aplikasi remote tv android

4 Aplikasi Remote TV untuk Pengguna Android

Swakarta News Aplikasi remote tv merupakan kebutuhan digital yang sangat dipakai semua kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, kawula muda (dewasa), sampai dengan orang tua.

Pernyataan seperti itu melampirkan bahwa tidak hanya para mekanik terpercaya yang butuh, tapi semua pihak. Saat ini, mobile phone yang kamu punya ternyata tidak cuma mempunyai kegunaan sebagai media telekomunikasi saja.

Tetapi, kegunaan dari handphone android bisa dijalankan dalam berbagai kegiatan yang sebelumnya tidak pernah terfikirkan. Salah satu kegunaannya ialah remote TV.

Aplikasi Remote TV yang Populer

Mulanya para creator aplikasi ini merancang handphone menjadi remote dengan menggunakan konektifitas WiFi. Tetapi, sekarang telah disimpan IR Blaster untuk perangkat platform android, hasilnya ialah serapan fungsi yang sama dengan remote control lainnya.

Untuk pemakaian di awal fungsi, kamu wajib mengunduh aplikasi khusus remote TV sehingga berfungsi dalam pemanfaatan IR Blaster pada mobile phone. Setelah ini, merupakan daftar unduhan varian kegunaan aplikasi remote untuk TV terpopuler pada android:

1. Android TV Remote Control

Aplikasi remote TV pertama ialah salah satu aplikasi yang dirancang oleh LLC, dengan dasar utama handphone android kamu dapat menggerakkan jalannya sebuah sistem TV. Bagi kamu yang menggunakan aplikasi seperti ini, hal utama ialah konektivitas apps dengan smart TV.

✅ BACA JUGA:   Fitur Yang Ada Di Android Tapi Jarang Diketahui

Dilain sisi, penggunaan aplikasi ini sangat mudah dijalankan, karena aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur yang unik. Untuk sekarang ini, jika kamu ingin merubah saluran TV yang ingin dijalankan ialah dapat dideteksi dengan pengaturan suara.

Dengan catatan, kamu hanya perlu berinteraksi (dengan mengeluarkan suara) dan aplikasi Android khususnya remote TV sistem akan mendeteksi saluran. Untuk itu, apabila ingin mendapatkan aplikasi tersebut dapat mendownload pada laman website di smartphone.

2. Google Home

Cara kedua ialah mengunduh sebuah aplikasi resmi, yakni google home. Aplikasi ini merupakan cara ampuh bagi kamu untuk dapat menjalankan control TV. Sehingga, pasca mengunduh dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan urgency kendala kerusakan, serta efisien.

Apabila ingin mengetahui fitur aplikasi ini, kamu harus memahami cara mengontrol channel di TV. Karena aplikasi ini tidak dapat dijalankan melalui IR blaster, tetapi dapat memakai perangkat berbeda yaitu Chromecast.

Dengan memilih aplikasi seperti ini kamu dapat menjalankan alur streaming. Dengan maksud menyaksikan Netfilx atau Youtube dari TV. Dilain sisi, kamu juga bisa menjalankan atau menunda serta mengkaji sebuah suara pada saluran televisi.

✅ BACA JUGA:   Lowongan Kerja Kimia Farma Group

Apabila seorang pengguna ipad atau iphone, bisa saja menggunakan aplikasi ini karena tidak cuma dapat dijalankan pada haandphone Android saja. Dengan google home kamu bisa melacak tayangan film, para selebritis dan juga event TV yang kamu cintai. Cara ini ampuh dan populer untuk kamu.

3. Universal remote kontrol televisi

Aplikasi remote TV berikutnya dinilai sangat sederhana dalam pemakaiannya. Sehingga tidak asing lagi untuk menjadi salah satu keunggulan pengaturan remote TV yang banyak di unduh. Mudah dan efektif adalah kunci sebuah apps ini dapat diminati banyak orang.

Cara penggunaan pun sangat efisien, pertama ialah jalankan aplikasi ini dan kamu bisa merubah saluran TV kesukaan. Kemudian pengaturan suara, serta alur lainnya seperti yang di dapatkan pada saluran remote tv lainnya.

Tetapi, aplikasi ini tidak bisa dijalankan untuk semua brand TV pada umumnya, karena sampai saat ini dalam penggunaannya kamu harus merubah terlebih dahulu. Adapun hasilnya, kamu tidak akan kecewa karena aplikasi ini efektif untuk dijalankan. Unduh aplikasi ini pada play store HP kamu.

✅ BACA JUGA:   Google Menerapkan Kebiiajakn Menghapus Data Akun Yang Tidak Aktif Selama 2 Tahun

4. Remote full (Unified)

Aplikasi terakhir ialah Remote Full (Unified). Keunggulan aplikasi ini dinilai sangat cocok apabila kamu memiliki home theatre PC. Pada aplikasi ini kamu bisa menggunakan sistem pengatur pada komputer Windows, linux dan mac.

Dengan kata lain, penggunaannya hanya memfungsikan operasi komputer sehingga bisa ditonton dengan varian televisi lainnya. Alur pemakaiannya ialah unduh aplikasi terlebih dahulu. Sayangnya aplikasi ini ialah premium, sehingga kamu memiliki tarif bayaran sekitar Rp.56.000 per bulan.

Kedua, proses penggunaanya hanya menggunnakan perangkat seperti dikatakan diatas. Kemudian, pengaturan sistem operasinya bisa melalui perintah suara, NFFC dan lain sebagainya.

Terkadang kendala masalah sistem jalannya sebuah televisi harus memiliki back up cara. Dengan memilih dan menjalakan fitur-fitur aplikasi remote TV diatas, kamu dapat dipermudah cara kerja dan proses pengunduhan.

 

Lihat Juga: