Cara Main RP

6 Cara Main RP di Telegram Untuk Pemula, Mudah Banget

6 Cara Main RP di Telegram Buat Pemula 100% Mudah

Swakarta.comCara Main RP – Cara main RP di Telegram mungkin masih terkesan sangat sulit buat para pemula. Itu terbilang sangat wajar, pasalnya permainan RP di Telegram memang masih terbilang asing oleh banyak pengguna, khususnya pemula bahkan pengguna Telegram cukup lama pun masih banyak yang bingung dengan permainan ini.

Telegram memang bukanlah sebuah aplikasi chatting biasa, namun aplikasi chat terpopuler ini memiliki fungsi lebih dari sekedar buat berkomunikasi.

Bahkan yang menarik dari aplikasi ini yaitu pengguna bisa NONTON DRAKOR DI TELEGRAM maupun film terbaru dari manca negara bisa disaksikan melalui kanal Telegram.

 

✅ BACA JUGA:   5 Rekomendasi Aplikasi Jadwal Imsak Terbaik Android dan IOS

Cara Main RP

Apa Itu RP di Telegram ?

Arti istilah RP yakni RolePlay, merupakan sebuah permainan peran di Telegram sebagai artis, idol atau tokoh terkenal yang kamu sukai.

Tokoh yang biasanya dijadikan RP yaitu artis seperti Korea, Thai, Western dan Indonesia, namun yang paling banyak digunakan buat main RP yakni artis K-Pop.

Tujuan pengguna main RP, sebenarnya tergantung pribadi masing-masing. Umumnya, pengguna main RP hanya sekedar buat bersenang-senang agar mendapatkan teman baru tanpa harus menampilkan identitas aslinya.

Cara memainkannya cukup menggunakan tulisan untuk setiap kegiatan yang dilakukan oleh sang tokoh atau biasa disebut dengan istilah imagine atau imejin.

Untuk menuliskan kegiatan, dalam RP setiap kata harus diawali dengan menuliskan garis miring, seperti contoh di bawah ini :

  • /diam
  • /berlari
  • /duduk
  • /membaca
  • /berjalan pelan

Istilah dalam RP Telegram

Selain itu, setiap istilah dalam RP juga memiliki arti tersendiri, misalnya seperti ARTI SFS DI TELEGRAM. Adapun istilah-istilah beserta artinya yang sering muncul pada RP Telegram yaitu sebagai berikut.

  • rp ⇒ roleplay
  • rl ⇒ real life (kehidupan asli)
  • cp ⇒ couple (pasangan)
  • fams ⇒ keluarga
  • bestie ⇒ sahabat
  • Sq ⇒ squad
  • Gc ⇒ grup
  • Lpm ⇒ lapak promot
  • sfs ⇒ subs for subs (saling subs channel satu sama lain)
  • pfp ⇒ promote for promote (saling promot channel satu sama lain)
✅ BACA JUGA:   Kenapa Telegram Lemot ? Penyebab & 4 Cara Mengatasi

Cara Main RP di Telegram

1. Buat Akun di Telegram

Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Telegram dan buatlah akun di Telegram dengan memasukkan nomor HP aktif. Setelah itu, silahkan login dengan akun yang telah dibuat.

2. Lakukan Pengaturan Akun

Setelah itu, lakukan pengaturan akun dengan mengganti username sesuai keinginan. Selain itu, ganti foto profil akun Telegram sesuai tokoh idola kamu.

3. Cari Grup RP di Telegram

Setelah akun diatur sesuai keinginan, selanjutnya kamu bisa mencari grup Roleplay. Cara mencari grup RP di Telegram sangat mudah, cukup klik “Pencarian” di sisi kanan atas, lalu ketikan “roleplay” maka akan muncul berbagai grup RP atau juga bisa memasukkan kata kunci “roleplay promote” di kolom pencarian.

✅ BACA JUGA:   Cara Mengganti Password Akun Google!

4. Bergabung dengan Grup RP Telegram

Selanjutnya, silahkan pilih salah satu grup roleplay. Setelah masuk ke halaman grup RP silahkan klik “Bergabung” untuk main RP dengan cara klik menu “Diskusi” di bagian bawah.

5. Promosikan Akun Telegram

Setelah bergabung ke grup RP, selanjutnya kamu bisa langsung mempromosikan akunmu dengan cara ketik “/pict (nama idola kamu) fambest? need all @username (username akun Telegram kamu) #rppasia (gunakan hashtag relevan)” lalu, tinggal kirim.

Contoh : /pict Lee Min Ho fambest? need all @Son Ye Jin #rrpasia

6. Selamat Main RP

Setelah itu, silahkan tunggu di rc hingga ada yang chat kamu pribadi. Selamat main RP sepuasnya, kamu bebas ngobrol apapun dengan RP lawanmu