menggunakan filter pixar di Instagram

11 Cara Menggunakan Filter Pixar di Instagram dengan Mudah

Swakarta.comMenggunakan Filter Pixar di Instagram – Sebagai pengguna IG, tentunya kamu penasaran bagaimana cara menggunakan filter Instagram Pixar. Ya, filter ini memang sedang booming akhir-akhir ini. Nah, bagi yang belum tahu cara menggunakan filter ini, kamu harus membaca artikel ini sampai habis.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa baru-baru ini Instagram telah merilis banyak fitur baru mulai dari INSTAGRAM MUSIC, Reels hingga berbagai tampilan filter lucu untuk keperluan Instastory. Berbicara tentang Instagram Stories, tentunya kamu sering melihat view IG Story dari teman-teman lain yang mengubah wajahnya menjadi kartun.

Nah, tampilan filter tersebut merupakan filter Pixar yang saat ini sedang populer di media sosial Instagram. Mengapa mereka disebut filter Pixar? Karena tampilan wajah kartun dari filter menampilkan wajah karakter kartun di serial Pixar Animation Studios seperti Monster.Inc, Toy’s Story, The Incredibles dan lain sebagainya.

Sementara itu, perlu kamu ketahui juga bahwa filter milik Pixar sendiri saat ini belum tersedia secara resmi di Instagram. Jika ya, bagaimana cara menggunakan filter Pixar di Instagram? Jangan khawatir, kami telah menyiapkan informasi lebih lanjut di bawah ini.

Cara Pakai Filter Pixar Instagram Keren Banget!!

menggunakan filter pixar di Instagram

Hampir setiap pengguna Instagram pasti pernah mengunggah IG Story atau Stories dalam bentuk teks, foto, atau video. Kemudian untuk mempercantik unggahan Instagram Stories, biasanya pengguna menambahkan IG GLASSES FILTER atau opsi filter IG keren lainnya.

Nama Filter Instagram Pixar

✅ BACA JUGA:   Cara Membuat Link Grup WA! Mudah Dan Praktis

Seperti dijelaskan di atas, nama filter ini pada dasarnya bukan filter Pixar. Ini hanya nama orang lain yang menggunakan filter kartun 3D ini.

Sebenarnya filter yang satu ini juga bukan filter Instagram, apalagi filter TikTok. Jadi, kamu tidak akan dapat menemukan filter Pixar ini di instagram.

Jika kamu ingin menggunakan filter Pixar, maka kamu harus menginstal aplikasi Snapchat. Karena untuk saat ini, filter Pixar hanya tersedia di Snapchat.

Animasi dari filter Pixar Snapchat sendiri adalah kartun 3D Style. Kamu dapat mencari filter Gaya 3D Kartun ini dengan mudah di Snapchat.

Tips untuk Mendapatkan Filter Gaya Kartun 3D

Pada dasarnya untuk bisa mendapatkan filter kartun 3D Style ini adalah pekerjaan yang sangat mudah. Berikut beberapa langkah yang bisa kamu terapkan. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh Snapchat terlebih dahulu di Play Store atau di App Store.

Jika sudah, silahkan buka Snapchat, lalu klik tombol Kamera di bagian bawah. Setelah itu silahkan klik tombol Filter yang ada di sebelah tombol Capture. Kemudian kamu mengetuk tombol Browse untuk menemukan filter di Snapchat.

Langkah selanjutnya, ketik “Cartoon” di kolom pencarian Snapchat. Lanjutkan dengan memilih filter Gaya 3D Kartun untuk menerapkan filter. Selanjutnya, klik pada layar untuk mengubah wajah kamu menjadi kartun 3D. Kamu dapat mengambil gambar atau merekam menggunakan filter Pixar Snapchat.

Klik tombol Simpan untuk menyimpan foto atau video yang kamu buat dengan filter Gaya Kartun 3D Snapchat. Video atau foto akan otomatis tersimpan di galeri. Kamu dapat mengunggah video atau foto ke Instagram, TikTok, Facebook, dan lainnya.

✅ BACA JUGA:   5 Cara Melakukan Repost di Instagram, Mudah

Apa Itu Filter Pixar Instagram ?

