cek garansi huawei

Sudah Tau Cara Cek Garansi Huawei?, Simak Berikut Ini

Swakarta.com – Buat kamu yang memiliki gadget Huawei, mungkin kamu memiliki satu pertanyaan yang kamu punya. Bagaimana caranya cek garansi Huawei? Terutama saat kamu mau servis perangkat ataupun memastikan keasliannya.

Perlu kamu ingat bahwa untuk cek garansi Huawei sangat penting kamu lakukan karena dengan begitu, kamu bisa mengetahui apakah HP Huawei kamu tersebut masih bisa diklaim garansinya di Huawei service center Indonesia atau tidak. Untuk cara cek garansi Huawei, kamu bisa  menyimaknya di bawah ini.

Cara Cek Garansi Huawei Lewat Pengaturan

Apabila kamu tidak memiliki boks HP Huawei kamu lagi, maka kamu tetap bisa cek garansi Huawei melalui pengaturan atau settings. Caranya berikut ini :

  • Buka aplikasi settings atau pengaturan pada hp kamu.
  • Sealnjutnya kamu klik opsi About Phone atau tentang ponsel.
  • Pada menu About Phone, kamu bisa melihat informasi tentang HP Huawei kamu, termasuk juga nomor serinya.
✅ BACA JUGA:   5 Cara Mengunci Aplikasi Pada Samsung A51, Mudah Dan Praktis

Cara cek garansi Huawei lewat panel dial

Cara cek garansi Huawei melalui  dial adalah cara yang paling praktis, cepat dan juga mudah dilakukan. Kamu hanya perlu mengetikkan #606# untuk melakukan cek serial number Huawei kamu, kemudian tekan tombol panggil. Maka akan tampilan informasi tentang nomor IMEI HP Huawei yang kamu butuhkan.

Cara Cek Garansi Huawei di Internet

Alternatif lainnya yang bisa dengan mudah kamu lakukan adalah dengan memasukkan nomor IMEI Huawei kamu lewat website resmi Huawei. Pastikan juga kamu sudah memasukkan angka-angka seri pada HP Huawei kamu dengan benar. Maka kamu akan langsung bisa melihat informasi dengan lengkap mengenai Huawei warranty setelah itu.

✅ BACA JUGA:   Cara Menghapus Samsung Account Permanen, Praktis

Selain itu kamu juga bisa melakukannya melalui situs kemeprin dengan cara, kamu hanya perlu mengakses website kemenprin di  https://imei.kemenperin.go.id/, dan ikuti semua prosedur yang ada di dalamnya.

Cara Membaca Nomor Seri Huawei

Caranya membacanya mudah banget, kamu hanya perlu mencocokkan angka-angkanya dengan penjelasan di bawah ini.

  • Angka ke 8 adalah tahun pembuatan.
  • Angka ke 9 adalah bulan pembuatan.
  • Angka ke 10 dan 11 adalah tanggal pembuatan.

Cara Klaim Garansi Huawei di Service Center Huawei

Sebelum kamu melakukan pengajuan penggantian atau garansi Huawei, maka kamu dianjurkan untuk memastikan beberapa hal berikut ini.

  • Perangkat dan juga aksesoris Huawei masih dalam keadaan lengkap.
  • Masih ada kotak pembungkus dalam keadaan yang utuh.
  • Faktur pembelian yang asli.
✅ BACA JUGA:   Mudah Banget! Begini Cara Aktifkan GPS Pada OPPO

Selain itu, selama masih memiliki masa garansi maka proses dari service Huawei untuk Ponsel dan juga Tablet kamu gratis. Namun, harus berdasarkan ketentuan dibawah ini :

  • Dalam jangka waktu 12 bulan sejak tanggal pembelian, jika memiliki kesalahan kinerja yang kamu alami pada perangkat yang bukan disebabkan oleh pengguna, misalnya kena air, terjatuh, terbakar, dll, maka pengguna berhak untuk mendapatkan layanan perbaikan dengan gratis.
  • Garansi produk Huawei kamu dimulai saat tanggal pembelian atau kwitansi pembelian yang telah diterbitkan.
  • Kwitansi, salinan kwitansi, dan juga kartu garansi produk bisa kamu gunakan untuk Bukti Pembelian ketika kamu melakukan klaim garansi Service Huawei.
  • Pengguna disarankan untuk melakukan pencadangan data pribadi sebelum melakukan pemeliharaan.