.

3. GameLoop

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya GameLoop. GameLoop merupakan emulator versi terbaru dari Tencent Gaming Buddy yang dapat menjalankan PUBG Mobile dan game lainnya dengan lancar. PUBG Mobile dan game lain seperti Free Fire juga bisa dimainkan di emulator ini.

✅ BACA JUGA:   Rekomendasi Laptop Full HD Terbaik!

4. BlueStacks 4

BlueStacks telah mengupdate software-nya ke versi terbaru yaitu versi 4. Tentu saja BlueStacks jauh lebih baik dan lebih ringan dari versi BlueStacks sebelumnya sehingga kamu dapat memainkan berbagai game tanpa harus merasa lag.

5. MuMu Play

Jika kamu ingin memainkan game buatan China yang belum dirilis dalam versi global, kamu bisa menggunakan emulator Android ringan bernama MuMu Play ini karena game ini bisa memainkan game yang masih berbahasa China dengan sangat lancar.

Jika ada game baru yang belum rilis di versi global, kamu bisa menggunakan MuMu Play agar bisa memainkannya.

6. BlueStacks 3

Lalu ada emulator android ringan bernama BlueStacks versi 3. Mungkin sobat semua sudah tidak asing lagi dengan yang namanya BlueStacks karena emulator ini sudah ada untuk PC sejak lama.

✅ BACA JUGA:   Laptop dengan Intel Core i5 Paling Murah di Tahun 2021!

Setelah mendapatkan berbagai update, akhirnya BlueStacks 3 menjadi emulator yang cukup ringan untuk memainkan game-game berat seperti PUBG Mobile.

7. Emulator Droid4x

Yang pertama adalah emulator Android ringan bernama Droid4x. Tidak hanya ringan dan bisa dimainkan di PC spek rendah, Droid4x juga memiliki tampilan yang enak dipandang.

Droid4x juga memiliki pengaturan yang sederhana dan dapat memainkan beberapa game seperti emulator Free Fire tanpa lag.