live streaming di IG

Cara Live Streaming Di IG

Swakarta.com – Kamu hanya bisa Live streaming di IG hanya selama 1 jam saja. Selain itu kamu juga bisa menambahkan kolom komentar supaya followersmu yang menonton bisa komen dan juga memberi tanda love-love.

Ketika kamu sudah memulai siaran langsung, maka secara otomatis para pengikutmu akan mendapatkan notifikasi secara otomatis bahwa kamu sedang melakukan live. Jadi, jadi tidak perlu khawatir karena siaranmu gak bakalan sepi dari penonton. Berikut ini cara live streaming di IG.

Cara live streaming di IG

Sudah penasaran bagaimana caranya live streaming atau siaran langsung di instagram? Smak berikut ini.

  1. Pertama, pastikan kamu sudah mendownload aplikasi instagram terbaru melalui playstore di hp androidmu lalu instal. Atau jika masih versi lama maka lakukan update atau perbarui terlebih dulu melalui playstore. Cara untuk update instagram mudah sekali. Kamu hanya perlu membuka google play store, lalu kamu lanjutkan dengan klik pada ikon yang berada di pojok kiri paling atas. selanjutnya tinggal kamu cari saja aplikasi Instagram dan kemudian lakukan update.
  2. Kalau sudah kamu lakukan, Selanjutnya kamu instal kemudian tunggu beberapa saat sampai muncul shortcut ikon instagram
  3. Langkah yang selanjutnya adalah, klik pada ikon tersebut untuk membuka aplikasinya. Jika kamu memakai instagram, maka kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu, dengan cara menggunakan klik pada tombol daftar. kemudian kamu masukan email dan juga password atau bisa juga menggunakan akun facebookmu.

    Cara live streaming di IG

  4. Jika prosesnya sudah selesai, maka layar hp kamu akan menampilkan beranda aplikasi instagram. Klik pada ikon kamera yang berada di pojok kiri atas. Atau bisa juga dengan cara menggeser pada layar beranda ke arah kanan. Setelah itu, kamu bisa menemukan beberapa pilihan fitur seperti siaran langsung (live), normal, boomerang, rewind, hands-free.
  5. Selanjutnya kamu klik pada tulisan “Mulai Siaran Langsung” maka dalam hitungan tiga detik kemudian, kamu sudah bisa melakukan siaran langsung, jadi pastikan koneksi internetmu stabil dan bebas dari hambatan. Sebelumnya, kamu juga bisa mengubah pengaturan kamera secara selfie atau menggunakan kamera belakang dengan cara mengklik pada ikon dua panah yang melingkar berada di samping tulisan “Mulai Siaran Langsung”.
  6. Jika kamu merasa siaran kamu sudah cukup atau ingin mengakhirinya maka klik pada tulisan “Selesai” yang berada di pojok kanan atas. Kemudian kamu klik lagi tulisan “akhiri video siaran langsung “. Selanjutnya kamu akan diberitahu berapa jumlah penonton dan siapa saja yang menonton live streamingmu.
✅ BACA JUGA:   Aplikasi penghasil Uang : Compass APK

Mudahkan cara melakukan live streaming di instagram?. Hanya saja terkadang kamu akan menemui berbagai hambatan yang bisa saja menyebabkan kamu tidak bisa melakukan siaran langsung. Itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk live streaming di instagram dan semoga bermanfaat.