melihat username ig sebelumnya

12 Cara Melihat Username IG Sebelumnya yang Pernah di Gunakan

Swakarta.comMelihat Username IG Sebelumnya – Sebagai aplikasi media sosial terpopuler, Instagram membebaskan penggunanya untuk mengganti username atau nama pengguna tanpa batasan apapun.

Hal ini membuat beberapa pengguna penasaran untuk melihat history dari username yang mereka gunakan. Untuk mengatasi hal tersebut, pihak pengembang Instagram atau IG mengeluarkan fitur yang dapat digunakan pengguna untuk melihat username yang telah digunakan sebelumnya.

Menariknya, fitur ini dapat digunakan untuk melihat nama pengguna akun kamu sendiri atau milik orang lain. Syarat utama bagi pengguna untuk dapat melihat riwayat nama pengguna mereka sebelumnya adalah memiliki aplikasi Instagram versi terbaru.

Selain itu tentunya koneksi jaringan internet smartphone juga harus baik dan stabil agar pengecekan username bisa berjalan dengan lancar.

Daftar isi

Cara Melihat Username IG Sebelumnya Yang Pernah digunakan : Sendiri & Orang Lain

Cara Melihat Username Instagram Yang Pernah di Pakai Milik Sendiri

1. Buka Aplikasi Instagram

Pertama-tama silahkan buka aplikasi Instagram di smartphone kamu, baik itu di Android atau iPhone. Sebelumnya, pastikan kamu sudah mengupdate aplikasi Instagram ke versi terbaru.

2. Masuk ke Menu Profil

Setelah berhasil masuk ke halaman utama Instagram, silahkan masuk ke menu Profile. Menu ini biasanya berada di pojok kanan bawah layar.

3. Pilih Menu Lainnya

Kemudian, silahkan masuk ke menu Other yang biasanya digambarkan dengan ikon tiga garis di pojok kanan atas layar.

4. Ketuk Pengaturan

Pada menu More akan tersedia beberapa fitur dari Instagram. Silahkan tap menu Setting di pojok kanan bawah layar.

✅ BACA JUGA:   16 Cara Login Telegram Web Dengan Mudah

5. Ketuk Keamanan

Pada opsi Settings, terdapat berbagai fitur yang terkait dengan pengaturan akun Instagram kamu. Kemudian, pilih opsi Keamanan.

6. Pilih Akses Data

Kemudian beberapa opsi terkait keamanan Instagram akan muncul kembali. Cara selanjutnya adalah dengan memilih menu Access Data.

7. Lihat Nama Pengguna Sebelumnya

Jika sudah masuk ke menu Access Data, nantinya kamu akan menemukan beberapa info terkait akun Instagram. Geser layar ke bawah hingga kamu menemukan fitur Nama pengguna sebelumnya. Jika sudah ketemu, pilih See All agar semua username Instagram sebelumnya muncul.

Cara Melihat Username Instagram Sebelumnya Milik Orang Lain

1. Jalankan Aplikasi Instagram

Langkah pertama adalah menjalankan aplikasi Instagram di smartphone kamu. Pastikan kamu memiliki koneksi jaringan internet yang lancar dan stabil.

2. Temukan Akun Orang Lain

Kemudian cari akun orang lain yang akan melihat username atau nama username sebelumnya. kamu bisa mencarinya melalui fitur Search pada simbol Kaca Pembesar.

✅ BACA JUGA:   11 Cara Mengganti Nama Webex Dengan Mudah

3. Masuk Menu Lainnya

Setelah berhasil login ke akun, silahkan masuk ke menu More pada icon tiga titik vertikal di pojok kanan layar.

4. Pilih Tentang Akun Ini

Nantinya akan muncul beberapa pilihan mengenai akun seseorang. Mungkin cara ini hampir sama seperti saat ingin SHARE LINK AKUN INSTAGRAM. Untuk melanjutkan, pilih opsi Tentang Akun Ini.

5. Lihat Nama Pengguna Instagram Sebelumnya

Nantinya akan muncul informasi terkait akun tersebut secara otomatis dimana kamu akan melihat username sebelumnya.

Terakhir, silahkan tap menu Previous Username untuk melihat username orang lain sebelumnya. Jika sudah sampai tahap ini, maka kamu sudah bisa melihat username orang lain sebelumnya.

Biasanya username atau username sebelumnya akan muncul secara lengkap mulai dari tanggal, bulan hingga tahun perubahan.

Perlu diingat, menu About This Account hanya tersedia untuk akun Instagram orang lain dengan engagement yang tinggi.