ekspor chat wa

Whatsapp Anda Eror? Berikut Penyebabnya Dan Cara Mengatasinya

Swakarta.com – Anda pasti pernah mengalami yang namanya whatsapp eror, nah penyebabnya juga banyak ni, entah karna server yang lagi bermasalah atau Hp anda yang bermasalah bahkan aplikasi juga bisa bermasalah, jadi sebenarnya penyebab dari WA eror itu banyak, untuk mengatasinya anda harus tau dulu apa penyebab WA anda eror, untuk lebih pahamnya mari kita bahas di bawah ini :

Cara Mengatasi WhatsApp yang tiba – tiba tidak bisa dibuka

1. Lakukan update secara rutin

Hal ini juga bisa menyebab wa anda eror, karena anda belum mengupdate dari pembaruan terakhir whatsapp, sehingga ketika ada fitur baru aplikasi yang ada pada handphone anda tidak support sehingga membuatnya menjadi eror, untuk mengatasinya anda harus rajin mengupdate baik aplikasinya ataupun hp anda.

✅ BACA JUGA:   4 Cara Mengetahui Email Sudah Terkirim di Android, Mudah

2. Gunakan Memory Card Eksternal

Masalah juga bisa terjadi di kapasitas memori yang dimiliki oleh HP anda, karena jika memori hp anda terlalu penuh maka, hp anda akan berat dan juga selain itu ketika anda menggunakan sebuah aplikasi, seperti whatsapp maka anda akan sedikit terganggu, bisa jadi karena HP anda ngelag atau WA anda jadi eror ketika membuka aplikasinya.

3. Pastikan Jaringan Internet Stabil

Anda juga harus memperhatikan jaringan yang anda miliki, karena jaringan bisa juga menjadi penyebab erornya aplikasi WA anda, nah supaya hal tersebut tidak terjadi kepada anda, anda harus menggunakan provider yang jaringannya stabil di lokasi anda tersebut, sehingga ketika pesan masuk ataupun anda ingin membalasnya, tidak terjadi eror pada aplikasi anda.

✅ BACA JUGA:   14 Cara Download Telegram di Laptop Dengan Mudah

4. Kode Aktivasi Salah

Hal ini terjadi hanya ketika anda pertama login atau bertukar HP, ketik anda salah memasukan kode aktivasi yang dikirimkan oleh WA maka anda tidak akan bisa masuk ataupun menggunakan WA tersebut, dikarena kode yang di kirimkan tidak sesuai dengan apa yang di kirimkan oleh WA.

Penyebab WhatsApp Tidak Bisa Dibuka

1. Sistem ponsel sudah tidak mendukung

Penyebab satu ini terjadi karena mungkin HP yang anda gunakan sudah usang, sehingga hp tersebut sudah tidak support lagi dengan pembaharuan aplikasi di zaman ini, sebelum anda mendownload aplikasi WA alangkah baiknya jika anda melihat OS yang digunakan HP anda terlebih dahulu, supaya ketika anda mendownloadnya, anda langsung bisa menggunakan aplikasi tersebut.

2. Tidak rutin melakukan update aplikasi

Saat WhatsApp sering kali melakukan update terhadap aplikasinya, karena WA ingin memberikan layanan terbaiknya kepada para pelanggan, sehingga pelanggan senang ketika menggunakan layanan dari WA tersebut, nah supaya WA anda tidak terjadi eror maka anda harus rajin melakukan update ketika anda di minta untuk melakukan update oleh WA.

✅ BACA JUGA:   Cara Klaim Voucher Gratis Ongkir Di Shopee!

3. Cache yang menumpuk terlalu banyak

Cache yang ada pada WhatsApp memakan kapasitas memori ponsel Anda cukup banyak. Sehingga anda perlu menghapus cache tersebut agar cache tidak terlalu menumpuk dan membuat hp anda menjadi lemot, selain itu wa juga bisa eror karena banyaknya cache yang menumpuk dalam penyimpanan hp anda.

4. kartu SIM yang bermasalah

Kartu sim yang bermasalah juga bisa menyebabkan wa anda eror, misalnya saja ketika anda ingin mengirimkan sebuah pesan, akan tetapi pesan tersebut tidak bisa terkirim lantaran kartu sim anda yag rusak ataupun masa aktifnya yang sudah tidak berlaku lagi, sehingga anda tidak bisa mengirim pesan melalui wa karna penyebabnya itu.

Lihat Juga: