cek voucher indosat

Cara Cek Voucher Indosat : Sudah Terpakai Atau Belum

Swakarta.comCek Voucher Indosat – Cara cek voucher indosat sudah terpakai atau belum cukup mudah. Cara yang kami bagikan ini berlaku untuk voucher kartu Indosat Ooredoo khususnya operator IM3. Tentu saja, sebelum membeli voucher, kamu dapat memasukkan kode ke dalam kartu tanpa melihat atau memeriksanya terlebih dahulu.

Sebenarnya sah-sah saja untuk mengabaikan hal ini, namun kamu akan menyesal jika sudah terlanjur membelinya namun ada masalah dengan vouchernya. Berbicara tentang voucher Indosat, sebenarnya voucher ini sudah ada sejak lama dan kebanyakan orang membelinya untuk isi ulang paket kuota internetnya.

Cara Cek Voucher Indosat Sudah Terpakai Atau Belum, Mudah!

Sebelum kamu membeli, ada baiknya kamu mengecek terlebih dahulu apakah voucher Indosat sudah terpakai atau belum. Kamu harus mencoba cara ini sebelum membeli voucher di toko atau konter kredit. Bagi kamu yang masih belum mengetahui cara cek nomor status silahkan simak caranya dibawah ini.

cek voucher indosat

Cek Voucher Internet Indosat

Dahulu, sebelum adanya voucher internet, kebanyakan orang sering mengisi ulang paket internetnya dengan cara mengganti nomor yang tadinya satu paket dengan kuota internet. Saat itu banyak loket yang menjual kartu berisi paket data semacam ini.

Pengguna kartu baru untuk paket internet ini tidak bertahan lama, karena adanya peraturan pemerintah yang hanya memberlakukan 3 kartu per orang. Kemudian semua operator di Indonesia khususnya Indosat mulai memproduksi voucher. Dimana pada voucher indosat ini akan terdapat petunjuk penggunaan di dalamnya yang dapat ditukarkan dengan paket data internet.

Cara Cek Voucher Indosat Sudah Digunakan atau Belum

Adapun cara cek serial number voucher indosat atau cara cek voucher indosat sudah terpakai atau belum, adalah sebagai berikut :

  • Pertama, silahkan lihat serial number yang bisa kamu lihat di bawah barcode voucher Indosat kamu.
  • Kemudian buka aplikasi SMS di hp kamu
  • Kemudian ketik centang SPACE Serial Number
  • Kemudian kirim ke nomor 363
  • Terakhir tunggu sms dari operator apakah voucher sudah terpakai atau belum

Cara Menggunakan Voucher Indosat

  • Beli voucher Indosat di toko atau konter pulsa terdekat
  • Kemudian gosok voucher untuk melihat kodenya
  • Masuk di dial telepon HP
  • Kemudian masukkan kode *556*KODE-VOUCHER# dan hubungi
  • Setelah itu, paket internet akan otomatis masuk

Cara Cek Isi Voucher Indosat

  • Masuk ke aplikasi SMS di hp kamu
  • Kemudian ketik USAGE kirim ke 363
  • Kemudian kamu akan melihat Isi kuota internet dari voucher yang kamu gunakan

Syarat dan Ketentuan Voucher Indosat

  • Voucher dengan paket internet hanya berlaku untuk pelanggan IM3 atau Indosat Ooredoo
  • Indosat dapat mengubah tarif atau harga voucher sewaktu-waktu
  • Untuk menghentikan paket internet ketik *123# atau ketik UNREG kirim ke 363
  • Kecepatan internet yang dapat digunakan bervariasi dan tergantung pada beberapa faktor
  • Harga voucher sudah termasuk pajak
  • Penggunaan voucher Indosat hanya dapat digunakan di Indonesia
  • Pelanggan bertanggung jawab penuh atas pengguna paket internet
  • Voucher hanya dapat digunakan satu kali.

Cara Mengatasi Voucher Indosat Tidak Masuk (Gagal Aktivasi Voucher)

Apakah kamu pernah gagal mengisi kuota melalui voucher Indosat? Masalah tidak disertakannya voucher Indosat memang membuat sebagian orang bingung, padahal dari segi jaringan dan perangkat tidak ada masalah.

✅ BACA JUGA:   Cara Menggunakan Voucher Lazada! Berikut Caranya

Apalagi jika aktivasi voucher gagal tapi pulsa dan kuota sudah dipotong, tentu akan sangat merugikan kita sebagai pelanggan. Untuk mengatasi masalah tersebut, Indosat telah menyediakan beberapa opsi, mulai dari penanganan manual hingga menghubungi call center.

Cara mengatasi kuota internet indosat tidak masuk bisa di atasi dengan beberapa cara. Jadi kamu tidak perlu repot komplain ke konter penjualan atau komplain ke customer service. Karena voucher bisa kita gunakan asalkan langkah-langkahnya benar dan sesuai ketentuan.

Cara Mengatasi Voucher Indosat Tidak Masuk (Gagal Aktivasi Voucher)

Sebelum membeli dan memasukkan kode voucher Indosat adalah bentuk pencegahan yang nyata untuk menghindari segala kemungkinan masalah. Meski berhati-hati, terkadang kenyataan tidak sesuai harapan. Ada pelanggan yang tidak bisa memasukkan voucher Indosat atau gagal mengaktifkan voucher karena alasan tertentu.

Jika kamu mengalami masalah seperti itu, ada baiknya kamu memastikan beberapa hal terlebih dahulu. Misalnya koneksi yang digunakan stabil atau tidak. Pasalnya, jaringan yang buruk juga bisa menjadi penyebab kuota di voucher indosat tidak mencapai nomor kami.

Kenapa Aktivasi Voucher Indosat Gagal

Pernahkah kamu mengalami kegagalan saat memasukkan kode voucher IM3? jika ya maka kamu telah datang ke situs yang tepat. Tidak bisa memasukkan kode voucher Indosat hampir sama dengan gagal membeli paket internet. Meski berbeda cara namun dampaknya sama yaitu kuota Indosat tidak masuk dan pengguna tidak bisa mengakses internet.

Sebelum mulai membahas cara mengatasi voucher indosat tidak masuk dan gagal aktivasi. Pertama, kita harus mencari tahu apa yang menyebabkan pelanggan tidak bisa memasukkan kode voucher Indosat. Baru kemudian kita bisa menarik kesimpulan sebagai solusi.

Masa Aktif Voucher Berakhir

Sama seperti produk fisik lainnya, voucher memiliki masa berlaku yang menunjukkan validitas penggunaan. Salah satu penyebab umum adalah masa aktif voucher Indosat telah habis dan digunakan oleh pelanggan baru. Masalah ini sebenarnya sangat sepele, namun faktanya banyak orang yang mengalami tidak termasuk kuota voucher Indosat karena pemakaian yang sudah melewati masa aktif itu sendiri.

Untuk mengatasi masalah tersebut tentunya kita harus mendatangi loket tempat pembelian voucher Indosat dan menjelaskan kronologis kejadiannya. Di sarankan, sebelum membeli voucher kuota indosat ada baiknya dicek dulu masa berlakunya apakah masih lama atau tidak.

Kode Voucher Tidak Valid

Kode yang tidak valid menjadi masalah krusial mengingat voucher kuota menerapkan enkripsi unik untuk setiap produk. Dengan kata lain, setiap voucher harus memiliki kode yang berbeda satu sama lain. Jika kode tidak valid, ada indikasi bahwa voucher telah digunakan dalam jangka waktu tertentu.

Namun ada kalanya kode voucher indosat tidak masuk karena murni kesalahan sistem. Hal ini sering dialami oleh mereka yang memasukkan voucher melalui MyIM3. Aplikasi error plus koneksi yang tidak stabil seringkali gagal mengaktifkan voucher. Jika sudah memastikan internet stabil, maka coba cek kembali angka kode di belakang hologram.

Kuota Indosat Tidak Masuk

Inilah masalah utama yang harus kita waspadai saat memasukkan kode voucher Indosat berupa pulsa atau kuota. Pasalnya, ketika paket data tersebut dibakar tentu akan berdampak merugikan bagi pelanggan. Hanya ada satu cara untuk mengatasi voucher Indosat yang tidak termasuk dalam kuota, yaitu dengan menghubungi call center secara langsung.

