laptop mati dengan sendiri

Penyebab Laptop Mati Dengan Sendiri!

Swakarta.comPenyebab Laptop Mati Dengan Sendiri – Faktanya teknologi sudah membawa banyak kemudahan yang besar untuk umat manusia memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi.

Kehadiran dari teknologi ini memang sangat membantu manusia dengan segala macam kegiatan. Teknologi yang sangat umum digunakan pada saat ini adalah laptop.

Setiap pekerjaan bisa dipermudah dengan menggunakan laptop. Namun, laptop terkadang juga memiliki sebuah masalah.

Mungkin saja di suatu waktu tertentu kamu pernah mendapati laptop kamu yang tiba-tiba mati dengan sendirinya, dalam situasi seperti ini akan membuat akmu merasa bingung.

laptop mati sendiri

Penyebab laptop mati dengan sendiri

Terlalu Panas

Penyebab laptop mati dengan sendiri adalah karena terlalu panas. Laptop yang terlalu overheating atau laptop yang terlalu panas bisa mati dengan sendirinya.

  • Cara Mengatasinya
✅ BACA JUGA:   5 Rekomendasi Game PC Ringan Offline Terbaik

Anda bisa memperbaiki masalah yang satu ini dengan pasta pendingin yang kamu oleskan pada prosesor. Namun, kamu jangan melakukannya sendiri, sebaiknya kamu perbaiki masalah ini kepada orang yang sudah ahli di bidangnya seperti kamu serahkan ke tempat servis laptop.

Kegagalan Pada Perangkat Keras

Penyebab laptop kamu bisa mati sendiri selanjutya adalah bisa jadi dikarenakan kegagalan terhadap perangkat keras. Mungkin saja kegagalan pada komponen perangkat keras sangat jarang terdengar terutama untuk laptop yang sudah diperbarui.

  • Cara Mengatasinya

Ketika hal seperti ini terjadi, kamu tidak bisa menyelesaikan masalah seperti ini sendiri. Jika kamu yakin kalau semua bagian pada laptop kamu masih berfungsi dengan baik, akan tetapi laptopnya mati tiba-tiba.

Maka kamu harus pergi dan minta suapay laptop kamu diperiksa oleh pusat layanan yang ahli di dalam bidangnya. Hal ini untuk mengetahui dimana letak kerusakan hardware dengan tepat.

✅ BACA JUGA:   Laptop Tidak Connect Hotspot! Simak Di Sini

Masalah Baterai

Penyebab laptop kamu bisa mati sendiri yang berikutnya adalah masalah  pada baterainya. Masalah pada baterai merupakan alasan utama yang lainnya penyebab laptop kamu menjadi mati dengan sendiri.

  • Cara Untuk Mengatasinya

Jika laptop kamu tiba-tiba mati dengan sendirinya, hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan pengujian pada baterai kamu apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak. Jika tidak, maka  kamu benar-benar perlu mengganti baterai yang baru.

Kesalahan Pada Sistem Operasi

Penyebab laptop mati dengan sendiri yang berikutnya adalah karena terjadinya sebuah kesalahan pada sistem operasi laptop kamu.

Jika kamu melakukan kesalahan pada saat mengutak-atik sistem operasi pada laptop kamu atau kamu sudah mengubah driver pada laptop kamu, hal ini juga bisa menjadi salah satu penyebab kenapa laptop mati dengan sendiri, terutama jika kamu bermain-main pada bagian BIOSnya. Kesalahan di driver selalu bisa menyebabkan laptop kamu menjadi mati sepenuhnya.

  • Cara Untuk Mengatasinya
✅ BACA JUGA:   Rekomendasi Game Balapan PC Terbaik!

Driver pada tampilan AMD ataupun AMD Catalyst Suite adalah dua jenis driver pada tampilan yang umum yang sudah dikenal sering mengalami crash.

Untuk mengetahui apakah driver crash, pada saat laptop kamu sedang dinyalakan kembali, lihat apakah kamu memiliki file dump pada bagian atas posting kerusakan. File-file ini akan memberi tahu kamu semua hal yang perlu kamu ketahui.