Reset Printer Epson L3110

Cara Reset Printer Epson L3110 Panduan Terlengkap

Cara Reset Printer Epson L3110 Panduan Terlengkap

Swakarta.comCara Reset Epson L3110 – Epson L3110 adalah seri printer keluaran Epson yang juga sangat populer saat ini. Dan juga Printer ini dikenal memiliki kualitas cetak yang sangat bagus dengan daya tahan yang tak perlu diragukan lagi dengan prosedur pemeliharaan yang benar dan rutin dilakukan.

Untuk menjaga agar printer Epson bisa awet dan juga memiliki masa pakai yang sangat lama. kamu juga membutuhkan pengetahuan bagaimana cara menggunakan perangkat dengan benar serta kamu dapat melakukan prosedur perawatan seperti melakukan head cleaning secara berkala.

✅ BACA JUGA:   Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan

Meskipun telah kamu lakukan perawatan secara rutin ada juga kalanya printer epson mengalami error. yang ditandai dengan lampu indikator berkedip berwarna orange dan juga tidak bisa digunakan untuk mencetak dokumen sama sakali.

Masalah tersebut juga bisa saja terjadi karena adanya masalah pada hardware atau software. Menurut pengalaman yang sudah paling sering menyebabkan printer epson error blinking adalah masalah error waste ink full sehingga menyebabkan over ink pad counter. ataupun juga counter pembuangan tinta sudah penuh.

Error Wate ink full pada printer L3110 berbeda dengan seri L pada printer epson lain sebagainya, jika pada printer seri L pendahulunya ditandai dengan adanya lampu indikator tinta dan kertas berkedip bergantian, sedangkan pada printer L3110 lampu indikator akan berkedip secara bersamaan.

✅ BACA JUGA:   Tutorial Mematikan Windows Defender Pada Laptop / PC Anda

Untuk bisa melakukan reset printer Epson L3110, dibutuhkan software resetter yang sesuai atau support dengan printer tersebut.

Reset Printer Epson L3110

Cara Reset Printer Epson L3110.

Sekarang anda telah memiliki software resetter yang sudah bisa digunakan untuk mengatasi error pada printer Epson L3110. Untuk menjalankan proses reset silahkan ikuti petunjuknya di bawah ini.

  1. Untuk memulainya silahkan jalankan file Adjprog.exe dengan klik 2 kali
  2. kemudian Pilih Particular Adjustment Mode
  3. lalu,  pilih waste ink pad counter
  4. pada Proses reset Printer L3110
  5. Selanjutnya kamu pilih main pad counter dan platen plat counter dengan memberi tanda centang pada kotak yang tersedia
  6. pada Proses akhir reset printer
  7. Kemudian, Klik tombol check selanjutnya klik juga tombol Initialize dan dilanjutkan dengan klik finish
  8. kemudian Akan muncul jendela pop up information, silahkan klik OK
  9. pada Proses reset akan otomatis dimulai oleh system dan tunggu sampai selesai
  10. dan juga pada Proses reset biasanya berjalan sebentar saja, jika proses reset sudah selesai biasanya ada pemberitahuan untuk restart printer. Yang perlu anda lakukan adalah mematikan printer dan menghidupkan kembali.
  11. Sampai disini kamu  sudah berhasil melakukan reset printer epson L3110 dan biasanya error pada printer epson L3110 sudah bisa teratasi. Selanjutnya kamu  bisa coba untuk menggunakan printer mencetak dokumen.