aplikasi podcast indonesia

5 Aplikasi Podcast Indonesia Terbaik Android dan IOS

Aplikasi Podcast Terbaik Android dan iOS, Install yuk!

Swakarta.comAplikasi Podcast Indonesia –  Pada saat kamu suntuk dengan musik yang itu-itu saja, sebagian orang akan beralih dengan mendengarkan podcast.

Topik pada podcast juga bervariasi, di mulai dari slice of life, asmara, karir, hubungan pertemanan dan juga keluarga, cerita horor, motivasi, komedi, religi, dan juga masih banyak lagi yang lainnya.

Terdapat banyak aplikasi yang menyediakan podcast. Untuk pengguna Android dan juga iOS, kamu bisa mendengarkannya juga di sini.

aplikasi podcast indonesia

Aplikasi Podcast Untuk Android dan IOS Terbaik

1. Spotify

Kamu bisa mendengarkan podcast secara langsung atau streaming dan juga mengunduhnya lalu kamu dengarkan kapan pun tanpa perlu koneksi jaringan internet.

Untuk bisa mengunduh, yang kamu hanya butuhkan jaringan internet yang baik dan juga ruang penyimpanan yang cukup. Apa channel rekomendasi podcast yang banyak didengarkan oleh orang-orang di Indonesia?.

Bagi penggemar topik misteri dan juga horor, coba kamu dengarkan Podcast Malam Kliwon atau Podcastery Jurnalrisa.

Sedangkan, jika kamu ingin memperkaya perspektif dari kehidupan, podcast Menjadi Manusia mungkin sangat cocok untuk kamu.

2. Castbox

Keunggulan dari aplikasi Castbox yaitu bisa kamu dengarkan di berbagai macam platform. Tidak hanya di Android dan iOS saja, akan tetapi juga bisa di website PC, Amazon Echo, Apple CarPlay, Apple Watch, sampai progressive web app (PWA).

Pada situs resminya, Castbox selalu melakukan update podcast, yang paling banyak didengarkan oleh pengguna pada tiap hari minggu.

Channel poscast yang terpopuler yaitu The Joe Rogan Experience, Last Podcast On The Left, Crime Junkie, dan Stuff You Should Know.

3. Stitcher

Stitcher merupakan pionir di dalam dunia podcast karena didirikan sejak tahun 2007. Tersedia juga di Android serta iOS, kamu juga bisa menikmati podcast tersebut secara gratis dan kamu bisa upgrade ke versi premium dengan membayar biaya sebesar 4,99 dolar AS (Rp72 ribu) untuk per bulan.

Keuntungan dari upgrade ke versi premium adalah kamu bisa mendengarkan tanpa adanya gangguan iklan dan juga mengakses original shows.

Selain itu, kemampuan dalam mencari episode (bukan hanya pada seluruh podcast) merupakan fitur yang sudah cukup membantu.

4. Laughable

Host podcast di aplikasi Laughable berasal dari berbagai macam latar belakang, di mulai dari komedian, aktor, musisi, politisi, atlet, penulis, sampai jurnalis.

FYI, topik di Laughable tidak hanya sekedar tentang komedi saja, ada juga topik-topik lain yang dibawakan oleh figur publik seperti Elon Musk atau J.K. Rowling.

Tak kalah dengan aplikasi Spotify, kamu juga bisa mendengarkan podcast secara offline di aplikasi Laughable. Download episodenya pada saat ada Wi-Fi supaya paket datamu tidak berkurang!

5. Pocket Casts

Aplikasi yang satu ini memiliki user interface yang sangat minimalis, dilengkapi juga dengan mode terang serta gelap, opsi untuk pencarian dan juga filter yang sangat membantu, serta gampang untuk dioperasikan.

Jangan khawatir, aplikasi Pocket Casts ini gratis! Tapi, mereka juga menawarkan paket langganan berbayar. Pocket Casts bisa kamu dengarkan di berbagai macam platform seperti Android Auto, Alexa, Sonos, dan juga Chromecast.

Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan kecepatan pada pemutaran podcast sesuai dengan keinginan kamu, antara 0,5x sampai dengan 3x.

Supaya kamu lebih fokus, kamu bisa menaikkan volume suara dan juga mengurangi background noise yang sangat mengganggu.