Dari sekian banyak tampilan filter Instagram, akhir-akhir ini banyak yang penasaran dengan filter Instagram Pixar. Seperti yang kami sebutkan di atas, filter Pixar adalah filter keren yang dapat mengubah tampilan wajah seseorang dengan karakter animasi dari Pixar Animation Studios.

Namun perlu diketahui bahwa hingga saat ini Instagram belum menyediakan opsi filter ini. Jadi, kamu dapat menikmati filter Pixar ini melalui Snapchat. Meski begitu, kamu tetap bisa menggunakan filter di Instagram. Cara menggunakan filter Instagram Pixar akan kami jelaskan pada poin pembahasan di bawah ini.

Cara Menggunakan Filter Instagram Pixar

Mengingat filter Instagram Pixar tidak bisa digunakan langsung dari Instagram, berarti kamu harus memiliki akun Snapchat terlebih dahulu. Jika kamu belum memilikinya, silakan unduh aplikasi Snapchat di Google Play Store atau App Store. Setelah itu, yang harus kamu lakukan adalah mengikuti prosedur pembuatan akun. Jika kamu sudah memiliki aplikasi dan akun Snapchat, sekarang ikuti prosedur di bawah ini untuk menggunakan filter Pixar di Instagram:

1. Buka Aplikasi Snapchat

  • Langkah pertama silahkan buka Snapchat lalu masukkan password untuk login. Jika kamu masih belum memiliki aplikasinya silahkan kamu download disini.

2. Ketuk Menu Pencarian

  • Pada tampilan awal, tap saja menu Search di bagian atas.

3. Ketik Gaya Kartun 3D

  • Setelah itu ketikkan nama filter Pixar yaitu 3D Cartoon Style. Buat video dengan filter ini dan jangan lupa untuk mengedit Snapchat dengan teks dan sebagainya.

4. Ketuk Simpan

  • Jika sudah, unduh hasilnya dengan mengklik Simpan.
✅ BACA JUGA:   8 Cara Mengatur Privasi di WA Secara Lengkap dan Rinci

5. Simpan ke Memori

  • Pada pop-up yang muncul, silahkan pilih Save to Memory.

6. Pilih Snapchat

  • Setelah itu scroll ke atas untuk menampilkan hasil Snapchat yang telah disimpan. Kemudian pilih Snapchat dengan filter Pixar untuk digunakan di Instagram.

7. Ekspor Snap

  • Ketuk menu Opsi di sudut kanan atas dan pilih Ekspor Snap.

8. Bagikan ke Instagram

  • Untuk pilihan tujuan berbagi Snapchat, silahkan pilih Instagram.

9. Pilih Cerita Instagram

  • Pilih Stories untuk membuat Instastory menggunakan filter Pixar.

10. Bagikan Instastory

  • Kemudian tampilan akan beralih ke halaman pembuatan Story di Instagram. Di sini, cukup ketuk Cerita kamu untuk membagikan Cerita kamu menggunakan filter Pixar.

11. Selesai

  • Sejauh ini, kamu telah berhasil membuat Instagram Story menggunakan filter Pixar dari Snapchat.

Cara Menggunakan Filter Pixar Tiktok

Jika kamu tertarik untuk mencoba filter karakter Pixar ini di Tiktok, ikuti langkah-langkah di bawah ini agar kamu memahaminya.

  • Pertama silahkan buka aplikasi snapchat di hp kamu masing-masing, kemudian update aplikasi snapchat ke versi terbaru.
  • Jika demikian, di kiri atas layar, cari lensa Cartoon 3D Style.
  • Silahkan pilih lensa Cartoon 3D Style maka akan muncul di tombol kamera.
  • Buat Filter dan Unduh Video atau Foto yang Difilter
  • Unggah saja ke Tiktok
  • Silakan coba ikuti cara di atas untuk mencoba menggunakan filer karakter pixar di snapchat. Jika kamu mengetuk layar maka lensa akan berubah, jika kamu akan mengambil video maka tekan lama tombol kamera, dan jika kamu akan mengambil foto, cukup tekan tombol kamera satu kali.