Meskipun kamu membeli voucher di konter, penjual tetap tidak memberikan respons yang baik kepada kami. Alih-alih memberikan solusi, biasanya pelanggan yang mengeluhkan kuota internet Indosat tidak masuk setelah memasukkan kode voucher, hanya akan diarahkan untuk menghubungi customer service mandiri.

✅ BACA JUGA:   Sudah Tahu Cara Klaim Voucher Lazada?, Ikuti Cara Berikut Ini

Syarat dan Ketentuan Pengisian Voucher Kuota Indosat

Memahami syarat dan ketentuan merupakan salah satu faktor penting yang harus kita ketahui sebagai pengguna ponsel khususnya. Sebelum mulai menggunakan voucher isi ulang Indosat, ada baiknya kamu menyimak beberapa syarat dan ketentuan berikut ini :

  • Pastikan masa aktif nomor yang akan diisi dalam paket data masih berlaku. Hal ini dikarenakan pengisian
  • paket internet Indosat akan gagal jika nomor tersebut dalam masa tenggang.
  • Lakukan proses UNREG jika nomor yang akan diisi pada paket data masih berlangganan paket internet lain.
  • Caranya ketik UNREG dan kirim SMS ke nomor 363.
  • Memiliki pulsa minimal 1.000 rupiah yang terdapat di nomor kamu. Hal ini dikarenakan gagal input data bisa disebabkan karena jumlah sks pada angka yang akan diisi tidak ada sepeser pun alias Rp 0.
  • Telah melakukan registrasi ulang sesuai 4.444 NIK dan KK yang masih berlaku. Kewajiban daftar ulang ini memang wajib karena pemerintah menetapkan peraturannya. Hal ini tentunya berimbas pada gagal atau gagalnya pengisian paket data Indosat.

Jika syarat dan ketentuan di atas sudah kamu penuhi, maka restart ponsel kamu dan tunggu 15 menit. Setelah itu, transaksi pengisian voucher Indosat dilakukan kembali. Jika transaksi pengisian paket internet via voucher tidak masuk juga atau masih gagal. Jadi sudah pasti di provider center indosat ada gangguan atau trouble. Untuk pengecekan lebih lanjut dapat menghubungi Call Center Indosat.

Cara Mengatasi Voucher Indosat Tidak Masuk

Jika kamu gagal memasukkan kode voucher, apa yang harus kamu lakukan? Ini adalah pertanyaan yang muncul di benak pelanggan. Ketika kamu mengalami masalah seperti itu, kamu hanya perlu mengikuti syarat dan ketentuan di sesi sebelumnya. Biasanya dibawah hologram pun kita akan disuguhkan cara penggunaan voucher hingga berhasil sesuai langkah dan prosedur dari operator

Namun ternyata masih banyak pengguna ponsel yang belum memahami cara memasukkan voucher Indosat dengan benar. Di sisi lain, pelanggan tidak dapat disalahkan sepenuhnya karena terkadang kode MMI tidak valid dan masalah jaringan menjadi penyebabnya.

Apapun jenis paket internet Indosat yang kamu gunakan, cara yang digunakan hampir sama meskipun jenis paketnya berbeda. Ada beberapa langkah untuk mengatasi ketiadaan voucher Indosat saat pengisian paket data, yaitu sebagai berikut:

  • Masuk ke menu Setting di smartphone kamu.
  • Kemudian pilih menu Network dan klik setting atau pengaturan.
  • Ubah jaringan ponsel cerdas kamu menjadi jaringan 2G atau GSM Only.
  • Setelah itu lakukan kembali transaksi pengisian paket internet Indosat, setelah sebelumnya gagal melakukannya.

Kode Voucher Tidak Dapat Dibaca

Kode yang tidak dapat dibaca adalah salah satu masalah kompleks yang tidak mungkin kita selesaikan sendiri. Padahal voucher adalah cara isi ulang kuota dan pulsa modern dengan segala kemudahannya. Namun tidak serta merta membuatnya bebas dari kekurangan yang berujung pada kegagalan. Hal ini dibuktikan dengan beberapa keluhan pelanggan yang tidak dapat menggunakan voucher Indosat karena kerusakan fisik.

