screenshot di iPhone 11

Cara Screenshot Di iPhone 11 Pro Max!

Cara Screenshot iPhone 11 Pro Max

Swakarta.com – Mungkin untuk Cara screenshot di iPhone 11 Pro Max belum diketahui oleh kalian yang masih baru menggunakan ponsel yang bermerekkan Iphone 11 pro Max. Smartphone ini tentunya memiliki sistem operasi iOS, Nah caranya mungkin sedikit berbeda dengan screenshot HP android pada umumnya.

Dapat kamu ketahui bagi pengguna iPhone 11 Pro Max, smarphone ini juga memiliki  tombol Home karena dirinya sudah mengusung konsep Full View Display. Meskipun begitu, ponsel ini tetap menggunakan kombinasi tombol untuk melakukan screenshot.

✅ BACA JUGA:   10 Cara Menambah RAM Android Tanpa Root, Lengkap

Kemudian jika smartphone android pada umumnya bisa memanfaatkan aplikasi pendukung untuk menangkap tampilan layar, berbeda pula dengan ponsel iPhone 11 Pro Max. Memiliki App Store sendiri dan belum menyediakan layanan pendukung untuk menangkap tampilan layar.

screenshot di iPhone 11

Cara Screenshot iPhone 11 Pro Max

Perlu juga kamu ketahui bagi pengguna iphoe 11 Pro Max hususnya pengguna baru, Untuk menangkap tampilan layar di iPhone 11 Pro Max memang sedikit berbeda dari SCREENSHOT SAMSUNG A50s atau smartphone android pada umumnya. Buat kamu para pengguna iPhone 11 Pro Max silahkan mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk menangkap tampilan layar :

  1. Kamu harus Tentukan tampilan layar yang akan kamu screenshot.
  2. Kemudian kamu dapat menentukan tombol Volume Up (+) dan tombol Power di sebelah kiri dengan bersamaan.
  3. Langkah terakhir yang harus kamu lakukan, kamu dapat lihat pada tampilan 
  4. layar tersebut dan kemudian akan berhasil tercapture di iPhone 11 Pro Max.
✅ BACA JUGA:   5 Game Badminton Terbaik di Android dan IOS

Bagi kamu yang masih menanyakan apakah iPhone 11 Pro Max dapat   melakukan screenshot panjang, tentu jawabannya adalah BISA. Proses tersebut bisa dilakukan dengan langkah-langkah dibawah ini :

  • Pertama, Kamu Buka browser Safari di iPhone 11 Pro Max milik mu.
  • Kemudian cari tampilan yang akan kamu screenshot, misalnya halaman pada website, naskah dan sebagainya.
  • Kemudian lakukan screenshot menggunakan cara diatas ( Volume Up + Power).
  • Apabila sudah selesai, maka akan muncul pilihan Full Page di sebelah tulisan Screen.
  • Langkah terakhir, kamu hanya tinggal menyimpan hasil screenshot atau membagikannya lewat WhatsApp, Telegram dan lainnya sebagainya.

Cara Menemukan Hasil Screenshot

Banyak juga yang telah mengatakan jika hasil screenshot terkadang tidak tersimpan di File Manager. Apabila demikian berikut ini  adalah  tata cara menemukan hasil screenshot di iPhone 11 Pro Max :

  • Buka menu Galeri di ponsel kalian.
  • Kemudian tap folder Foto -> Album.
  • Pada folder Screenshot akan tertera semua hasil tangkapan layar yang sudah kalian lakukan.
  • Selesai.
✅ BACA JUGA:   Cara screenshot Oppo A3s! Simak Berikut Ini

Proses menangkap tampilan layar di smartphone tersebut hanya tersedia satu cara, yaitu menggunakan kombinasi tombol Volume Up + tombol Power. kamu bisa memanfaatkan web browser Safari yang tersedia, lalu ikuti langkah-langkah yang sudah disajiikan diatas.