Eyeshadow Base Bagus Merk Terbaik Indonesia
Eyeshadow Base Bagus Merk Terbaik Indonesia

Eyeshadow Base Bagus Merk Terbaik Indonesia

Kamu pasti tahu betapa pentingnya eyeshadow base dalam aplikasi riasan mata. Tanpa eyeshadow base yang baik, riasan mata kamu tidak akan bertahan lama dan akan mudah luntur sepanjang hari. Nah, kali ini kita akan membahas tentang eyeshadow base bagus merk terbaik Indonesia yang bisa kamu jadikan pilihan.

Apa itu Eyeshadow Base?

Eyeshadow base adalah produk kosmetik yang digunakan sebagai dasar sebelum mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata. Fungsi dari eyeshadow base adalah untuk membuat warna eyeshadow lebih pigmented dan tahan lama sehingga tidak mudah luntur.

✅ BACA JUGA:   Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik Indonesia

Merk Eyeshadow Base Bagus di Indonesia

Di Indonesia, terdapat beberapa merk eyeshadow base yang bagus dan bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan budgetmu. Berikut adalah beberapa merk eyeshadow base bagus di Indonesia:

1. Make Over Ultra Cover Liquid Mattifying Foundation

Make Over Ultra Cover Liquid Mattifying Foundation bukan hanya sebagai dasar untuk foundation saja, tetapi juga sebagai eyeshadow base. Teksturnya yang ringan dan cepat meresap ke kulit membuat eyeshadow lebih tahan lama. Selain itu, produk ini juga mengandung SPF yang melindungi kulit dari sinar matahari.

2. Wardah Eyeshadow Base

Wardah Eyeshadow Base adalah produk yang ringan dan mudah diaplikasikan. Produk ini mengandung vitamin E yang menjaga kelembapan kulit dan membuat eyeshadow lebih pigmented. Selain itu, produk ini juga tidak mengandung paraben dan pewangi yang berbahaya.

✅ BACA JUGA:   Kamera DSLR Terbaik Indonesia: Pilihan Kamu untuk Memotret Lebih Profesional

3. Sariayu Color Trend Eyeshadow Base

Sariayu Color Trend Eyeshadow Base mengandung ekstrak bunga kemuning yang membuat kulit lebih lembut dan halus. Produk ini juga membuat eyeshadow lebih tahan lama dan pigmented. Selain itu, produk ini juga memiliki harga yang terjangkau.

Cara Mengaplikasikan Eyeshadow Base dengan Benar

Mengaplikasikan eyeshadow base dengan benar sangat penting agar warna eyeshadow lebih pigmented dan tahan lama. Berikut adalah cara mengaplikasikan eyeshadow base dengan benar:

1. Bersihkan Wajah

Sebelum mengaplikasikan eyeshadow base, pastikan wajah kamu bersih dari kotoran dan minyak.

2. Gunakan Pelembap

Setelah membersihkan wajah, gunakan pelembap untuk menjaga kelembapan kulit.

3. Aplikasikan Eyeshadow Base

Aplikasikan eyeshadow base dengan jari atau kuas pada kelopak mata secara merata.

✅ BACA JUGA:   Sepatu Loafers Bagus Terbaik Indonesia

4. Ratakan

Ratakan eyeshadow base dengan lembut menggunakan jari atau kuas.

5. Tunggu Hingga Kering

Tunggu hingga eyeshadow base kering sebelum mengaplikasikan eyeshadow.

Kesimpulan

Eyeshadow base sangat penting dalam aplikasi riasan mata untuk membuat warna eyeshadow lebih pigmented dan tahan lama. Di Indonesia, terdapat beberapa merk eyeshadow base yang bagus dan bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan budgetmu. Pastikan kamu mengaplikasikan eyeshadow base dengan benar agar riasan mata kamu tahan lama sepanjang hari.

FAQ

1. Apa bedanya eyeshadow base dengan primer?

Eyeshadow base dan primer memiliki fungsi yang sama yaitu membuat warna eyeshadow lebih tahan lama dan pigmented. Namun, eyeshadow base biasanya memiliki warna yang sama dengan kulit dan memiliki tekstur yang lebih ringan daripada primer.

2. Apakah eyeshadow base bisa digunakan sebagai primer?

Ya, eyeshadow base bisa digunakan sebagai primer karena memiliki fungsi yang sama yaitu membuat warna eyeshadow lebih tahan lama dan pigmented.

3. Bisakah eyeshadow base digunakan tanpa eyeshadow?

Ya, eyeshadow base bisa digunakan tanpa eyeshadow sebagai dasar sebelum mengaplikasikan eyeliner.

4. Apakah eyeshadow base bisa digunakan pada jenis kulit berminyak?

Ya, eyeshadow base bisa digunakan pada jenis kulit berminyak. Namun, pastikan eyeshadow base yang kamu pilih sesuai dengan jenis kulitmu.

5. Berapa lama eyeshadow base bisa bertahan?

Eyeshadow base bisa bertahan sekitar 6-8 jam tergantung dari jenis produk dan kondisi kulitmu.