cara mengunci jaringan 4g

Tutorial Mengunci Jaringan 4G Telkomsel Pada Smartphone

Swakarta.com – Mungkin anda pernh mengalami ketika anda ingin menggukan internet namun tiba-tiba jaringan internet anda menjadi lemot karena otomatis menjadi 3G, supaya bisa anda mengunci jaringan 4G Telkomsel pada hp anda, anda bisa menggunakan aplikasi yang digunakan untuk lock jaringan 4G pada smartphone anda. Ada Beberapa merk smartphone dengan sengaja mengunci pengaturan Phone Infomationnya. Maka untuk bisa mengunci jaringan 4G anda, anda bisa menggunakan aplikasi pihak ke 3. Untuk beberapa tipe ponsel  masih bisa menggunakan  *#*#4838#*#*. Akan tetapi jika ponsel anda tidak bisa menggunakan cara itu maka di sarankan untuk menggunakan saja aplikasi pihak ke 3. Simak dibawah ini cara mengunci jaringan 4G di ponsel anda.

1. Mengunakan Force LTE Only (4G/5G)

Force LTE Only bisa anda gunakan untu mengunci jaringan 4G pada ponsel anda, anda bisa mendownloadnya di play store dengan gratis. Aplikasi ini mudah digunakan dan juga telah support dengan beragam smartphone seperti Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo dan Realme.

2. Menggunakan 4G Only Network Mode

4G Only Network Mode adalah aplikasi yang digunakan untuk mengunci jaringan 4G pada ponsel anda. anda juga dengan mudah bisa menggunakan aplikasi ini. Untuk menggunakannya juga sangat mudah, anda hanya perlu mengunduhnya terlebih dahulu kemudian mengatatur jaringannya di bagian Set Preferred Networ Type menjadi LTE Only. Dengan itu jaringan pada ponsel anda secara otomatis akan jdi 4G LTE.

3. Menggunakan dial *#*#4636#*#*

Dengan cara menggunakan Kode ini anda juga bisa mengunci jaringan 4G pada ponsel anda, Kode ini merupakan salah satu kode rahasia dari smartphone android, namun sekarang sudah pastinya banyak yang mengetahui cara ini, nah buat abda yang belum paham, anda bisa mengikuti cara berikut ini.

  • Pertama buka telepon dan ketik *#*#4636#*#*, kemudian tekan tombol panggil atau tombol hijau.
  • Setelah itu akan muncul jendela baru dan Anda bisa melihat menu Device Information, Usage Statistics, dan Wi-Fi Information.
  • Selanjutnya klik pada Device Information.
  • Maka dengan lengkap Seluruh informasi tentang ponsel anda akan ditampilkan.
  • Kemudian cari Set preferred network type.
  • Selanjutnya Pilih LTE only.
  • Selesai

4. Menggunakan 4G LTE Switch

Download aplikasi ini di playstore, bahkan anda bisa menemukan aplikasi yang sejenis didalm playstore atau appstore. 4G LTE Switch adalah Salah satu Aplikasi yang bisa anda coba. Cukup ketikan saja nama aplikasinya diplaystore atau appstore, maka akan dimunculkan aplikasi yang anda cari, selanjutnya download Kemudian buka aplikasi tersebut. Anda bisa langsung bisa mengunci jaringan 4G anda menggunakan 4G LTE Switch. Walaupun masih banyak aplikasi lainnya dan mempunyai fungsi nya sama aja, Hanya saja untuk tampilannya sangat beda. akan tetapi belum tentu semua ponsel support dengan aplikasi satu ini.