Rekomendasi Double Cleansing Terbaik untuk Kamu
Rekomendasi Double Cleansing Terbaik untuk Kamu

Rekomendasi Double Cleansing Terbaik untuk Kamu

Apakah kamu pernah merasa wajahmu tidak bersih meskipun sudah mencuci muka dengan sabun? Jika iya, maka kamu perlu mencoba double cleansing. Double cleansing adalah metode membersihkan wajah dengan menggunakan dua produk pembersih, yaitu oil cleanser dan water-based cleanser.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi double cleansing terbaik untuk kamu yang ingin mencoba metode ini.

Oil Cleanser

Oil cleanser adalah produk pembersih berbasis minyak yang membantu mengangkat kotoran dan minyak pada wajah. Berikut rekomendasi oil cleanser terbaik:

1. The Face Shop Rice Water Bright Light Cleansing Oil

Oil cleanser ini mengandung minyak beras yang membantu membersihkan dan mencerahkan kulit. Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

✅ BACA JUGA:   Pelembab Wajah Terbaik untuk Kulit Kering di Indonesia

2. Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm

Cleansing balm ini berubah menjadi minyak saat diaplikasikan pada wajah. Mengandung ekstrak papaya dan acerola yang membantu membersihkan sekaligus mencerahkan kulit.

3. DHC Deep Cleansing Oil

Oil cleanser ini mengandung olive oil yang membantu membersihkan pori-pori dan melembapkan kulit. Cocok untuk kulit kering dan sensitif.

Water-Based Cleanser

Water-based cleanser adalah produk pembersih berbasis air yang membantu mengangkat kotoran dan sisa-sisa oil cleanser pada wajah. Berikut rekomendasi water-based cleanser terbaik:

1. Hada Labo Gokujyun Hyaluronic Acid Face Wash

Face wash ini mengandung hyaluronic acid yang membantu menjaga kelembapan kulit. Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

✅ BACA JUGA:   Aplikasi Scanner Terbaik Indonesia

2. Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser

Gel cleanser ini memiliki pH yang seimbang dengan kulit sehingga tidak membuat kulit kering. Cocok untuk kulit berminyak dan kombinasi.

3. Innisfree Bija Trouble Facial Foam

Facial foam ini mengandung ekstrak biji pohon bija yang membantu membersihkan kulit dan mengurangi jerawat. Cocok untuk kulit berjerawat dan sensitif.

Setelah menggunakan oil cleanser dan water-based cleanser, pastikan kamu mengaplikasikan toner dan serum untuk menjaga kelembapan kulit.

Kesimpulan

Double cleansing adalah metode pembersihan wajah yang efektif dan aman digunakan. Dengan menggunakan oil cleanser dan water-based cleanser, kamu dapat membersihkan wajah secara menyeluruh dan menjaga kesehatan kulit. Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulitmu dan jangan lupa untuk merawat kulitmu setiap hari.

✅ BACA JUGA:   Webcam Bagus Terbaik Indonesia

FAQ

  • 1. Apakah double cleansing aman untuk kulit sensitif?
  • Ya, double cleansing aman digunakan untuk kulit sensitif asalkan kamu memilih produk yang sesuai dengan jenis kulitmu.

  • 2. Berapa kali dalam sehari sebaiknya melakukan double cleansing?
  • Double cleansing sebaiknya dilakukan dua kali dalam sehari, yaitu pagi dan malam hari sebelum tidur.

  • 3. Apakah double cleansing membuat kulit menjadi kering?
  • Double cleansing tidak membuat kulit menjadi kering asalkan kamu memilih produk yang cocok dengan jenis kulitmu dan tetap mengaplikasikan toner dan serum setelahnya.

  • 4. Apakah double cleansing dapat mengurangi jerawat?
  • Ya, double cleansing dapat membantu mengurangi jerawat dengan membersihkan kotoran dan minyak pada wajah yang menjadi penyebab timbulnya jerawat.

  • 5. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan double cleansing?
  • Double cleansing sekitar 5-10 menit tergantung pada produk yang kamu gunakan dan teknik yang kamu lakukan saat mengaplikasikan produk.