Proses Pendaftaran Driver ShopeeFood

Cara Mendaftar Menjadi Driver ShopeeFood Secara Online

SWAKARTA – Shopee kini makin melebarkan sayap bisnisnya, belum lama ini Shopee meluncurkan layanan pesan antar makanan yang diberi nama ShopeeFood.

Mengikuti jejak Gojek dan Grab yang telah lebih dulu mengeluarkan layanan serupa, shopee pun kini gencar mempromosikan layanan terbaru mereka tersebut. Hal ini tentu mejadi peluang besar, tidak hanya bagi pemilik usaha kuliner.

Bagi Anda yang ingin menjadi driver ShopeeFood pun kini bisa mendaftakan diri pada layanan tersebut. Untuk saat ini, area layanan masih terbatas pada area DKI Jakarta saja. Namun kemungkinan besar daerah lainpun akan menyusul dikemudian hari.

Update: Saat ini ShopeeFood sudah membuka cabang di Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Malang, Surabaya, Bali, Makassar, Manado, Medan, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang.

Baca Juga: Alamat Semua Kantor Cabang  Shopee Seluruh Indonesia

Syarat Menjadi Driver ShopeeFood

Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi driver ShopeeFood, Anda harus melengkapi syarat yang telah ditetapkan Shopee agar bisa bergabung dalam layanan tersebut. Berikut adalah syarat yang harus Anda penuhi:

  1. Berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Dalam kondisi yang sehat atau tidak sakit.
  3. Harus bisa baca tulis.
  4. Memiliki smartphone dengan RAM minimal 2GB.
  5. Memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Setelah semua syarat sudah terpenuhi, Anda dapat langsung mendaftarkan diri secara langsung ke kantor cabang Shopee terdekat. Atau bisa juga melakukan pendaftaran secara online dengan mengikuti langka-langkah dibawah ini.

✅ BACA JUGA:   Cara Cek Resi Shopee Dengan Mudah Dan Praktis!

Mendaftar Driver ShopeeFood Secara Online

Anda dapat mendaftarkan diri menjadi driver ShopeeFood secara online. Namun selain syarat diatas, anda juga harus menyiapkan beberapa dokumen untuk mendaftar.

Dokumen yang diperlukan

Berikut ini merupakan dokumen yang harus Anda siapkan sebelum mendaftar menjadi driver ShopeeFood:

  • KTP
  • SIM C
  • STNK dan Pajak Kendaraan
  • SKCK (bisa menyusul)
  • Buku rekening tabungan BNI/BRI/BCA/Mandiri dengan nama Anda sendiri (bisa menyusul)

Baca Juga: Alamat Semua Kantor Cabang  Shopee

Proses pendaftaran secara online

Untuk melakukan pendaftaran secara online, Anda bisa langsung mebuka formulir pendaftaran yang telah disiapkan. Link dapat dibuka melalui link : KLIK DISINI

Setelah itu anda akan dihadapkan dengan formulir pendaftaran yang harus Anda isi seperti biodata diri, kendaraan, domisili dan lainnya. Pastikan mengisi semua dengan data yang valid.

✅ BACA JUGA:   Link dan Cara Lengkap Mendaftar Menjadi Mitra ShopeeFood, Bisa Secara Online!

Setelah semua data terisi dan dikirim, pihak Shopee akan melakukan validasi data dan Anda dapat menunggu konfirmasi selanjutnya dari pihak Shopee. Selanjutnya Shopee akan mengirimkan undanga pendaftaran untuk melakukan proses lebih lanjut.