cara memasukan kode voucher xl

Cara Memasukan Kode Voucher XL yang Gagal dengan Mudah

Swakarta.com – Gagal memasukkan voucher XL? Jangan khawatir, ada solusinya. Karena kali ini kita akan membahas cara memasukan kode voucher XL yang gagal, karena masalah ini sering terjadi.

Perusahaan XL Axiata merupakan salah satu provider internet yang paling populer khususnya di Indonesia. Saat ini sudah banyak pilihan promo menarik dari paket internet XL seperti unlimited chat, paket youtube dan masih banyak lagi.

Masing-masing paket internet XL ini umumnya memiliki harga yang bervariasi, hal ini merupakan hal yang wajar karena merupakan salah satu upaya penjualan dari XL sendiri. Pastinya kamu sudah tahu kalau isi ulang kuota internet bisa dilakukan dengan menggunakan voucher yang lebih praktis dan hemat.

Cara Memasukan Kode Voucher XL yang Gagal (Mudah & Benar)

Penggunaan voucher XL saat ini memang cukup praktis, terutama untuk isi ulang paket data kartu XL, dimana kamu hanya perlu menggunakan kode yang ada di dalam voucher dan memasukkannya ke dalam kartu dengan format sesuai ketentuan yang terdapat pada voucher tersebut, maka pengguna dapat mengisi ulang paket data.

Untuk voucher XL sendiri bervariasi mulai dari harga dan juga isi paketnya, biasanya harganya tergantung dari isi kuota yang akan didapatkan. Nah, rata-rata harga yang terjangkau untuk voucher XL.

cara memasukan kode voucher xl

Cara Memasukan Kode Voucher XL yang Gagal

Untuk memasukkan voucher XL yang gagal, kamu bisa mengatasinya dengan beberapa cara yang bisa kamu lakukan, untuk cara-caranya bisa kamu lihat berikut ini.

✅ BACA JUGA:   4 Cara Logout Akun Google di Android Dengan Mudah

Pastikan kamu telah mendaftarkan kartu XL kamu

Nah, jika kamu baru pertama kali membeli kartu XL dan paket dengan voucher. kamu tidak langsung memasukkan voucher XL, karena kamu harus mendaftar terlebih dahulu menggunakan NIK dan KK NO kamu sesuai dengan peraturan pemerintah.

Jika sudah mendaftar, kamu bisa memasukkan voucher XL. Mengapa kamu  perlu registrasi? mungkin ada sebagian orang yang berpikiran seperti itu. Jadi jika kami tidak mendaftarkan kartu, maka kartu kamu tidak aktif sepenuhnya dan tidak dapat diisi ulang menggunakan voucher XL. Nah sob, perlu diperhatikan nih, apalagi kalau kamu pengguna baru XL.

Mengisi Pulsa

Kali ini, usahakan untuk melakukan top up pulsa terlebih dahulu, terutama jika kamu adalah pengguna baru. Dengan melakukan isi ulang pulsa yang sedikit kemudian kamu isi ulang paket data dengan voucher, ini merupakan salah satu cara agar tidak gagal masuk voucher XL.

Pastikan voucher tidak kedaluwarsa

Mungkin cara ini tidak hanya ditujukan oleh XL saja tetapi untuk semua jenis provider ketika ingin membeli voucher. Karena voucher XL juga pasti ada masa kadaluarsanya, jadi ketika kamu memasukkan voucher XL dan vouchernya sudah expired, bisa dipastikan waktu kamu memasukkan voucher XL akan gagal.

Nah untuk itu kamu bisa lihat sendiri tanggal kadaluarsanya sebelum membayar karena ketika kamu belum membayar, kamu bisa mengembalikan voucher tersebut ke penjual dan meminta untuk ditukar dengan voucher XL yang baru. Sekedar tips guys, biasanya tanggal kadaluarsa ada di belakang voucher.

✅ BACA JUGA:   4 Cara Menghapus Kelas di Google Classroom Dengan Mudah

Pastikan penyedia jaringan tidak bermasalah

Pastikan jaringan provider XL kamu tidak bermasalah, karena jika jaringan bermasalah dan sinyal naik turun, maka saat isi ulang paket data menggunakan voucher XL bisa gagal. Jadi, saran saya ketika ingin isi ulang voucher XL, pastikan kamu sudah berada di tempat yang sinyalnya bagus.

Hati-hati Saat Memasuk Voucher XL

Inilah penyebab yang sering dilakukan, karena terkadang ketika kita memasukkan kode voucher dengan jumlah angka yang cukup banyak dan jumlahnya sedikit, kita kurang hati-hati dalam mempersiapkannya. Nah untuk itu kamu bisa mengecek dua kali agar kode voucher yang kamu masukkan sudah benar sesuai dengan nomor dan angka yang ada di voucher.

Jangan masukkan Voucher XL pada saat kartu dalam masa tenggang

Saat kartu XL dalam masa tenggang, apalagi jika sudah melewati masa tenggang, biasanya voucher isi ulang paket data tidak bisa masuk dan otomatis gagal saat isi ulang voucher. kamu perlu isi ulang kartu XL agar kartu masih aktif dan tidak masuk masa tenggang.

Setelah kamu mengikuti langkah-langkah di atas untuk memasukkan voucher XL agar tidak gagal, sekarang kamu dapat memeriksa kuota XL kamu dengan ini menunjukkan bahwa ketika kamu memasukkan voucher XL berhasil.

Cara Cek Kuota XL

✅ BACA JUGA:   Cara Cek Voucher Smartfren Sudah Terpakai atau Belum

Nah, setelah berhasil isi ulang paket kuota dengan memasukkan voucher XL. Kemudian  bisa mengecek apakah kuota sudah benar-benar masuk atau belum. Berikut cara cek kuota xl kamu :

  • Pertama, kamu bisa cek kuota XL kamu melalui *123# lalu pilih internet lalu pilih cek kuota
  • Jika cek via SMS, bisa SMS dengan format tipe Kuota kirim ke 868
  • Dan cara terakhir, kamu bisa cek kuota XL kamu melalui aplikasi MyXL

Cara ini bisa digunakan untuk semua jenis kartu XL biasa atau lama dan Xtra combo lite. begitulah cara mengecek kuota sudah benar-benar masuk atau belum.

Cara Cek Nomor XL yang Bisa Pakai Voucher Kuota Data XL Xtra Combo Lite

  • Pertama, kamu buka menu telepon
  • Kemudian ketik *123*234# dan tekan tombol Panggil atau OK
  • Selanjutnya jika muncul Receive Package berarti nomor XL kamu sudah bisa menggunakan voucher, namun
  • jika muncul pesan “Maaf nomor kamu tidak bisa menerima transfer paket” berarti nomor XL kamu sudah bukan Combo Lite dan tidak bisa menggunakan voucher Combo Lite

Demikian penjelasan mengenai cara memasukkan kode voucher XL yang gagal, jika memperhatikan cara-cara di atas maka bisa dijamin berhasil memasuk voucher XL, jika ingin lebih yakin sudah masuk atau belum silahkan bisa di cek dengan cara yang sudah dijelaskan diatas atau kamu bisa juga menggunakan aplikasi MyXL yang bisa kamu download disini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua. Terima kasih!