membuat folder di drive

Cara Membuat Folder Di Drive! Mudah Dan Simplel

2 Cara Membuat Folder di Google Drive Lewat Laptop / HP Android

Swakarta.comCara Membuat Folder Di Drive – Kamu bisa memanfaatkan penyimpanan pada file dengan berbasis cloud yang bisa kamu akses dengan gratis di internet.

Dengan Menggunakan penyimpanan yang berbasis cloud tersebut memungkinkan kamu untuk bisa menyimpan semua file-file dalam ukuran yang besar.

Seperti untuk menyimpan pada file gambar yang banyak serta menyimpan film dengan ukuran yang besar.

membuat folder di drive

Cara Membuat Sebuah Folder Di Drive

1. Membuat Folder Google Drive di Android

Membuat sebuah Folder di dalam Google Drive bisa kamu dilakukan pada Android. Google drive adalah sebuah aplikasi yang sudah terinstall pada Android, karena aplikasi tersebut adalah aplikasi bawaan dari platform Google.

Kamu bisa mengikuti cara yang ada dibawah ini untuk membuat sebuah folder di dalam Google drive di Android :

  1. Pertama kamu buka aplikasi Google drive yang ada di smartphone Android kamu.
  2. Setelah kamu masuk ke dalam aplikasi tersebut, maka akan muncul beberapa halaman drive kamu.
  3. Selanjutnya untuk menambahkan sebuah folder, Kamu bisa klik Pada icon Tambah yang ada di halaman tersebut yang terdapat di posisi bagian bawah.
  4. Kemudian akan muncul beberapa menu, jika kamu ingin membuat sebuah folder yang baru, maka kamu bisa klik pada menu Folder.
  5. Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan sebuah nama folder yang kamu inginkan. Selanjutnya kamu bisa klik pada Create untuk membuat sebuah folder terbaru.
  6. Dan pada folder dengan nama yang baru pun sudah selesai kamu buat. Kamu sudah bisa melihatnya di dalam daftar folder yang ada di akun kamu.
✅ BACA JUGA:   Cara Kalibrasi Timbangan Digital Dengan Mudah Untuk Segala Merk

2. Membuat Folder Google Drive di Laptop

Tidak hanya sekedar membuat sebuah folder saja pada Google drive yang ada di handphone, akan tetapi kamu juga membuatnya dengan menggunakan laptop.

Jika kamu ingin memasukkan beberapa file penting yang ada di dalam laptop kamu ke dalam akun google Google Drive kamu, kamu harus membuat sebuah folder untuk memisahkannya dengan file yang lainnya.

Berikut ini adalah tutorial untuk bisa membuat folder di dalam Google Drive kamu di dalam laptop :

  1. Hal pertama yang kamu lakukan adalah, kamu harus melakukan search pada Google Drive yang ada di browser kamu.
  2. Jika kamu sudah masuk ke dalam link Google drive kamu, make kamu sudah bisa memilih pada Google drive for Personal. Dan lanjutkan denhan klik pada button yang berwarna biru yang bertuliskan Go To Google Drive.
  3. Setelah itu kamu bisa melakukan login ke dalam akun google drive kamu. Jika sudah, maka di halaman google drive kamu, kamu sudah bisa klik pada bagian menu yang bertuliskan kata Baru dengan icon tanda tambah.
  4. Ketika kamu klik pada menu Tambah, pasti akan muncul sebuah menu yang bisa kamu ditambahkan ke dalam akun google drive.
  5. Unutk  menambahkan folder ke dalam sebuah akun Google Drive. Kamu harus klik pada Folder di menu yang tersedia.
  6. Kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan sebuah nama folder yang kamu inginkan. Jika sudah, maka kamu bisa Anda klik pada tombol Buat yang ada di dalam tersebut.
  7. Folder pun sudah selesai kamu buat, kamu sudah bisa melihatnya pada bagian halaman google drive kamu.