cara memasarkan produk

Cara Memasarkan Produk Ke Luar Negeri Secara Online!

Swakarta.com – Bagi kamu yang sudah sukses memasarkan produk UKM kamu di dalam negeri, tentunya kamu ingin memperlebar pasaran kamu bukan?, kamu pasti ingin produk UKM kamu bisa juga terjual ke luar negeri. Supaya usaha kamu bisa berkembang dan mendapatkan omzet yang meningkat tajam. Tapi terkadang tidak semua orang mengetahui bagaimana cara memasarkan produk ke luar negeri secara online.

Cara Memasarkan Produk Ke Luar Negeri

1. Melalui Website Multibahasa

Website multibahasa akan kamu butuhkan jika kamu ingin memasarkan produk kamu secara online. Selain untuk memasarkan produk kamu ke negara yang tidak sama dengan bahasa yang kamu gunakan, dengan menggunakan web site multibahasa maka secara otomatis bisa meningkatkan reputasi dari perusahaan kamu di didalam negeri. kamu bisa belanja domain yang tidak sama untuk tiap-tiap bahasa ataupun termasuk bisa memakai banyak bahasa pada domain yang sama.

✅ BACA JUGA:   Cara login Octo Mobile CIMB Niaga Dengan Mudah!

2. Inbound Marketing

Setelah kamu memiliki web site yang multibahasa, saatnya kamu menggunakan metode marketing yang tepat. Inbound marketing adalah primadona baru di dalam dunia internet marketing, menggunakan inbound marketing maka marketing kamu akan sangat efisien dan juga termasuk marketing jangka panjang.

Inbound marketing tidak sekedar efisien saja untuk kamu gunakan ketika kamu memasarkan produk kamu, akan tetapi termasuk juga untuk membuat pasar yang baru pada produk yang sama supaya menjadi lebih luas lagi dengan tujuan market yang bisa menyerap terhadap produk kamu.

3. Marketplace Internasional

Menggunakan marketplace memberikan tambahan keuntungan bagi kamu ketika memasarkan produk kamu. Kamu juga bisa join dengan marketplace internasional seperti Alibaba, Aliexpress, Amazon, Ebay dan juga termasuk dalam OLX untuk mendapatkan pasar penjualan walaupun kamu akan kehilangan branding dan termasuk juga dalam pengumpulan database.

✅ BACA JUGA:   MUDAH! Begini Cara Jualan Pulsa Di Tokopedia

4. Google Ads

Buat sebuah halaman penawaran yang menarik pada web site kamu dan selanjutnya kamu lakukan join dengan layanan periklanan dari Google Ads. Dengan  menggunakan Google Ads maka kamu bisa memilih kata kunci yang akan masuk ke dalam halaman penawaran yang ada di web site kamu. termasuk juga kamu bisa memilih wilayah negara dan juga bahasa apa yang sesuai dengan kamu.

5. Facebook Ads

Hampir sama dengan Google Ads, kamu juga bisa mendatangkan pengunjung kedalam web site kamu melalui Facebook Ads dengan cara memilih demografi dari tujuan market kamu mulai dari berasal dari usia, model kelamin, kota, perangkat telpon, kesukaan dan yang lain sebagainya.

✅ BACA JUGA:   Mudah Banget! Begini Cara Cek Resi Wahana

6. Email Marketing

Metode email marketing adalah metode yang paling efisien dalam membangun komitmen pelanggan.

7. Bekerjasama bersama perusahaan asing

Yang bisa menjadi lompatan besar bagi usaha kamu adalah saat kamu sudah bekerjasama dengan perusahaan Asing pada negara yang merupakan tujuan dari market kamu. maka kamu bisa mencari partner sebagai usaha secara online melalui Google, Facebook ataupun web site dari direktori usaha seperti Alibaba.com