jualan di marketplace fb

Cara Jualan Di Marketplace FB Dengan Mudah Dan Praktis!

Swakarta.com – Keberadaan marketplace pada saat ini sangat membantu kamu dalam berjualan ataupun membeli produk, Salah satunya marketplace yang bisa kamu gunakan untuk jualan yaitu marketplace FB. Pada saat ini kamu sudah bisa menjual produk secara online melalui facebook. Mau tahu Cara jualan di Facebook Marketplace dan tips meningkatkan penjualan kamu? Simak di bawah ini bagaimana caranya.

Cara Jualan di Marketplace FB

Apa itu Facebook Marketplace?

Facebook Marketplace merupakan sebuah tempat bagi pengguna FB untuk menemukan, membeli, dan juga menjual sebuah barang/produk. Dengan mendaftar pada Marketplace, Kamu bisa menjangkau pembeli lebih banyak lagi dari para audience.

✅ BACA JUGA:   Mau Mendaftar BRI Mobile? Simak Caranya!

Facebook Marketplace adalah sebuah fitur facebook yang memungkinkan kamu untuk bisa berjualan secara online seperti pada umumnya. Facebook Marketplace sudah ada pada aplikasi Facebook berbasis mobile, atau pada situs web Facebook.com juga sudah tersedia.

Cara jualan di marketplace Facebook

Berjualan pada Facebook Marketplace sangat mudah untuk kamu lakukan, Syaratnya juga kamu cuma harus memiliki sebuah akun facebook saja. Nah berikut ini adalah cara berjualan pada facebook marketplace, simak dibawah ini :

  • Buka aplikasi FB pada Hp kamu.
  • Kemudian lakuakn login ke akun facebook kamu
  • Setelah itu lanjutkan masuk dan klik pada Marketplace.
  • Selanjutnya Klik “+ Jual Sesuatu”, lalu kamu klik pada Item untuk kamu jual.
  • Pilih bagian kategori (misalnya: pakaian), dan selanjutnya kamu masukkan judul untuk jualan kamu, harga, dan juga lokasi kamu.
  • Kamu juga bisa membuat deskripsi dari produk yang kamu jual. Jika kamu ingin menandai sebuah item sebagai bonus, Kamu bisa memasukkan 0 sebagai harga item tersebut.
  • Klik pada + 10 Foto untuk mengunggah foto produk kamu melalui Hp kamu.
  • Klik pada tombol selanjutnya.
  • Jika Berikutnya berwarna abu-abu, pastikan kamu sudah memasukkan kategori, judul, harga, lokasi, dan juga foto dari produk kamu.
  • Pilih sebuah tempat untuk kamu memposting listing kamu. Jika kamu hanya ingin memposting di Marketplace saja, cukup klik pada Bersihkan.
  • Selanjunya juga bisa kamu klik pada Terbitkan untuk memposting listing Marketplace kamu.
✅ BACA JUGA:   Cara Aktivasi Kartu Kredit CIMB Niaga! Mudah Dan Praktis

Cara Meningkatkan Penjualan di Facebook

Bagaimana cara meningkatkan penjualan kamu melalui Facebook marketplace? Ada beberapa cara supaya meningkatkan penjualan kamu di marketplace FB, Salah satunya adalah mengedit daftar Marketplace yang kamu miliki supaya lebih menarik banyak pelanggan.

Selain itu kamu juga bisa melakukan beberapa hal misalnya mengoptimalkan listing kamu dengan cara memasukkan lebih banyak kata kunci di dalam judul ataupun deskripsi dari produk kamu. Kemudian kamu juga bisa membuat sebuah deskripsi produk yang lebih panjang lagi, untuk memberikan detail tentang produk yang kamu jual.

Untuk bisa menarik banyak pelanggan, Kamu bisa menggunakan jasa seorang fotografer profesional ketika mengambil gambar dari produk kamu. Supaya gambar produk kamu lebih menarik lagi.