masa aktif kartu indosat

Cara Mengetahui Sisa Masa Aktif Atau Tenggang Perdana Indosat

Swakarta.com – Seringkali, para pengguna dari kartu indosat datang ke gerai layanan indosat yang terdekat berada di kotanya, hanya sekedar untuk mengaktifkan kembali kartunya yang sudah diblokir oleh indosat karena sudah berakhirnya masa tenggang dari kartu tersebut. Maka dari itu, anda harus rajin untuk memeriksa masa aktif dari kartu dan juga mengetahui tips-tips untuk mengecek masa tenggang. Jika anda belum tahu bagaimana cara menceknya, anda bisa mengikuti cara dibawah ini :

Cara cek masa aktif kartu perdana indosat

Apa Itu Masa Tenggang Indosat?

Masa tenggang adalah masa yang diberikan oleh indosat untuk para penggunanya ketika masa aktif dari kartu tersebut sudah habis, oleh karena itu indosat masih memberikan waktu bagi para penggunanya suapaya mereka tetap bisa mempertahankan kartu tersebut.

✅ BACA JUGA:   5 Cara Menggunakan Paket Edukasi Indosat, Lengkap

Berapa Hari Masa Tenggang Indosat?

Biasanya indosat memberikan anda waktu selama 30 hari setelah masa aktif dari kartu anda sudah habis, nah di masa ini lah yang dinamakan masa tenggang. Ketika kartu anda berada dalam masa tenggang anda tidak dapat melakukan yagn namanya panggilan atau telepon keluar dan juga mengirim SMS, akan tetapi anda hanya bisa menerima telepon atau SMS saja.

Cara melihat Masa Tenggang Kartu Indosat Ooredoo

1. Menggunakan Kode USSD

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk melakukan cek terhadap masa aktif dan tenggang dari kartu anda Cara yang pertama yang bisa anda lakukan adalah menggunakan kode USSD. Kode ini banyak sekali kegunaannya dan salah satunya untuk menonaktifkan sebuah layanan indosat tetapi kode yang anda gunakan berbeda. Berikut cara cek masa tenggang kartu anda.

  • Buka aplikasi telepon pada HP anda
  • Kemudian ketikan *123#, Selanjutnya tekan tombol hijau atau panggil
  • Tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai
  • Maka pada layar HP anda akan ditampilkan informasi mengenai sisa pulsa, masa aktif, masa tenggang (jika kartu sudah melewati masa aktif) dan info yang lainnya.
  • Selesai
✅ BACA JUGA:   Mau Berhutang Kuota?. Berikut Ini Cara Hutang Kuota Smartfren

2. Menggunakan Aplikasi MyIM3

Untuk bisa menggunakan layanan ini maka anda harus mendownloadnya terlebih dahulu melalui playstore ataupun appstore, selanjutnya lakukan registrasi, untuk cara lebih lengkapnya simak berikut ini :

  • Download aplikasi MyIM3 di play store atau appstore
  • Kemudian Buka aplikasinya.
  • Jika belum pernah menggunakan aplikasi ini maka anda harus registrasi terlebih dahulu
  • Dan jika sudah registrasi anda bisa langsung login.
  • Selanjutnya anda dapat melihat infromasi dari sisa pulsa, masa aktif dan masa tenggang (jika sudah melewati masa aktif)
  • selesai

3. Melalui Call Centre

Untuk cara satu ini anda harus menghubungi CS dari indosat di nomor 185, namun perlu anda ketahui bahwa untuk menggunakan layanan ini anda harus mempunyai masa aktif, karena jika dalam masa tenggang maka anda tidak dapat melakukan panggilan keluar atau jika anda mempunyai akun twitter anda bisa juga menanyakan langsung kepada CS indosat melalui twiter indosat di @IndosatCare.