cara jadi agen j&t

Mau Bergabung Menjadi Agent J&T, Simak Persyaratan Dan Caranya

Swakarta.com –  Apakah anda tertarik untuk menjadi salah satu bagian dari J&T, dan anda bisa menambah pundi-pundi penghasilan anda yang anda peroleh dari hasil menjadi agent J&T, sebelum anda bisa menjadi agentnya tentu anda harus memenuhi persyaratan yang diberikan oleh J&T terlebih dahulu, untuk itu anda bisa menyimak dibawah ini apa persyaratannya dan bagaimana cara menjadi agent J&T.

Cara menjadi agen J&T Express perorangan

Syarat dan dokumen yang dibutuhkan

Untuk bisa menjadi seorang agent J&T anda mesti memenuhi persyaratan yang diberikan oleh J&T, beberapa persyarat administrasi yang perlu anda persiapkan ketika anda mendaftar menjadi seorang agen perorangan. Syarat tersebut adalah sebagai berikut :

  • Mengisi formulir pendaftaran keagenan dari J&T
  • Memiliki KTP yang masih berlaku
  • Memiliki NPWP
  • Pas foto berwarna dengan ukuran 4 x 6 cm (3 rangkap)
  • Surat Keterangan Domisili Usaha (SKDU) atau bisa juga  bukti pembayaran IMB terakhir
  • Denah atau peta lokasi outlet yang akan anda gunakan.
  • Foto outlet anda (interior dan juga eksterior).
  • Memiliki tempat khusus untuk kantor agen yang anda miliki.
  • Komputer dan juga printer
  • Timbangan digital minimal 30 kg (biasanya diberikan pihak J&T Express)
Baca Juga:  Cara Cek Angsuran Pinjaman Di BRI

Persyaratan Sumber Daya Manusia (SDM)

J&T Express juga memberi syarat kepada Anda yang ingin menjadi agen agar mempunyai 1-2 orang karyawan. Anda bisa membuat rincian jobdesc kepada setiap karyawan yang anda miliki menurut kemampuan budget yang mereka dimiliki. Disarankan kepada anda untuk memiliki karyawan yang sudah bisa mengoperasikan komputer dengan baik. Hal itu disebabkan ketika pengiriman dan juga menginput data pasti membutuhkan yang namanya keahlian menjalankan komputer.

Sistem Pembayaran

Sistem pembayaran untuk para agen J&T biasanya dilakukan secara tunai. Bukan melalui ATM ataupun secara transfer. Namun untuk melakukan pembayaran paket dari keagenan bisa dilakukan dengan cara mentransfer melalui ATM atau bisa juga melalui internet banking ke rekening J&T Express.

Baca Juga:  Cara Mengurus Izin Usaha (SIUP) Secara Online

Syarat Lokasi dan Infrastruktur Outlet

Minimal lokasi yang anda gunakan bisa diakses untuk kendaraan besar atau roda 4 dengan mudah. Bahkan lebih baik jika anda memiliki lahan parkir yang luas. Siapkan juga meja dan juga kursi tunggu untuk para pelanggan. Jangan lupa anda siapkan juga spanduk atau anda letakkan tiang untuk papan nama J&T Express.

Cara Menjadi Agen J&T

Setelah mengetahui persyaratan yang diberikan oleh J&T express, dan anda rasa anda bisa memenuhi persyaratan tersebut. Selanjutnya Anda bisa anda lakukan pendaftaran menjadi seorang agen dengan cara yang cukup mudah dan sederhana. Simak cara dibawah ini untuk bergabung menjadi agent J&T.

1. Memilih Paket Keagenan

Sebelum anda mulai melakukan pendaftaran menjadi agen J&T Express anda harus memutuskan untuk memilih paket keagenan yang mana menurut anda mudah untuk anda lakukan. Modal awal untuk menjadi agen J&T express berkisaran antara Rp 10 juta sampai Rp 20 juta. Pembayaran paket keagenan ini bisa anda dilakukan dengan cara mentransfer ke rekening J&T Express. Anda akan diproses jika sudah dinyatakan memenuhi persyaratan.

Baca Juga:  Cara Check In Online Citilink Dengan Mudah Dan Praktis

2. Menghubungi kantor J&T tingkat provinsi

Pembukaan agen J&T harus disuaikan dengan kebutuhan untuk masing-masing dari cabang J&T hingga provinsi. Jadi, Ketika anda berminat untuk membuka agen J&T di daerah tempat tinggal Anda, hal yang harus anda lakukan adalah menghubungi cabang atau perwakilan yang ada di tiap provinsi terlebih dahulu. Untuk bisa mengetahui alamat kantor cabang J&T silahkan lihat pada situs resmi berikut ini https://jet.co.id/finddroppoint

3. Memenuhi Syarat Pembukaan Agen J&T

Anda juga harus memenuhi persyaratan yang diberikan oleh pihak J&T kepada anda jika anda ingin menjadi agent dari J&T tersebut, tidak hanya persyaratan administrasi saja termasuk juga syarat lokasinya.

Baca Juga:  Mau Daftar Grabfood?, Berikut Cara Daftar Grabfood Tanpa NPWP

4. Mendaftarkan Agen Melalui Pihak Pengelola J&T

Selanjutnyan anda datangi kantor cabang yang ada di daerah anda, dan ikuti semua arahan yang diberikan oleh oleh pengelola dari kantor cabang tersebut. Sampai anda menjadi seorang agent yang sesuai dengan persyaratan yang telah diberikan oleh J&T tersebut.

5. Menghubungi Pihak J&T Express

Untuk informasi lebih lanjutnya Anda bisa menghubungi kantor pusat J&T melalui email ataupun telepon berikut ini :

  • Alamat Kantor Pusat J&T Express Jakarta di Landmark Pluit unit B1 lantai 8,9,10 Jalan Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara, 14450, Indonesia
  • Nomor Telepon : 0800-100-1188
  • Call Center/WhatsApp: 021-8066-1888/0811-8466-188
  • Alamat Email: [email protected]
  • Twitter: @jntexpressid

Daftar isi