Cara Main game PS 1 di Android

Cara Main Game PS 1 di Android Dengan Mudah

Cara Main PS1 di Android

Swakarta.comMain Game PS 1 – PS atau PlayStation merupakan sebuah konsol permainan grafis yang pertama kali diproduksi oleh perusahaan Sony sekitar tahun 1990.

Dari dulu sampai sekarang, PS sudah berkembang sangat pesat mulai dari PS1 hingga PS5, dan kabarnya PS6 mungkin saja akan segera rilis, setelah perilisan PS5.

PS2 menjadi playstation suksesor pertama dari Sony untuk PlayStation, namun bukan berarti PS1 tidak sukses. Anak-anak pada tahun 90-an menjadi saksi kalau PS1 merupakan permainan yang sangat mengasyikkan.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, Pada saat ini game PS1 sudah bisa kamu dijalankan di dalam sebuah perangkat Android.

✅ BACA JUGA:   Edit File PDf di Hp Dengan Mudah

Cara Main game PS 1 di Android

Cara Install dan Main Game PS 1 di android epsxe

  • Silahkan kamu extract file yang kamu download melalui link di bawah.
  • Kemudian, silahkan kamu install aplikasi ePSXe seperti menginstall aplikasi pada umumnya.
  • Jika sudah selesai, jangan langsung kamu buka. Pindahkan file SCPH1001.bin ke dalam Penyimpanan Perangkat (Internal) > epsxe > bios.
  • Selanjutnya, kamu buka aplikasi ePSXe dan lanjutkan klik Jalankan pada Bios, tunggu hingga prosesnya selesai dan lanjutkan klik tombol Ok.
  • Cari game yang sudah kamu download (biasanya dalam bentuk format .zip atau .rar), lanjutkan extract game tersebut ke dalam Penyimpanan Perangkat (Internal).
  • Lalu, masuk ke dalam aplikasi ePSXe dan pilih pada opsi Jalankan Permainan. Tunggu sampai proses pencarian game sudah sampai
  • Dan selesai.
  • Langkah yang terakhir, silahkan kamu pilih pada game yang sudah kamu extract ke dalam memori Internal tadi.
  • Dan Sukses, selamat bermain game PS1 di perangkat Android.
✅ BACA JUGA:   5 Aplikasi Game Dragon Ball Terbaik Android dan IOS

Nah, itulah tutorial bagaimana cara bermain game PS1 di dalam Android dengan menggunakan aplikasi ePSXe. Dengan cara ini, kamu semua sudah bisa merasakan dan juga mengenang betapa indahnya masa kecil kamu dulu ketika kamu sedang bermain game PS1.

Kelebihan dalam menggunakan cara yang satu in adalah, kamu tidak memerlukan konsol PS1 karena kamu sudah ada perangkat Android.

Yang terpenting, kamu tidak memerlukan lagi akses root untuk melakukan cara yang satu ini. Oh ya, jika kamu ingin bermain game yang lain, silahkan unduh gamenya melalui Google karena sudah banyak banget gamenya yang di share.

Download bahan di Google Drive > “https://goo.gl/CQkFND