membuat rekening BRI

Cara Membuat Rekening BRI! Mudah Banget

Cara Membuat Rekening BRI Online Tanpa Ribet, Cukup Pakai Ponsel

Swakarta.com – Cara membuat rekening BRI cukup mudah dan bisa kamu lakukan untuk beberapa pembukaan produk pada tabungan Britama. Kamu hanya bermodalkan ponsel dan juga sambungan internet, calon nasabah sudah bisa membuat rekening tabungan di BRI.

Persyarat yang harus kamu persiapkan juga tidak banyak. Kamu hanya perlu menyiapkan KTP dan uang tunai untuk sertoran awalnya. Berikut ini adalah langkah-langkah cara membuka rekening BRI online. Simak di bawah ini.

✅ BACA JUGA:   Cara Cek Nomor Rekening BNI Dengan Mudah Dan Praktis

membuat rekening BRI

Cara Membuka Rekening BRI

  • Kunjungi laman bukarekening.bri.co.id menggunakan aplikasi browser kamu
  • Kemudian kamu klik pada Buka Rekening dan Siapkan semua dokumen, yaitu KTP, NPWP (opsional), dan juga data diri yang harus kamu isikan ke dalam kolom pendaftaran dan Pilih jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan kamu.
  • BRI jaug sudah menyediakan berbagai macam jenis tabungan seperti Britama, Tabungan Haji, dan juga Simpedes TKI.
  • Verifikasi data diri kamu dengan melakukan video recording.
  • Aktifkan rekening baru kamu dengan melakukan setoran awal.
  • Besaran dari setoran awal sesuai dengan jenis tabungan yang sudah kamu pilih.
  • Selanjutnya kamu buat akun Brimo ataupun internet banking BRI untuk bisa melakukan berbagai macam aktivitas perbankan.
  • Pilih kantor cabang BRI yang terdekat dari lokasi kamu untuk pengelolaan rekening, Unggah foto data diri yang sesuai dengan ketentuan dan Lakukan aktivasi akun dan juga kamu sudah bisa menikmati layanan perbankan BRI.
✅ BACA JUGA:   Cara Enable Kartu ATM BRI Melalui Brimo! Simak Berikut Ini

Persyaratan Buka Rekening BRI

Salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia ini, sudah menyediakan berbagai macam kemudahan bagi para nasabahnya. Berikut ini adalah persyaratan dan cara membuka rekening di BRI.

  • KTP.
  • Uang setoran awal yang disesuaikan dengan jenis tabungan yang kamu pilih mulai dari Rp10.000 sampai Rp250.000.
  • Uang pengganti materai sebesar Rp 10.000.
  • Untuk pelajar kamu bisa membawa kartu pelajar.
  • Sementara tipe BRI junior, kamu harus pergi bersama orang tua yang sebelumnya sudah mempunyai tabungan di bank BRI.
  • Setelah persyaratan sudah lengkap, silakan kamu datangi kantor BRI terdekat dan lakukan pembukaan rekening melalui CS.

Jenis Tabungan BRI

A. Tabungan BRI BritAma

Produk Tabungan yang memberikan kepada nasabah beragam macam kemudahaan ketika bertransaksi perbankan dengan didukung oleh fasilitas e-banking dan juga dengan system real time online yang memungkinkan para nasabah untuk bertransaksi kapanpun dan juga dimanapun.

✅ BACA JUGA:   Cara Melakukan Cek Pulsa Listrik Di Rumah Kamu

B. Tabungan BRI BritAma Muda (BritAma X)

Produk Tabungan yang di design dengan kartu debit khusus yang sangat elegan untuk para anak muda, dan juga memberikan kepada nasabah beragam macam kemudahaan ketika melakukan transaksi perbankan.

Dna juga sudah didukung oleh fasilitas e-banking dan sistem online secara real time memungkinkan para nasabah untuk bertransaksi kapanpun dan dimanapun.

C. Tabungan BRI BritAma Bisnis

Produk tabungan yang diperuntukan untuk para nasabah yang menginginkan kemudahan ketika melakukan transaksi perbankan yang menunjang usahanya.

Dimana sistem penyetoran bisa dilakukan pada setiap saat dan juga frekuensi ketika pengambilannya tidak dibatasi sepanjang saldo masih mencukupi dan memenuhi persyaratan yang berlaku.