Film Indonesia Kualitas Bagus Nonton Bioskop
Film Indonesia Kualitas Bagus Nonton Bioskop

Film Indonesia Kualitas Bagus Nonton Bioskop

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan film-film Indonesia, bukan? Namun, masih banyak yang beranggapan kalau film Indonesia tidak sebaik film Hollywood. Padahal, di Indonesia juga terdapat banyak film berkualitas yang sayang sekali jika kamu lewatkan begitu saja.

Berikut ini adalah beberapa film Indonesia kualitas bagus yang bisa kamu tonton di bioskop:

1. Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak

Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak adalah film Indonesia bergenre thriller yang dirilis pada tahun 2017. Film ini disutradarai oleh Mouly Surya dan dibintangi oleh Marsha Timothy. Film ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Marlina yang harus berhadapan dengan sekelompok pria yang mencoba merampok dan memperkosa dirinya.

Film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak berhasil meraih banyak penghargaan, termasuk Best Film di Festival Film Indonesia 2017 dan Best Asian Film di Festival Film Tokyo 2017. Film ini juga berhasil masuk dalam daftar 100 film terbaik tahun 2018 versi majalah Time.

2. Posesif

Posesif adalah film Indonesia bergenre drama romantis yang dirilis pada tahun 2017. Film ini disutradarai oleh Edwin dan dibintangi oleh Adipati Dolken dan Putri Marino. Film ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang terjebak dalam hubungan yang posesif dan tidak sehat.

Film Posesif berhasil meraih penghargaan Best Film di Festival Film Indonesia 2017 dan Best Screenplay di Festival Film Bandung 2018. Film ini juga berhasil masuk dalam daftar 100 film terbaik tahun 2017 versi majalah Rolling Stone Indonesia.

✅ BACA JUGA:   Baju Muslim Wanita Terbaru Kekinian Indonesia

3. Ave Maryam

Ave Maryam adalah film Indonesia bergenre drama religi yang dirilis pada tahun 2018. Film ini disutradarai oleh Robby Ertanto dan dibintangi oleh Maudy Koesnaedi dan Chicco Jerikho. Film ini menceritakan tentang seorang biarawati yang harus memilih antara panggilan rohani dan rasa cintanya terhadap seorang pendeta.

Film Ave Maryam berhasil meraih penghargaan Best Film di Festival Film Bandung 2019 dan Best Actress di Indonesian Movie Actors Awards 2019. Film ini juga berhasil masuk dalam daftar 100 film terbaik tahun 2018 versi majalah Rolling Stone Indonesia.

4. Gundala

Gundala adalah film Indonesia bergenre superhero yang dirilis pada tahun 2019. Film ini disutradarai oleh Joko Anwar dan dibintangi oleh Abimana Aryasatya dan Tara Basro. Film ini menceritakan tentang seorang anak yatim piatu bernama Sancaka yang memiliki kekuatan super dan menjadi pahlawan bagi masyarakat.

Film Gundala berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actor di Indonesian Movie Actors Awards 2019 dan Best Production Design di Festival Film Bandung 2019. Film ini juga berhasil meraih box office sebesar 43 miliar rupiah.

5. Impetigore

Impetigore adalah film Indonesia bergenre horor yang dirilis pada tahun 2019. Film ini disutradarai oleh Joko Anwar dan dibintangi oleh Tara Basro dan Marissa Anita. Film ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Maya yang kembali ke desa kelahirannya untuk menemukan asal-usul keluarganya, namun malah dihadapkan dengan kutukan dan teror yang mengancam nyawanya.

✅ BACA JUGA:   Merk Dongkrak Bagus Indonesia

Film Impetigore berhasil meraih penghargaan Best Actress di Indonesian Movie Actors Awards 2019 dan Best Soundtrack di Festival Film Bandung 2019. Film ini juga berhasil meraih box office sebesar 32 miliar rupiah.

6. Sabtu Bersama Bapak

Sabtu Bersama Bapak adalah film Indonesia bergenre drama keluarga yang dirilis pada tahun 2016. Film ini disutradarai oleh Monty Tiwa dan dibintangi oleh Aditya Ahmad dan Cut Mini Theo. Film ini menceritakan tentang seorang ayah yang berusaha memperbaiki hubungannya dengan anaknya yang sudah lama tidak bertemu.

Film Sabtu Bersama Bapak berhasil meraih penghargaan Best Director di Festival Film Bandung 2017 dan Best Actor di Indonesian Movie Actors Awards 2017. Film ini juga berhasil meraih box office sebesar 21 miliar rupiah.

7. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini adalah film Indonesia bergenre drama keluarga yang dirilis pada tahun 2020. Film ini disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan dibintangi oleh Rio Dewanto dan Sheila Dara Aisha. Film ini menceritakan tentang keluarga yang harus menghadapi masalah rumah tangga dan perbedaan generasi.

Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini berhasil meraih penghargaan Best Film di Festival Film Indonesia 2020 dan Best Supporting Actress di Indonesian Movie Actors Awards 2020. Film ini juga berhasil meraih box office sebesar 16 miliar rupiah.

Tentu saja, masih banyak lagi film Indonesia kualitas bagus selain yang disebutkan di atas. Jangan ragu untuk mengeksplorasi lebih banyak film Indonesia dan mendukung industri perfilman Indonesia.

✅ BACA JUGA:   Masker Madu Bagus untuk Wajah Indonesia

FAQ

1. Apakah film Indonesia sebaik film Hollywood?

Tidak bisa dibandingkan begitu saja. Setiap film memiliki kualitas dan keunikan tersendiri, termasuk film Indonesia. Jangan ragu untuk memberikan kesempatan pada film Indonesia dan mengeksplorasi lebih banyak genre yang tersedia.

2. Apakah film Indonesia hanya menyajikan cerita klise?

Tidak selalu. Industri perfilman Indonesia semakin berkembang dan semakin banyak menghadirkan cerita-cerita yang berbeda dan menarik. Kamu bisa mengeksplorasi lebih banyak genre dan menemukan film Indonesia yang sesuai dengan selera kamu.

3. Apakah film Indonesia selalu mengandung unsur-unsur religi?

Tidak selalu. Film Indonesia juga menghadirkan cerita-cerita yang tidak mengandung unsur-unsur religi. Namun, menghadirkan unsur-unsur religi pada film Indonesia memang menjadi salah satu ciri khas dari industri perfilman Indonesia.

4. Apakah film Indonesia hanya bisa dinikmati oleh orang Indonesia saja?

Tidak. Film Indonesia bisa dinikmati oleh siapa saja, tidak hanya orang Indonesia. Beberapa film Indonesia bahkan berhasil meraih kesuksesan di luar negeri dan mendapatkan penghargaan internasional.

5. Bagaimana cara menonton film Indonesia yang tidak tayang di bioskop?

Kamu bisa mencari film Indonesia yang tidak tayang di bioskop di platform streaming seperti Netflix, iflix, atau HOOQ. Kamu juga bisa membeli DVD atau menonton di situs streaming yang legal dan terpercaya.

Kesimpulan

Film Indonesia kualitas bagus nonton bioskop sebenarnya banyak tersedia, namun masih banyak yang belum mengetahui atau meremehkan film Indonesia. Padahal, film Indonesia juga memiliki kualitas dan keunikan tersendiri. Jangan ragu untuk mengeksplorasi lebih banyak film Indonesia dan mendukung industri perfilman Indonesia.