Provider terbaik di rumah

Rekomendasi Provider Terbaik di Rumah 2022

Rekomendasi 10 Provider Internet Tercepat di Indonesia

Swakarta.comProvider Terbaik di Rumah – Dewasa ini, koneksi internet merupakan salah satu kebutuhan utama. Dalam kehidupan keseharian kita, dari kerja sampai bersantai di tempat tidur, kita juga terus terkoneksi dengan internet.

Tidak heran, jika koneksi internet terputus, rasanya kita juga sedang “terputus” dari dunia. Koneksi dari internet yang sering lelet dan putus hingga berhari-hari bisa membuat kita merasa terganggu dalam melakukan aktivitas dan produktivitas. Itu masalah yang kamu hadapi?.

Provider terbaik di rumah

Pilihan Provider Internet Terbaik Untuk di Rumah

1. Indihome

Disediakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Telkom Group, Indihome tidaklah asing. Menggunakan jaringan fiber optik, ISP ini juga sudah menjangkau seluruh daerah yang ada di Indonesia sehingga tidak perlu takut tidak terjangkau daerahnya! Apa saja yang bisa kamu nikmati dari Indihome?

Pertama, Indihome sudah menawarkan kecepatan internet hingga 300 Mbps, sehingga kamu tidak perlu merasa takut jaringan lelet! Selain itu, koneksi Indihome juga sudah stabil dan tahan terhadap cuaca.

✅ BACA JUGA:   Ternyata Mudah! Begini Cara Cek Kuota MIFI Smartfren

Indihome juga biasanya sudah hadir dengan paket TV kabel. Biaya untuk berlangganan Indihome juga mulai dari Rp275.000 per bulan dengan kecepatan 20 Mbps. Sangat Terjangkau, bukan?

2. MNC Play

Disediakan oleh PT MNC Kabel Mediacom di bawah naungan PT MNC Group, MNC Play sedang naik daun di kalangan pengguna internet.

Selain juga menggunakan teknologi fiber optik, kapasitas dari jaringan MNC Play juga sudah mencapai 10 Gbps lho!

Akan tetapi, kekurangan dari MNC Play yaitu cakupan dari daerahnya. MNC Play baru bisa kamu nikmati hanya di 9 kota besar Indonesia saja.

MNC Play juga sudah hadir dengan TV kabel. Untuk bisa berlangganan, kamu dapat membayar dengan harga mulai dari Rp369.000 per bulan dengan kecepatan internet 30 Mbps dan termasuk TV kabel.

✅ BACA JUGA:   Cara Mendaftarkan Paket Nelpon Telkomsel Simpati Bulanan

3. MyRepublic

Terkenal pada kalangan para gamer, ISP ini bernama MyRepublic yang berasal dari negeri tetangga, yaitu Singapura.

Di Indonesia, MyRepublic dikelola oleh PT Innovate Mas Indonesia and PT Eka Mas Republik di bawah naungan PT Dian Swastatika Sentosa (DSSA) Tbk.

MyRepublic juga memberikan penawaran kecepatan internet yang cukup tinggi dengan harga yang terjangkau dan juga termasuk layanan TV kabel dalam tiga jenis paket, yaitu sebagai berikut ini :

  • Value (30 Mbps/Rp336.000)
  • Fast (50 Mbps/Rp406.000)
  • Nova Lite (100 Mbps/Rp466.000)

Hanya saja, layanan MyRepublic ini masih belum menjangkau seluruh daerah yang ada di Indonesia dan masih baru hadir di kota-kota besar saha. Jika melihat harganya, pastikan kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu, ya!

4. Biznet Network

Adalah salah satu dari provider yang terkemuka yang ada di Indonesia dan juga sudah dipercaya bisa memenuhi kebutuhan internet masyarakat Indonesia.

✅ BACA JUGA:   4 Aplikasi Cek KTP Online Terbaik

Biznet juga mempunyai tiga paket pilihan, yaitu Biznet Home Internet, Biznet IPTV, dan juga Biznet Home Internet + Biznet IPTV.

Harga  dari ketiga paket yang ditawarkan ini juga berbeda-beda, mulai dari Rp 325.000/ bulan dengan kecepatan internet sampai 75 Mbps.

5. Groovy

Adalah salah satu dari provider internet yang juga melayani jasa internet dengan kecepatan yang tinggi dan juga menggunakan fiber optic kepada para pelanggan mereka sudah sejak tahun 2000.

Sebelum diakuisisi oleh manajemen Andal Works, Groovy sebelumnya diberi nama Nusanet. Terdapat juga tiga layanan yang mereka tawarkan kepada masyarakat Indonesia, yaitu layanan Unlimited Speed, Unlimited Data, serta Internet + Free TV Kabel.

Harga dari masing-masing layanan mereka cukup variatif, di mulai dari harga Rp 269.000,- / bulan, belum termasuk dalam pajak.