Memesan hotel secara langsung

Tips Memesan Hotel Secara Langsung, Mudah Dan Praktis

Swakarta.com – Pernah mengalami ketika ingin memesan sebuah kamar di suatu hotel, tapi malah ngga tau caranya, sekarang anda tidak perlu bingung lagi ketika memesan kamar di hotel, karena kita akan membahas tips yang bisa anda gunakan. Perlu anda diketahui juga, bahwa anda bisa memesan hotel melalui tiga cara. Untuk pembahasan lebih lengkapnya simak di bawah ini.

Tips ketika anda ingin cek in di hotel

1. Memesan hotel secara manual

Tips yang pertama ini bisa anda lakukan ketika anda berada didekat lokasi dari hotel yang anda tuju, menggunakan tips ini anda harus masuk terlebih dahulu ke dalam hotel dan menanyakan kepada resepsionis mengenai produk dan harganya, serta ketersediaan dari produk yang ditawarkan kepada anda. Untuk harganya bervariasi dan bisa saja harga hari ini berbeda dengan hari kemarin, karena disesuaikan dengan okupansi, ketika permintaan tinggi maka harga akan mahal. Dan juga pada weekend biasanya harga sudah pasti mahal.

Baca Juga:  Twibbon Ucapan Lebaran 2021 Tema Ketupat, Gratis Download

2. Menggunkan web hotel atau aplikasi booking hotel

Tips yang selanjutnya anda bisa menggunakan cara ini jika anda suka yang namanya potongan harga atau discount, karena ketika anda memesan sebuah kamar menggunakan aplikasi atau web resmi hotel, biasanya anda akan dibubuhi discount yang menarik sehingga anda yang awalnya ragu memilih sebuah hotel karna budget, pada akhirnya akan memilih hotel yang sesuai dengan kantong anda, selain itu menggunakan aplikasi atau web biasanya juga akan diberitahu apa saja fasilitas yang kamu dapatkan, lokasi hotel dimana bahkan juga sudah ada aplikasi yang memberikan fitur penunjuk jalan menggunakan GPS dan fitur untuk memesan taxi online agar anda bisa menuju hotel tersebut.

Baca Juga:  Tambah Seru! PUBG Mobile Kolaborasi dengan BLACKPINK

3. Hindari jasa memesankan hotel

Nah, Ketika anda akan memesan sebuah kamar hotel, anda jangan terlalu mudah percaya dengan pihak ke tiga atau menggunakan jasa calo untuk mencarikan sebuah kamar hotel bagi anda. Sebab bisa saja orang itu adalah seorang penipu yang ingin menipu anda. Sudah banyak kasus seperti itu terjadi, Mereka mempunyai modus seperti ini ‘Mau nginep dimana pak/buk, transferkan uangnya ke saya saja ya, nanti saya yang akan bookingkan,”.  Kedok mereka sebagai jasa pemesan hotel untuk mengelabui para korbannya. Setelah anda mengirimkan uangnya, maka sudah dipastikan uang tersebut hilang, dan kamar yang anda pesan tidak pernah ada.

Langkah – langkah Booking Kamar hotel

Ketika anda ingin memesan hotel, sebaiknya anda menggunakan cara memesan secara langsung dengan sendiri tanpa bantuan orang ke 3, baik itu anda pesan melalui aplikasi atau datang langsung ke hotelnya, berikut cara booking kamar hotel :

Baca Juga:  King of Kings Free Fire Series 2020, Buka Jalan Jadi Atlit Esport

Secara langsung

Cari hotel terdekat dari wilayah anda, terus langsung menuju hotel, setelah itu masuk ke hotel dan langsung menuju meja resepsionis, tanya kan kepada resepsionis jenis kamar dan ketersediaan kamar yang bisa anda booking, selanjutnya sesuaikan dengan budget anda atau selera anda dan ikuti arahan dari resepsionisnya.

Menggunakan aplikasi

  • Download aplikasi penyedia layanan hotel
  • buka aplikasinya
  • Cari pada kotak pencarian nama hotal atau hotel terdekat dari lokasi anda
  • Klik Salah satu hotel yang ditampilkan
  • Anda bisa menuju hotel dengan mengikuti MAP yang di berikan pihak aplikasi atau menggunakan jasa taxi online
  • Klik booking pada aplikasi
  • Setelah sampai hotel anda bisa menunjukan aplikasi dan menunjukan kamar apa yang anda booking
  • Selanjutnya ikuti saja arahan dari pihak hotel
Baca Juga:  Begini Cara Mudah Untuk Membaca Resep Dari Dokter