cara melacak gosend

Mudah Banget! Begini Cara Melacak Gosend Yang Kamu Pesan

Swakarta.com – Dengan adanya fitur cek resi bisa membantu kamu untuk mengetahui dimana lokasi produk yang kamu beli dalam waktu singkat.

Gojek pada saat ini sudah memberikan fitur untuk cek resi gosend yang kamu pesan, hal itu sangat membantu kamu untuk melacak posisi driver, sehingga posisinya bisa kamu sesuaikan dengan keberadaan penerima barang. Berikut ini cara melacak gosend dengan tepat.

Bagaimana Cara Melacak Gosend Melalui E-Commerce?

  • Link Pelacakan

Cara yang termudah untuk kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan e-commerce untuk melacak barang. Pelacakan bisa kamu lakukan setelah kamu mendapatkan konfirmasi dari penjual.

Nantinya kamu akan mendapatkan SMS notifikasi dari Gojek. Yang berisi jika produk sedang di proses bersama driver. Kemudian kamu akan menerima link untuk pelacakan posisi barang.

  • Informasi Produk

Kemudian kamu tekan link tersebut dan kamu akan dibawakan ke dalam web browser. Pada pelacakan ini dapat mengetahui informasi mengenai produk.

✅ BACA JUGA:   Cara Klaim Shopee Tanam Dengan Mudah!

Seperti, perkiraan pengambilan barang, deskripsi barang, nomor pesanan sampai lokasi pengiriman. Lacak gosend ini bisa kamu manfaatkan kapan pun dan dimanpun, selama kamu masih  terkoneksi dengan internet.

  • Status Produk

Dari link yang kamu dapat sebelumnya, kamu juga bisa mengetahui status produk. Seperti, kurir Go-send, barang sudah diterima kurir, pesanan yang dikonfirmasi dan yang lainnya.

Go Send Tracking Via Call Center

Dengan menggunakan layanan Call center Gojek, kamu bisa melakukan pelacakan terhadap gosend yang kamu pesan ketika mengirimkan barang. Untuk bisa mengetahui berapa nomor yang bisa kamu hubungi, kunjungilah website dari Gojek.

Kamu bisa menanyakannya kepada CS gojek mengenai posisi ataupun hal yang bersangkutan dengan pesanan kamu yang mengunakan layanan gosend.

✅ BACA JUGA:   Cara Memasukan Kode Promo Grab! Simak Berikut Ini

Bagaimana Cara Cek Live Tracking Gojek?

Satu alasan kenapa kita melakukan tracking barang adalah untuk mengetahui posisi dari driver. Untuk bisa melakukannya, kamu dapat memanfaatkan aplikasi Gojek dalam melakukan pelacakan terhadap pesanan kamu menggunakan layanan gosend. Simak penjelasan berikut ini penjelasanya.

Aplikasi Gojek

Menggunakan aplikasi Gojek, kamu tidak hanya sekedar bisa menggunakan layanan seperti ojek online, pengantaran barang atau menggunakan layanan gofood dan layanan yang lainnya, menggunakan aplikasi ini bisa juga kamu manfaatkan untuk melakukan pelacakan posisi barang yang dibeli menggunakan layanan gosend.

Jika kamu masih belum memiliki aplikasinya, sebaiknya kamu segera melakukan instalasi. Jadi, kamu bisa melakukan pengecekan lokasi barang yang kamu pesan dengan segera.

✅ BACA JUGA:   Mau Bayar Shopee Pakai Gopay?, Simak Berikut Ini

Maps

Proses pelacakan selanjutnya bisa kamu lakuakn dengan memanfaatkan sebuah link. Link ini akan kamu dapatkan setelah kamu memintanya kepada driver. Dari link tersebut, kamu akan dibawa ke dalam aplikasi maps.

Dari sinilah kamu bisa melakukan pelacakan terhadap kurir secara langsung. kamu bisa mendapatkan Informasi terkait mengenai paket, dan keseluruhannya mengenai pengiriman bisa ditemukan melalui pelacakan tersebut. Termasuk juga posisi produk.