Kamera DSLR Murah Bawah 5 Juta Terbaik Indonesia
Kamera DSLR Murah Bawah 5 Juta Terbaik Indonesia

Kamera DSLR Murah Bawah 5 Juta Terbaik Indonesia

Hai kamu, sedang mencari kamera DSLR murah tapi berkualitas? Di artikel ini, kami akan membahas beberapa pilihan kamera DSLR yang cocok untuk kamu yang ingin belajar fotografi tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

1. Canon EOS 1300D

Kamera ini merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang baru mulai belajar fotografi. Dengan harga yang terjangkau, kamu sudah bisa mendapatkan kamera dengan sensor 18MP dan fitur WiFi yang memudahkan kamu untuk berbagi foto ke media sosial.

2. Nikon D3400

Jika kamu mencari kamera dengan daya tahan baterai yang lebih tahan lama, Nikon D3400 bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan sensor 24MP dan fitur Bluetooth yang memudahkan kamu untuk memindahkan foto ke perangkat lain.

3. Sony Alpha A6000

Jika kamu mencari kamera dengan performa yang cepat, Sony Alpha A6000 bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamera ini dilengkapi dengan autofocus yang sangat cepat dan sensor 24MP yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang baik.

✅ BACA JUGA:   Slimming Gel Bagus Terbaik Indonesia

4. Fujifilm X-A5

Bukan hanya kamera DSLR, Fujifilm X-A5 juga dilengkapi dengan fitur kamera mirrorless. Kamera ini memiliki sensor 24MP dan dilengkapi dengan layar LCD yang dapat diputar 180 derajat, sehingga cocok untuk kamu yang suka selfie.

5. Pentax K-70

Jika kamu mencari kamera yang tahan banting dan tahan air, Pentax K-70 bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamera ini juga dilengkapi dengan sensor 24MP dan fitur stabilisasi gambar yang dapat membantu kamu menghasilkan foto yang lebih tajam.

6. Olympus OM-D E-M10 Mark III

Jika kamu mencari kamera dengan ukuran yang lebih kecil dan ringan, Olympus OM-D E-M10 Mark III bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamera ini dilengkapi dengan sensor 16MP dan fitur stabilisasi gambar yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang baik.

7. Panasonic Lumix DMC-G7

Jika kamu mencari kamera dengan fitur video yang baik, Panasonic Lumix DMC-G7 bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamera ini dilengkapi dengan sensor 16MP dan mampu merekam video dengan resolusi 4K.

8. Samsung NX500

Jika kamu mencari kamera dengan desain yang elegan, Samsung NX500 bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamera ini dilengkapi dengan sensor 28MP dan dilengkapi dengan layar sentuh yang dapat diputar 180 derajat.

9. Leica M-E

Jika kamu mencari kamera dengan desain yang klasik dan bergaya, Leica M-E bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamera ini dilengkapi dengan sensor 18MP dan dilengkapi dengan lensa berkualitas tinggi yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang sangat baik.

10. Sigma SD Quattro

Jika kamu mencari kamera dengan sensor APS-H, Sigma SD Quattro bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamera ini dilengkapi dengan sensor 29MP dan dilengkapi dengan fitur stabilisasi gambar yang dapat membantu kamu menghasilkan foto yang lebih tajam.

Kesimpulan

Jadi, itulah beberapa pilihan kamera DSLR murah bawah 5 juta terbaik di Indonesia. Semua kamera di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi pastikan kamu memilih kamera yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu. Selamat mencoba!

✅ BACA JUGA:   6 Rekomendasi Mesin Cuci yang Bagus dengan Harga Rp 1 Jutaan Rumah123com

FAQ

  • 1. Apakah semua kamera di atas memiliki fitur WiFi?
    Tidak semua kamera di atas memiliki fitur WiFi. Canon EOS 1300D dan Sony Alpha A6000 adalah kamera yang dilengkapi dengan fitur WiFi.
  • 2. Apakah semua kamera di atas dilengkapi dengan sensor 24MP?
    Tidak semua kamera di atas dilengkapi dengan sensor 24MP. Nikon D3400 dan Sony Alpha A6000 adalah kamera yang dilengkapi dengan sensor 24MP.
  • 3. Apakah semua kamera di atas dilengkapi dengan fitur stabilisasi gambar?
    Tidak semua kamera di atas dilengkapi dengan fitur stabilisasi gambar. Pentax K-70 dan Sigma SD Quattro adalah kamera yang dilengkapi dengan fitur stabilisasi gambar.
  • 4. Apakah semua kamera di atas dilengkapi dengan fitur video 4K?
    Tidak semua kamera di atas dilengkapi dengan fitur video 4K. Panasonic Lumix DMC-G7 adalah kamera yang dilengkapi dengan fitur video 4K.
  • 5. Apakah semua kamera di atas dilengkapi dengan layar yang dapat diputar 180 derajat?
    Tidak semua kamera di atas dilengkapi dengan layar yang dapat diputar 180 derajat. Fujifilm X-A5 dan Samsung NX500 adalah kamera yang dilengkapi dengan layar yang dapat diputar 180 derajat.