Karena memiliki bentuk fisik, voucher sangat rentan rusak atau hilang. Misalnya, menggosok hologram terlalu keras sehingga kode di belakangnya akan terhapus. Jadi apa yang harus kamu lakukan ketika kamu memiliki masalah ini? Bisakah kamu mengklaim kompensasi dari konter? Pada dasarnya kamu tidak bisa melakukannya.

✅ BACA JUGA:   Cara Membatalkan Pesanan Di Akulaku! Berikut Caranya

Lalu bagaimana cara mengatasi voucher indosat yang tidak masuk karena kondisi fisik yang rusak? ini adalah pertanyaan di benak pengguna. Sampai saat ini belum ada solusi untuk kerugian akibat kelalaian pengguna.

Oleh karena itu, kamu harus berhati-hati saat ingin menggunakannya. Jika sudah waktunya untuk isi ulang, maka segera gunakan sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan. Di sisi lain, jika kamu membeli voucher untuk kebutuhan masa depan, simpan di tempat yang aman terlebih dahulu. Karena segala kehilangan atau kerusakan akibat kelalaian menjadi beban pengguna.

Cara Memasukkan Kode Voucher Indosat

Seperti yang kita ketahui bersama, Indosat mengeluarkan voucher paket untuk isi ulang data internetnya. Hal ini tentunya memudahkan pengguna setia untuk melakukan isi ulang paket internet Indosat tanpa harus ganti kartu. Selain itu, pelanggan juga lebih leluasa melakukan aktivasi paket data untuk nomor Indosat yang mereka gunakan. Voucher Indosat ini dapat dibawa kemana saja dan dapat diaktifkan kapan saja.

Biasanya pelanggan akan diarahkan untuk memasukkan voucher Indosat melalui aplikasi MyIM3 dan UMB. Misalnya, kamu memilih untuk isi ulang kuota melalui aplikasi, cukup buka dan tukarkan atau pindai kode QR pada voucher. Lihat tutorial berikut :

  • Langkah pertama adalah menggosok bagian Voucher Indosat yang berisi kode di dalamnya. Biasanya kode 14 digit akan muncul di voucher.
  • Setelah itu, masuk ke menu Dialpad atau Call dan ketik *556*Voucher Code#. Kemudian klik Panggil atau Panggil. Misal kode voucher Indosat adalah 98765432101234, jadi cukup ketik *556*98765432101234#.
  • Tunggu hingga ada notifikasi melalui SMS bahwa isi ulang paket data berhasil.
  • Pengisian kuota data melalui voucher Indosat telah selesai.

Pastikan kode voucher yang kamu masukkan sudah benar. Maka kamu akan terhindar dari kemungkinan gagal mengisi kuota. Untuk masuk paket internet indosat tidak hanya bisa melakukan cara diatas, tapi bisa juga menggunakan aplikasi MyIM3.

Cara Mengatasi Kode MMI Tidak Valid

Kita tahu bahwa salah satu cara termudah untuk menggunakan voucher adalah melalui kode panggilan. Cukup ketik *556*kode voucher# maka kuota akan otomatis masuk ke nomor masing-masing. Cara ini tentunya lebih cepat dari SMS yang notabene harus menunggu dikirim dan dibalas terlebih dahulu. Namun bagaimana jika kamu gagal mengakses kode *556#?

Kode MMI yang tidak valid adalah salah satu masalah koneksi yang harus dihadapi beberapa pelanggan. Tidak sedikit yang gagal memasukkan kode voucher IM3 karena masalah kode MMI. Lalu bagaimana cara mengatasi voucher indosat tidak masuk karena kode MMI?

Secara garis besar, kode MMI menghubungkan ponsel ke jaringan melalui serangkaian metode penyandian khusus. Pelanggan yang melakukan isi ulang kuota internet langsung dari aplikasi atau SMS tidak akan menemui kendala ini. Mengapa demikian? karena masalah koneksi dengan kode MMI yang tidak valid hanya mempengaruhi mereka yang membeli paket internet dan menukar voucher Indosat melalui kode dial UMB.

Satu-satunya cara mengatasi gagal aktivasi voucher Indosat karena kode MMI tidak valid adalah dengan mengubah mode jaringan. Mayoritas pengguna ponsel cerdas mengatur perangkat mereka untuk menangkap sinyal 4G saja. Alihkan jaringan ke mode otomatis untuk menangkap frekuensi sinyal terbaik