mengedit formulir google form

Cara Mengedit formulir Google form Dengan Mudah

Apakah Anda pernah mengalami kebingungan mengedit formulir Google form untuk mengubah beberapa pertanyaan atau opsi jawaban? Jangan khawatir, sebenarnya Anda masih bisa mengedit formulir Google yang sudah dikirimkan!

Mungkin ada beberapa dari kita yang masih belum mengetahui apakah formulir Google yang sudah dikirimkan untuk tugas, pendaftaran, dan sebagainya masih dapat diedit atau tidak. Jawabannya adalah, “Bisa”. Anda masih bisa mengedit formulir Google yang telah Anda kirimkan. Hal ini memang menjadi salah satu fitur yang disediakan oleh Google Forms. Bagaimana cara mengedit formulir Google Form yang sudah terkirim? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Mengedit Formulir Google Form yang Sudah Dikirim

Mungkin beberapa dari Anda masih belum mengetahui bahwa Google Forms memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengedit formulir yang sudah dikirimkan. Fitur ini sangat membantu bagi mereka yang mengalami kesalahan penulisan atau ingin mengubah beberapa pertanyaan dalam formulir yang sudah dikirimkan.

Berikut ini adalah cara mudah untuk mengedit formulir Google yang sudah dikirimkan:

✅ BACA JUGA:   Cara Lacak Nomor Hp Lewat Satelit

Cara cepat mengedit formulir Google Form yang sudah dikirim

  1. Pertama-tama, kunjungi situs Google Forms dan buka formulir yang telah Anda kirim sebelumnya.
  2. Kemudian, klik pada bagian pojok kanan bawah pada formulir Google Form Anda.
  3. Pada tombol tersebut, Anda akan melihat opsi untuk mengedit formulir yang sudah Anda kirim, melihat respon Anda secara langsung, atau menggunakan Google Spreadsheet. Tombol ini hanya bisa diakses oleh admin yang membuat formulir Google tersebut.
  4. Setelah itu, silahkan edit pertanyaan atau pilihan jawaban yang kurang pas di masing-masing kolom pertanyaan.
  5. Jika sudah selesai, maka pada bagian paling atas akan muncul bacaan “Semua perubahan disimpan di drive” yang menandakan bahwa perubahan yang Anda lakukan telah berhasil diperbarui.
✅ BACA JUGA:   7 Cara Mendapatkan Chip Gratis Higgs Domino 2022

Cara membuat formulir Google Form agar hasil tanggapannya bisa di edit

Bagi Anda yang ingin membuat formulir Google yang memungkinkan responden untuk mengedit jawaban yang telah mereka kirim, berikut ini adalah cara mudahnya:

  1. Buka Google Form melalui aplikasi atau situs Google Drive, kemudian klik pada bagian kiri atas bertanda “+” bertuliskan “NEW”.
  2. Lalu klik opsi “Google Form”.
  3. Masukan judul, deskripsi, dan soal/pertanyaan yang ingin Anda tambahkan.
  4. Setelah formulir selesai dibuat, masuk ke menu setting yang bisa di klik pada pojok kanan atas halaman.
  5. Setelah itu muncul pop-up baru yang berisikan berbagai pengaturan yang ada didalamnya.
  6. Untuk membuat formulir Google agar responden bisa mengedit jawaban yang telah mereka kirim, cukup dengan menceklis pada bagian “Edit Setelah Pengiriman” di setelan umum, lalu klik “Simpan”.
  7. Terakhir, kirim link formulir yang sudah Anda buat dengan cara klik “Kirim”. Setelah itu, para responden dapat mengedit jawaban yang telah mereka kirim dan mengubahnya dengan jawaban yang benar.
✅ BACA JUGA:   Cara Mudah Mengecek Kuota Axis Aigo

Dengan mengetahui cara mengedit formulir Google form yang sudah dikirimkan dan membuat formulir Google agar hasil tanggapannya bisa di edit, diharapkan dapat membantu Anda dalam mengatur dan mengubah formulir yang sudah terlanjur dikirimkan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dan dapat membantu menyelesaikan masalah yang mungkin pernah Anda alami sebelumnya.