checkout barang di lazada menggunakan cod

Cara Checkout Barang Di Lazada Menggunakan COD Dengan Mudah Dan Simple

Swakarat.com – Apakah anda sudah tau cara chekout barang di lazada menggunakan COD?, Hal tersebut adalah hal yang sering dillakukan pengguna e-commers satu ini.

Lazada menggunakan metode belanja dengan membayar di tempat, bisa menjadikan pilihan untuk anda, yang ingin membayar belanja di e-commerce Lazada, akan tetapi tidak memiliki ATM maupun m-banking, sekarang anda sudah bisa pesanan dengan cara membayar cash saat barang datang ke rumah.

Cara tersebut adalah menggunakan metode pembayaran COD, anda bisa melakukan checkout barang di lazada menggunakan COD, dengan itu akan mempermudah anda ketika bertransaksi.

Cara checkout barang di lazada menggunakan COD

Metode COD pada Lazada atau biasa kita kenal dengan istilah belanja bayar di tempat, bisa anda jadikan pilihan bagi anda yang ingin membayar belanja di Lazada akan tetapi tidak memiliki ATM maupun m-banking.

Lalu bagaimana cara belanja menggunakan COD di Lazada? daerah mana saja yang bisa melakukan COD tersebut? kenapa pada aplikasi anda tidak ada pilihan bayar di tempat saat akan membayar?, nah ketiga pertanyaan anda tersebut akan kita coba uraikan dibawah ini.

Cara belanja menggunakan metode COD di Lazada

  • Buka aplikasi lazada pada HP anda.
  • Patikan anda sudah melakukan login.
  • Silahkan pilih barang yang anda inginkan.
  • Kemudian cek apakah semua pesanan anda sudah betul.
  • jika sudah klik saja pada Checkout lalu klik lagi Buat Pesanan.
  • Selanjutnya pilih metode pembayarannya yaitu pilih Bayar di Tempat atau COD.
  • Konfirmasi Pesanan anda.
  • Jika sudah anda konfirmasi anda cukup menunggunya di kirim oleh seller.
  • Tunggu sampai pesanan anda datang ke rumah dan bayar sesuai dengan tagihan yang tertera pada aplikasi kepada kurir yang mengantarkan paket ke rumah anda.
✅ BACA JUGA:   Cara Ambil Barang Lewat Gojek! Simak Berikut Ini

Cara Bayar COD di Lazada

Setelah penjual menyerahkan pesanan anda dan mengirimkannya ke pihak ekpedisi, maka anda tunggu saja dalam waktu 1×24 jam, maka status pesanan akan berubah yang tadinya dalam proses kemudian menjadi sedang dikirim.

anda bisa memantaunya menggunakan aplikasi dan mengetahui paket anda sudah sampai mana melalui akun Lazada anda. Caranya tinggal klik pada akun dan pilih pesanan saya.

ketika pesanan sudah diantarkan kerumah anda, maka anda langsung saja memberikan uangnya kepada kurir sesuai dengan jumlah yang tertera di aplikasi.

Area atau Wilayah yang Bisa COD di Lazada

Secara sistemnya, pembayaran menggunakan COD di Lazada sudah mengcover seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Dengan syarat, seller tempat anda beli produk sudah menggunakan ekpedisi LEX atau bisa juga NINJA EKPRESS.

✅ BACA JUGA:   Sudah Tahu Cara Klaim Voucher Lazada?, Ikuti Cara Berikut Ini

Jika seller tersebut masih menggunakan JNT dan JNE maka biasanya area COD yang tersedia hanya seputaran pulau Jawa saja. Biasanya hal ini terjadi kepada penjual baru yang masih memiliki sedikit tingkatan penjualannya di Lazada.

Itulah penjelasan dari maslaah yang anda hadapi ketika belanja dilazada, semoga informasi yang disampaikan bisa anda manfaatkan semestinya dan berguna untuk anda dan teman-teman anda.