Skuter Listrik Terbaik Indonesia
Skuter Listrik Terbaik Indonesia

Skuter Listrik Terbaik Indonesia

Kamu pasti sudah tahu tentang kendaraan listrik yang semakin populer di Indonesia, termasuk skuter listrik. Selain menjadi alternatif transportasi yang ramah lingkungan, skuter listrik juga sangat praktis dan hemat. Namun, dengan banyaknya merek skuter listrik yang beredar di pasaran, kamu mungkin bingung untuk memilih yang terbaik. Oleh karena itu, kami telah merangkum beberapa skuter listrik terbaik di Indonesia untuk membantumu memilih.

1. Viar Q1

Viar Q1 adalah salah satu skuter listrik terbaik di Indonesia yang banyak diminati oleh masyarakat. Skuter listrik ini memiliki baterai yang cukup besar, yakni 60V20Ah, sehingga dapat menempuh jarak hingga 80 km dengan kecepatan maksimal 60 km/jam. Selain itu, Viar Q1 juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti sistem pengereman ABS dan lampu LED yang terang.

✅ BACA JUGA:   Eye Roll On Bagus Terbaik Indonesia

2. Gesits

Gesits merupakan skuter listrik buatan PT Wijaya Karya dan Kementerian Riset dan Teknologi. Skuter listrik ini memiliki desain yang elegan dan dilengkapi dengan baterai yang dapat menempuh jarak hingga 100 km dengan kecepatan maksimal 60 km/jam. Gesits juga sangat ramah lingkungan dan hemat bahan bakar karena menggunakan tenaga listrik.

3. Selis E-City

Selis E-City adalah skuter listrik asal Indonesia yang juga patut dipertimbangkan. Skuter listrik ini memiliki desain yang futuristik dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 60V20Ah yang mampu menempuh jarak hingga 70 km dengan kecepatan maksimal 50 km/jam. Selain itu, Selis E-City juga memiliki fitur canggih seperti rem cakram dan lampu LED.

4. Gogoro VIVA

Gogoro VIVA adalah skuter listrik buatan Taiwan yang juga tersedia di Indonesia. Skuter listrik ini memiliki desain yang unik dan dilengkapi dengan baterai yang dapat menempuh jarak hingga 85 km dengan kecepatan maksimal 50 km/jam. Selain itu, Gogoro VIVA juga memiliki fitur canggih seperti pengisian baterai yang mudah dan cepat.

✅ BACA JUGA:   Scanner Bagus Terbaik Indonesia

5. Amo Mobility

Amo Mobility adalah skuter listrik buatan India yang juga hadir di Indonesia. Skuter listrik ini memiliki desain yang simpel dan dilengkapi dengan baterai yang dapat menempuh jarak hingga 60 km dengan kecepatan maksimal 45 km/jam. Selain itu, Amo Mobility juga sangat praktis dan mudah digunakan.

6. Yamaha E-Vino

Yamaha E-Vino adalah skuter listrik buatan Jepang yang juga tersedia di Indonesia. Skuter listrik ini memiliki desain yang klasik dan dilengkapi dengan baterai yang dapat menempuh jarak hingga 25 km dengan kecepatan maksimal 25 km/jam. Meskipun jarak tempuhnya tidak terlalu jauh, Yamaha E-Vino sangat cocok digunakan di perkotaan.

Kesimpulan

Itulah beberapa skuter listrik terbaik di Indonesia yang dapat menjadi pilihanmu. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan kamu mempertimbangkan kebutuhanmu dan memilih sesuai dengan budgetmu. Dengan skuter listrik yang tepat, kamu dapat menikmati transportasi yang ramah lingkungan dan praktis.

FAQ

  • Apakah skuter listrik aman digunakan?

    Ya, skuter listrik aman digunakan selama kamu mengikuti aturan lalu lintas dan memakai perlengkapan keselamatan yang sesuai.

  • Berapa lama waktu pengisian baterai skuter listrik?

    Waktu pengisian baterai skuter listrik bervariasi tergantung merek dan kapasitas baterai, namun rata-rata membutuhkan waktu 4-6 jam.

  • Apakah skuter listrik lebih hemat dari skuter bensin?

    Ya, skuter listrik lebih hemat karena menggunakan tenaga listrik yang lebih murah daripada bensin.

  • Apakah skuter listrik sulit dirawat?

    Tidak, skuter listrik lebih mudah dirawat karena tidak memerlukan perawatan mesin seperti skuter bensin.

  • Apakah skuter listrik cocok untuk perjalanan jauh?

    Tergantung kapasitas baterai dan kecepatan maksimal skuter listrik, namun umumnya lebih cocok digunakan untuk perjalanan di perkotaan.