topup ovo lewat flip

13 Cara Topup Ovo Lewat Flip dengan Mudah dan Praktis

13 Cara Top Up OVO Lewat Flip, Dapat Cashback 10%

Swakarta.comCara Topup Ovo Lewat Flip – Sebagai pengguna OVO, tentunya kamu semua tahu bahwa layanan ini hanya bisa digunakan jika ada saldo di dalamnya.

Oleh karena itu, jika saldo OVO kamu kosong, kamu harus mengisi ulang atau top up saldo kamu. Nah, sekarang ada cara Top Up OVO via Flip.

Mengapa kami menyarankan pengguna OVO untuk mengisi saldo melalui Flip? Jadi, melalui layanan ini kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan, salah satunya dari segi biaya admin.

Kami akan menjelaskan secara detail di artikel berikut, jadi pantau terus sampai akhir. Kemudian perlu diketahui juga bahwa OVO menerapkan ketentuan mengenai batas minimal dan maksimal isi ulang saldo yang bisa dilakukan.

✅ BACA JUGA:   Cara Mendaftar Mitra Maxim Food! Simak Caranya

Selain itu, dari Flip juga memiliki ketentuan tersendiri mengenai tata cara pengisian saldo Dompet Digital OVO. Nah, buat kamu yang sering melakukan pembayaran via OVO, menurut kami wajib untuk mengetahui cara isi pulsa via Flip.

Baiklah daripada penasaran langsung saja simak ulasannya di bawah ini lengkap dengan ketentuan biaya admin, limit top up hingga manfaat menggunakan Flip untuk top up saldo OVO.

topup ovo lewat flip

Apa itu Flip Banking?

Sebelum masuk ke pembahasan utama, sudah tahu kan apa itu Flip Banking? Jadi, Flip merupakan aplikasi pihak ketiga yang membantu proses transfer dana dari satu rekening ke rekening lainnya, baik itu di dalam maupun antar bank.

Flip mengklaim sebagai satu-satunya layanan transfer online yang membebaskan biaya admin. Selain itu, Flip juga mendukung transaksi pengiriman uang ke berbagai bank di Indonesia, antara lain BRI, Mandiri, BCA, BNI, CIMB Niaga dan masih banyak lainnya.

Jadi, untuk menggunakan layanan ini, kamu juga harus memiliki rekening bank dan memiliki saldo di dalamnya.

Cara Isi Ulang OVO Via Flip

1. Buka Aplikasi Flip

  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi Flip di smartphone lalu masukkan data Login.
✅ BACA JUGA:   Cek Nama Anda, Apakah Mendapat Bantuan UMKM?, Simak Cara Berikut

2. Ketuk Kirim Uang Gratis

  • Di halaman awal, klik saja menu Send Free Money.

3. Pilih OVO

  • Kemudian pilih tujuan transfer ke OVO.

4. Masukkan Nomor Ponsel OVO

  • Untuk kolom no akun, silahkan masukan nomor handphone kamu yang terdaftar di akun OVO.

5. Tentukan Nominal Top Up

  • Setelah itu tentukan nominal Top Up yang akan dilakukan.

6. Pilih Akun Sumber

  • Jika sudah, sekarang pilih akun sumber yang akan digunakan. Contohnya disini kita menggunakan rekening BNI sebagai penyedia dana untuk transaksi Top Up OVO via Flip.

7. Salin Kode Pembayaran

  • Di sini, silakan ketuk Salin untuk kode pembayaran (nomor VA). Selain itu, perlu diketahui bahwa nominal transaksi yang tertera di layar berisi kode unik 3 digit di belakangnya.
  • Ingat nominal transaksinya, atau jadi jangan lupa untuk mengambil screenshot layarnya.

8. Masuk Mobile Banking

  • Jika sudah, sekarang tinggal login ke Mobile Banking untuk melakukan pembayaran. Karena diatas kami memilih Bank BNI sebagai sumber rekening, maka disini kami juga menggunakan layanan BNI Mobile Banking.

9. Ketuk Menu Transfer

  • Setelah itu klik menu Transfer di halaman utama.

10. Klik BNI

  • Selanjutnya untuk keperluan transfer tinggal pilih BNI.

11. Tempel Kode Pembayaran

  • Sekarang rekatkan kode pembayaran yang telah disalin melalui aplikasi Flip. Pada kolom nominal, masukkan jumlah pembayaran (sesuai dengan detail transaksi di Flip).
✅ BACA JUGA:   Menulis Resep Masakan Bisa dapat Uang, Begini Caranya!

12. Masukkan Kata Sandi Transaksi

  • Kemudian cek detail transaksi transfer Virtual Account melalui BNI Mobile untuk keperluan Top Up OVO via Flip. Jika sudah sesuai, masukkan kata sandi transaksi di bagian bawah.

13. Transaksi Berhasil

  • Akhirnya, kamu akan menemukan bahwa transaksi telah berhasil.

Batas Top Up OVO Via Flip

Kemudian seperti yang kami sebutkan di atas, ada ketentuan mengenai batas minimum dan maksimum pengisian saldo OVO melalui Flip.

Jadi, setiap pengguna OVO hanya bisa melakukan top up dengan nominal terkecil yaitu Rp. 10.000. Ketentuan ini berlaku untuk akun OVO Club dan Premier.

Sedangkan batas maksimal Top Up OVO adalah Rp. 2.000.000 (akun OVO Club) dan Rp. 5.000.000 (akun OVO Premier).

Biaya Admin Isi Ulang Saldo OVO Menggunakan Flip

Selain itu, perlu kamu ketahui juga bahwa melakukan Top Up OVO melalui Flip kamu tidak akan dikenakan biaya admin atau gratis.

Sebaliknya, cara di atas bisa mendatangkan keuntungan berupa cashback 10% yang akan langsung dikirimkan ke akun OVO kamu.

Namun khusus untuk promo Cashback, mungkin ada syarat dan ketentuan lain yang perlu dipahami.