Cara Menemukan Ide Bisnis

3 Cara Termudah Menemukan Ide-Ide Bisnis Baru

Memiliki gelar pendidikan tinggi, tidak menjamin kamu bisa mudah menemukan ide-ide bisnis yang cemerlang. Siapapun bisa menemukan ide bisnis yang menguntungkan dan menghasilkan.

Sebenarnya kamu bisa menemukan ide-ide bisnis yang bertebaran disekitar kamu. Kamu bisa memulainya dengan melihat lingkungan sekitar, atau bisa juga mulai berselancar di dunia maya alias internet. Terkadang ide bisa muncul dari dalam diri sendiri, dalam rumah, kamar dapur dan dimana saja.

Tips Menemukan Ide Bisnis

Cara termudah dalam menemukan ide bisnis itu sederhana, sebuah ide bisa menjadi peluang bisnis ketika kamu meliahat masalah dan kamu mengetahui solusinya. Benar menemukan ide bisnis hanya sesederhana itu.

Misalnya ketika kamu ingin keluar rumah dan melihat motor terlihat kotor, maka muncul lah ide produk pembersih motor. ketika melihat lantai yang berdebu, munculah ide produk pembersih lantai. Nah, dari ide-ide seperti itulah bisnis itu kemudian berkembang dan menghasilkan keuntungan.

✅ BACA JUGA:   6 Tips Jitu Menjadi Selebgram Endorse Yang Laris Manis

Nah buat kamu yang masih kebingunan dalam mencari ide-ide baru, silahkan simak beberapa tips yang dapat kamu terapkan:

1. Perhatikan Sekeliling Kamu

Bisa dikatakan inilah cara paling sederhana yang dapat kamu lakukan. Tidak perlu berfikir terlalu jauh, cukup pergi keluar rumah dan lihatlah usaha apa saja yang ada dilingkungan sekitar. Kamu akan menemukan banyak sekali usaha seperti bisnis cuci motor, watrung kelontong dan sebagainya.

Meskipun banyak usaha sejenis yang dan mungkin lokasinya berdekatan, namun usaha-usaha itu masih bisa tetap eksis sampai sekarang.

Anda sudah dapat ide bisnis-nya kan? Hanya saja kalau anda ingin buka usaha sejenis, satu tips tambahan dari saya: lakukan diferensiasi biar usaha anda unik.

✅ BACA JUGA:   Cara Kredit Di lazada! Simak Berikut Ini

Kalau anda ingin buat produk informasi tentang produk-produk tersebut juga bisa. Sudah ada banyak contohnya seperti misal bisnis warnet.

2. Mulailah Dari Hobi

Anda suka main gitar? Anda bisa bisniskan keahlian anda itu. Lakukan apa yang anda suka dan buat bisnis dari sana. Ubah hobi anda menjadi hobi yang menghasilkan uang buat anda. Mudah kan?

3. Jual Keterampilan Kamu

Mungkin anda pintar bahasa Inggris atau pintar desain, anda bisa ajari orang-orang secara online, dan anda kenakan biaya. Anda bisa memberikan pelajaran kepada para murid anda cukup dari depan monitor komputer anda. Enak bukan?