Pie Susu Enak Terkenal Bali Indonesia
Pie Susu Enak Terkenal Bali Indonesia

Pie Susu Enak Terkenal Bali Indonesia

Kamu pasti sudah tahu tentang kue pie susu enak yang terkenal di Bali, Indonesia. Pie susu enak ini merupakan kue tradisional Bali yang sudah menjadi favorit banyak orang. Kue ini terbuat dari bahan-bahan yang sederhana seperti tepung terigu, telur, susu, dan gula. Namun, rasa pie susu enak yang manis dan lembut membuatnya sulit untuk dilupakan.

Pie susu enak Bali pertama kali ditemukan oleh seorang ibu rumah tangga bernama Ni Made Titik. Ia menciptakan kue ini pada tahun 1980-an dan sejak saat itu pie susu enak menjadi sangat populer di Bali. Kue ini dijual di toko-toko kue dan restoran di seluruh Bali.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kamu harus mencoba kue pie susu enak Bali:

Rasa Yang Lezat

Pie susu enak Bali memiliki rasa yang unik dan lezat. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan manis. Banyak orang yang mencoba pie susu enak ini langsung jatuh cinta dengan rasanya yang enak.

Sehat dan Bergizi

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat pie susu enak Bali sangat sehat dan bergizi. Susu yang digunakan mengandung banyak kalsium yang baik untuk tulang dan gigi. Tepung terigu yang digunakan mengandung karbohidrat yang memberikan energi pada tubuh. Telur yang digunakan mengandung protein yang baik untuk pertumbuhan sel-sel tubuh.

✅ BACA JUGA:   Speaker Aktif Murah Bagus Terbaik Indonesia

Mudah Ditemukan

Pie susu enak Bali mudah ditemukan di toko-toko kue dan restoran di seluruh Bali. Kamu bisa menemukan pie susu enak ini di pasar tradisional atau supermarket di Bali. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kesulitan mencari kue ini.

Harga Terjangkau

Meskipun pie susu enak Bali terkenal dan populer, harganya sangat terjangkau. Kamu bisa mendapatkan kue ini dengan harga yang murah di toko-toko kue atau restoran di Bali.

Cocok Untuk Oleh-Oleh

Pie susu enak Bali cocok dijadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman. Kue ini mudah dibawa dan tahan lama. Kamu bisa membawa kue ini sebagai oleh-oleh saat pulang dari Bali.

Cara Membuat Pie Susu Enak Bali

Berikut ini adalah cara membuat pie susu enak Bali:

  1. Campurkan tepung terigu, gula, garam, dan mentega dalam sebuah mangkuk. Aduk hingga tercampur rata.
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga adonan menjadi kalis. Diamkan selama 15 menit.
  3. Giling adonan dengan rolling pin hingga tipis.
  4. Potong adonan dengan ukuran yang diinginkan dan letakkan dalam loyang kue.
  5. Campurkan susu, telur, gula, dan tepung maizena dalam sebuah mangkuk. Aduk hingga tercampur rata.
  6. Tuangkan campuran susu ke dalam loyang kue yang sudah diisi dengan adonan pie susu enak.
  7. Panggang pie susu enak dalam oven selama 30-40 menit.
  8. Ambil pie susu enak dari oven dan dinginkan sebelum disajikan.
✅ BACA JUGA:   Gelas Belimbing Terbaik yang Bagus

Kesimpulan

Pie susu enak Bali adalah kue tradisional Bali yang terkenal dan populer. Kue ini memiliki rasa yang lezat dan sehat. Pie susu enak Bali mudah ditemukan dan memiliki harga yang terjangkau. Kue ini cocok dijadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman. Kamu bisa membuat pie susu enak Bali sendiri di rumah dengan cara yang mudah.

FAQ

Q: Apa yang membuat pie susu enak Bali berbeda dengan kue pie susu lainnya?

A: Pie susu enak Bali memiliki rasa yang unik dan lezat. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan manis.

Q: Apakah pie susu enak Bali sehat?

A: Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat pie susu enak Bali sangat sehat dan bergizi. Susu yang digunakan mengandung banyak kalsium yang baik untuk tulang dan gigi. Tepung terigu yang digunakan mengandung karbohidrat yang memberikan energi pada tubuh. Telur yang digunakan mengandung protein yang baik untuk pertumbuhan sel-sel tubuh.

✅ BACA JUGA:   Shampo Salon Bagus Terbaik Indonesia

Q: Dimana saya bisa membeli pie susu enak Bali?

A: Kamu bisa membeli pie susu enak Bali di toko-toko kue dan restoran di seluruh Bali. Kamu juga bisa membeli kue ini di pasar tradisional atau supermarket di Bali.

Q: Berapa harga pie susu enak Bali?

A: Meskipun pie susu enak Bali terkenal dan populer, harganya sangat terjangkau. Kamu bisa mendapatkan kue ini dengan harga yang murah di toko-toko kue atau restoran di Bali.

Q: Bagaimana cara membuat pie susu enak Bali?

A: Kamu bisa membuat pie susu enak Bali sendiri di rumah dengan cara yang mudah. Campurkan tepung terigu, gula, garam, dan mentega dalam sebuah mangkuk. Aduk hingga tercampur rata. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga adonan menjadi kalis. Diamkan selama 15 menit. Giling adonan dengan rolling pin hingga tipis. Potong adonan dengan ukuran yang diinginkan dan letakkan dalam loyang kue. Campurkan susu, telur, gula, dan tepung maizena dalam sebuah mangkuk. Aduk hingga tercampur rata. Tuangkan campuran susu ke dalam loyang kue yang sudah diisi dengan adonan pie susu enak. Panggang pie susu enak dalam oven selama 30-40 menit. Ambil pie susu enak dari oven dan dinginkan sebelum disajikan.