cara share link akun IG

11 Cara Share Link Akun IG Sendiri dengan Mudah dan Praktis

11 Cara Share Link Akun IG Sendiri & Orang Lain

Swakarta.comCara Share Link Akun IG – Seperti diketahui, Instagram (IG) merupakan salah satu platform media sosial terpopuler di dunia, termasuk di Indonesia.

Dimana media sosial merupakan platform untuk berbagi postingan foto dan video bagi penggunanya. Seiring berjalannya waktu, Instagram juga menghadirkan berbagai fitur unggulan yang dapat memanjakan penggunanya.

Adapun beberapa fitur yang ada di dalam aplikasi Instagram seperti Instagram Story, Timeline, Direct Message dan yang terbaru, PENGGUNAAN FITUR MUSIK INSTAGRAM.

Terkadang ketika kamu menemukan foto atau video bagus di Instagram, kamu pasti berpikir untuk membagikan akun atau profil pemilik postingan kepada teman-teman.

✅ BACA JUGA:   Cara Chat Anonymous Telegram! Dapat Kenalan Baru

Tujuan membagikan link tersebut tentunya agar pengguna lain juga dapat melihat atau melihat postingan tersebut. Namun, masih ada beberapa pengguna yang belum mengetahui cara membagikan tautan akun Instagram.

Maka dari itu, untuk membantu kamu mengatasi masalah tersebut, kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap tata cara membagikan link akun Instagram ke orang lain, baik itu di ponsel, laptop atau komputer.

cara share link akun IG

Tujuan Berbagi Tautan Instagram

  • Agar orang lain mem-follow atau mem-follow akun Instagram kamu.
  • Bagikan dengan orang lain agar mereka dapat melihat atau membukanya juga.
  • Berbagi akun Instagram karena postingannya bagus, seperti tentang hobi, kuliner dan lain sebagainya.
  • Membagikan akun IG untuk tujuan mempromosikan suatu produk.

Cara Membagikan Tautan Akun Instagram Kamu Sendiri

1. Buka Aplikasi Instagram

  • Langkah pertama silahkan buka aplikasi Instagram di smartphone kamu. Pastikan kamu memiliki koneksi internet jaringan yang stabil agar tutorial ini dapat berjalan dengan lancar.

2. Masuk ke Menu Profil

  • Setelah berhasil login ke aplikasi Instagram, nantinya kamu akan disuguhkan beberapa postingan dari orang lain yang kamu follow. Kemudian, silahkan masuk ke menu Profile di kanan bawah layar.
✅ BACA JUGA:   3 Cara Mendapatkan Kode Telegram Jika No Sudah Hangus

3. Bagikan tautan akun IG Kamu sendiri

  • Kemudian, silahkan lihat dan tulis username akun Instagram di bagian atas tampilan. Setelah itu, silahkan masukkan username akun Instagram di belakang URL Instagram.
  • Misalnya https://www.instagram.com/username_akun_instragram. Jika sudah sampai tahap ini, maka kamu bisa membagikan link tersebut ke teman atau orang lain.

Cara Membagikan Tautan Akun Instagram Orang Lain

Selain membagikan akun Instagram sendiri, pengguna juga dapat membagikan tautan akun orang lain. Cara ini sebenarnya lebih sederhana dari cara sebelumnya, karena hampir sama dengan MENYALIN LINK DI KOMENTAR INSTAGRAM. Untuk lebih jelasnya lihat tutorial di bawah ini.

1. Jalankan Aplikasi Instagram

  • Pertama-tama buka dan jalankan aplikasi instagram di hp kamu. Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Instagram versi terbaru.

2. Cari Akun Instagram

  • Setelah itu, cari akun Instagram orang lain yang ingin kamu bagikan. Cara menemukannya adalah melalui kolom pencarian di kiri bawah layar.

3. Pilih Menu Lainnya

  • Setelah berhasil menemukan akun Instagram orang lain, selanjutnya pilih menu Other. Biasanya opsi ini dilambangkan dengan ikon tiga titik di pojok kanan atas layar.
✅ BACA JUGA:   9 Cara Mencari Grub di Telegram Tanpa di Undang dengan Mudah

4. Salin Tautan Akun Instagram

  • Kemudian akan muncul beberapa opsi di layar ponsel, lalu pilih opsi Salin URL Profil atau Salin URL Profil. Saat ini, tautan akun Instagram orang lain telah berhasil disalin dan siap dibagikan.

Cara Membagikan Tautan Akun Instagram melalui Browser

1. Masuk Akun Instagram di Browser

  • Tahap pertama, silahkan kunjungi situs Instagram di browser smartphone. Selanjutnya, login dengan memasukkan username dan password akun Instagram kamu.

2. Masuk ke Menu Akun Instagram

  • Setelah berhasil login, silahkan masuk ke menu akun atau profil Instagram. Sama seperti di versi aplikasi, menu profile juga terletak di kanan bawah layar smartphone.

3. Salin tautan akun Kamu sendiri

  • Langkah selanjutnya adalah menyalin tautan melalui bidang URL di bagian atas layar. Setelah penyalinan berhasil, tautan siap untuk dibagikan atau dibagikan.

4. Salin Tautan Akun Orang Lain

  • Sedangkan cara membagikan link akun Instagram orang lain juga tidak jauh berbeda dengan yang di atas. Kamu hanya perlu mencari akun IG orang lain dan copy link di kolom URL.