Jas Mantel Hujan Terbaik Indonesia
Jas Mantel Hujan Terbaik Indonesia

Jas Mantel Hujan Terbaik Indonesia

Hujan adalah hal yang tidak bisa dihindari di Indonesia. Terkadang hujan turun secara tiba-tiba dan bisa mengganggu aktivitas kamu di luar ruangan. Oleh karena itu, kamu memerlukan jas mantel hujan terbaik Indonesia agar kamu tetap kering meski turun hujan deras. Di artikel ini, kita akan membahas jas mantel hujan terbaik Indonesia yang cocok untuk kamu.

Jas Hujan Dari Bahan PVC

Jas hujan dari bahan PVC adalah jenis jas hujan yang paling umum di Indonesia. Bahan PVC adalah bahan plastik yang tahan air dan mudah dibersihkan. Jas hujan dari bahan PVC sering digunakan oleh para pengendara motor karena mudah ditemukan di toko-toko aksesoris motor. Jas hujan dari bahan PVC juga biasanya lebih terjangkau harganya dibandingkan dengan jenis jas hujan lainnya.

Jas Hujan Dari Bahan Gore-Tex

Jas hujan dari bahan Gore-Tex adalah jenis jas hujan yang lebih mahal dibandingkan dengan jas hujan dari bahan PVC. Namun, bahan Gore-Tex lebih tahan lama dan lebih ringan dibandingkan dengan bahan PVC. Jas hujan dari bahan Gore-Tex juga lebih nyaman dipakai karena bahan ini lebih mudah menyerap keringat dan mengeluarkan udara yang terperangkap di dalam jas hujan. Jas hujan dari bahan Gore-Tex biasanya digunakan oleh para pecinta hiking dan pendaki gunung.

Jas Hujan Dengan Desain Yang Stylish

Siapa bilang jas hujan harus terlihat membosankan? Ada beberapa merek jas hujan yang menawarkan desain yang stylish dan kekinian. Desain-desain ini cocok untuk kamu yang ingin tetap tampil modis meski turun hujan. Beberapa merek jas hujan dengan desain yang stylish antara lain Arcteryx, The North Face, dan Columbia.

✅ BACA JUGA:   Celana Jogger Wanita Terbaru Bagus Indonesia: Pilihan Tepat untuk Aktivitas Santai Kamu

Jas Hujan Dengan Fungsi Tambahan

Jas hujan juga bisa memiliki fungsi tambahan selain sebagai pelindung dari hujan. Beberapa merek jas hujan menawarkan fitur tambahan seperti saku dengan resleting, kantong air untuk menyimpan botol minum, dan bahan yang tahan terhadap angin kencang. Merek-merek seperti Patagonia, Marmot, dan Arc’teryx menawarkan jas hujan dengan fungsi tambahan ini.

Cara Memilih Jas Mantel Hujan Terbaik

Memilih jas mantel hujan terbaik tidak boleh asal-asalan. Ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membeli jas hujan. Pertama, pastikan jas hujan yang kamu pilih sesuai dengan aktivitasmu. Jika kamu sering bersepeda, maka pilih jas hujan yang memiliki desain yang lebih ramping agar tidak mengganggu pergerakanmu. Kedua, pilih jas hujan yang memiliki kualitas bahan yang baik agar tahan lama dan tidak mudah sobek. Ketiga, pastikan jas hujan yang kamu pilih cocok dengan ukuran tubuhmu agar nyaman dipakai.

✅ BACA JUGA:   Dompet Paspor Terbaik Terbaru Indonesia

Perawatan Jas Mantel Hujan

Setelah kamu membeli jas mantel hujan terbaik Indonesia, pastikan kamu merawatnya dengan baik agar tahan lama. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merawat jas hujan. Pertama, jangan mencuci jas hujan menggunakan mesin cuci karena bisa merusak bahan. Kedua, jangan menjemur jas hujan di bawah sinar matahari langsung karena bisa membuat warnanya pudar. Ketiga, jangan menyimpan jas hujan yang basah dalam waktu yang lama karena bisa menimbulkan bau tak sedap.

Kesimpulan

Jas mantel hujan terbaik Indonesia adalah jas hujan yang cocok dengan kebutuhanmu. Ada beberapa jenis jas hujan yang bisa dipilih, seperti jas hujan dari bahan PVC, bahan Gore-Tex, desain yang stylish, dan fungsi tambahan. Memilih jas mantel hujan terbaik juga perlu memperhatikan kualitas bahan, ukuran yang sesuai, dan perawatan yang tepat.

✅ BACA JUGA:   Insole Sepatu Bagus Terbaik Indonesia

FAQ

  • Q: Apa bedanya jas hujan dari bahan PVC dengan bahan Gore-Tex?
  • A: Bahan PVC adalah bahan plastik yang tahan air dan mudah dibersihkan, sedangkan bahan Gore-Tex lebih tahan lama dan lebih ringan dibandingkan dengan bahan PVC.
  • Q: Apakah jas hujan dari bahan Gore-Tex lebih mahal?
  • A: Ya, jas hujan dari bahan Gore-Tex biasanya lebih mahal dibandingkan dengan jas hujan dari bahan PVC.
  • Q: Apakah semua merek jas hujan menawarkan desain yang stylish?
  • A: Tidak semua merek jas hujan menawarkan desain yang stylish. Beberapa merek yang menawarkan desain yang stylish antara lain Arcteryx, The North Face, dan Columbia.
  • Q: Apakah jas hujan dengan fungsi tambahan lebih mahal?
  • A: Ya, jas hujan dengan fungsi tambahan biasanya lebih mahal dibandingkan dengan jas hujan biasa.
  • Q: Apa yang harus dilakukan jika jas hujan terkena air laut?
  • A: Jangan biarkan jas hujan terkena air laut dalam waktu yang lama karena bisa merusak bahan. Cuci jas hujan dengan air bersih setelah terkena air laut dan jangan lupa untuk merendamnya dalam air tawar.