aplikasi cari jodoh

5 Aplikasi Cari Jodoh Terbaik 2022

Aplikasi Cari Jodoh Online Terbaik di HP Android dan IOS

Swakarta.com Aplikasi Cari Jodoh – Mencari pasangan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pergaulan yang luas belum tentu menjamin kamu untuk bisa mendapatkan pasangan dengan mudah.

Nah, jika kamu sedang mengalami kesulitan dalam mencari pasangan hidup, mungkin kamu bisa mencoba beberapa aplikasi mencari jodoh yang akan kami rekomendasikan berikut ini.

Aplikasi cari pasangan ini bisa memudahkan kamu dalam berkenalan dengan seseorang yang berada di seluruh dunia. Kamu juga bisa berkenalan dengan orang Indonesia ataupun bule.

Bahkan, status pengguna dari aplikasi ini pun bermacam-macam, mulai dari lajang, duda, maupun janda. Simak penjelasan selanjutnya di bawah ini.

aplikasi cari jodoh

Aplikasi Cari Jodoh Terbaik Untuk Android dan IOS

1. Tantan

Ingin mencari pasangan lewat aplikasi chat? Kalau begitu, coba aplikasi Tantan. Aplikasi ini cukup populer di kalangan para remaja, tapi bukan berarti orang dewasa tidak boleh menggunakannya.

Justru di Tantan kamu bisa menemukan berbagai macam orang untuk teman chatting hingga ke jenjang yang lebih serius.

Sistem mencari pertemanannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu melakukan match dengan orang pilihan kamu. Jika match, maka kamu bisa melanjutkan hubungan ke yang lebih intens dengan cara chatting-an.

Tapi, kalau kamu dengan target kamu tidak match, maka kamu tidak bisa mengakses obrolan denga orang tersebut.

2. Tinder

Tinder merupakan aplikasi yang sangat menyenangkan untuk berkenalan dengan orang-orang baru. Di aplikasi ini, kamu juga bisa melihat foto-foto orang yang bisa diajak berkenalan hanya dengan menggeser layar smartphone.

Jika Kamu rasa menyukai seseorang, kamu bisa memberi ‘like’ yang ada di bawah fotonya. Bila berjodoh, seseorang itu akan memberi ‘like’ kembali kepada foto kamu.

Tinder memungkinkan kamu untuk bisa mengobrol dengan orang yang disukai serta sharing foto atau momen dengannya.

Tinder bisa didownload ke perangkat Android melalui Google Play Store. Sementara itu, pengguna iPhone juga bisa mendownload aplikasi Tinder melalui App Store.

3. OkCupid

Mulai berkencan melalui aplikasi online, kenapa tidak? Bagi para single kamu bisa mencoba aplikasi yang satu ini. Sebelum menggunakan OkCupid, kamu juga harus mengisi serangkaian pertanyaan, mengenai pandangan hidup, etika hubungan, dan opini pribadi.

Setelah itu, tambahkan foto kamu supaya bisa dilihat oleh orang lain. OkCupid menyediakan fitur pengirim pesan, jadi kamu sudah bisa terkoneksi dengan seseorang yang baru hanya dengan sekejap saja.

OkCupid bisa didownload gratis di Google Play Store, namun perangkat Android kamu harus menggunakan OS Android 4.0 keatas.

Untuk kamu yang ingin mendownload aplikasi OkCupid di iPhone, iPad, atau iPod, pastikan perangkat kamu sudah menggunakan iOS 7.1 keatas.

4. Bumble

Bumble ini cocok buat yang enggak sabaran! Karena, di Bumble, si laki-laki diberikan batas waktu 24 jam untuk membalas pesan awal dari si perempuan.

Kalau melebihi waktu itu, hilang, deh, kesempatan si cowok untuk kenalan. Oh iya, di Bumble juga hanya perempuan yang bisa mengirim pesan terlebih dahulu. Jadi, mungkin aplikasi ini bisa jadi lebih nyaman untuk perempuan.

5. Hinge

“Designed to be deleted,” itulah slogan Hinge. Hinge bertujuan untuk mengkoneksikan para penggunanya ke pasangan yang serius untuk jangka panjang, sehingga pada akhirnya si pengguna tidak perlu kembali ke dating app lagi, dan menghapus aplikasinya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Toppers bisa menemukan pasangan idaman, dan tidak terus berputar-putar di siklus dating app lagi!

Di profil Hinge, Toppers bisa memunculkan kriteria atau aspek-aspek yang ideal atau dianggap penting untuk ada di seorang pasangan bagi Toppers, contohnya keberpihakan politik atau keinginan memiliki anak.

Fitur ini benar-benar sejalan dengan slogan Hinge, yang memang bertujuan untuk mencarikan pasangan yang serius bagi penggunanya.