Realme X Flagship Murah Spesifikasi Indonesia
Realme X Flagship Murah Spesifikasi Indonesia

Realme X Flagship Murah Spesifikasi Indonesia

Realme X adalah smartphone flagship terbaru dari Realme yang baru-baru ini diluncurkan di Indonesia. Smartphone ini menawarkan spesifikasi yang cukup tinggi dengan harga yang terjangkau. Dalam artikel ini, kamu akan menemukan informasi lengkap tentang spesifikasi Realme X, apa yang membuatnya menonjol, dan mengapa kamu harus memilikinya.

Desain dan Layar

Realme X hadir dengan desain yang sangat menarik. Smartphone ini memiliki layar AMOLED 6,53 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dan rasio aspek 19,5:9. Layar ini mencakup hampir seluruh permukaan depan, dengan bezel yang sangat tipis di sekitar layar.

Selain itu, Realme X juga memiliki desain kamera pop-up yang memungkinkan layar menutupi seluruh permukaan depan tanpa adanya notch atau punch-hole. Kamera pop-up ini memiliki resolusi 16MP dan dapat muncul dalam waktu 0,74 detik.

Kamera

Realme X dilengkapi dengan kamera utama 48MP dan kamera kedua 5MP yang digunakan untuk deteksi kedalaman. Kamera utama menggunakan sensor Sony IMX586 yang sangat baik dalam menghasilkan foto dengan detail dan warna yang akurat.

✅ BACA JUGA:   Sarden Kaleng Enak Indonesia: Makanan Praktis yang Lezat untuk Kamu

Selain itu, Realme X juga dilengkapi dengan fitur Nightscape, Chroma Boost, dan AI Scene Recognition yang membantu kamu mengambil foto yang lebih baik, bahkan dalam kondisi cahaya yang minim.

Kinerja dan Baterai

Realme X didukung oleh prosesor Snapdragon 710 yang cukup kuat dan dilengkapi dengan RAM 4GB atau 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai 3.765mAh yang cukup besar untuk mendukung penggunaan sehari-hari.

Dalam tes baterai yang dilakukan oleh GSMArena, Realme X mampu bertahan selama 14 jam dan 25 menit dalam tes browsing web dan 13 jam dan 39 menit dalam tes video playback.

Fitur Lainnya

Realme X juga dilengkapi dengan fitur lain seperti pemindai sidik jari in-display, konektivitas NFC, dan port headphone 3,5mm. Smartphone ini juga didukung oleh sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka pengguna ColorOS 6.0 yang telah dioptimalkan untuk meningkatkan performa dan efisiensi baterai.

✅ BACA JUGA:   Cara Cek Voucher Indosat : Sudah Terpakai Atau Belum

Kesimpulan

Realme X adalah smartphone flagship murah yang menawarkan spesifikasi yang cukup tinggi. Dengan desain kamera pop-up, layar AMOLED yang besar, kamera utama 48MP, prosesor Snapdragon 710, dan baterai yang cukup besar, Realme X adalah pilihan yang sangat baik bagi kamu yang mencari smartphone berkualitas dengan harga yang terjangkau.

FAQ

  • Apakah Realme X memiliki jack headphone 3,5mm? Ya, Realme X memiliki jack headphone 3,5mm.
  • Apakah Realme X dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari in-display? Ya, Realme X dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari in-display.
  • Berapa harga Realme X? Harga Realme X di Indonesia bervariasi antara Rp 3.599.000 hingga Rp 4.399.000, tergantung pada varian yang dipilih.
  • Apakah Realme X mendukung konektivitas NFC? Ya, Realme X mendukung konektivitas NFC.
  • Apakah Realme X memiliki fitur pengisian daya cepat? Ya, Realme X dilengkapi dengan fitur pengisian daya VOOC 3.0 yang dapat mengisi baterai dari 0 hingga 55% dalam waktu 30 menit.