cara investasi di bca

Mau Berinvestasi?, Berikut Cara Investasi Di BCA

Swakarta.com – Anda ingin berinvestasi di BCA? Atau sekedar mendapat informasi mengenai produk investasi, melihat portofolio investasi, ataupun transaksi investasi?.

Nampaknya anda perlu menggunakan Welma BCA. Welma merupakan sebuah aplikasi mobile dari BCA untuk mendapatkan informasi tersebut. Adapun produk dari wealth BCA terdiri dari reksa dana, obligasi, dan juga asuransi.

Ada 5 langkah registrasi untuk menggunakan Welma BCA. Nantinya menggunakan aplikasi ini, anda bisa berinvestasi dimana saja dan kapanpun yang anda sukai. Berikut ini cara investasi di bca, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara investasi di BCA dengan mudah dan praktis

1. Kunjungi cabang BCA

Jika anda adalah seorang investor pemula, belum memiliki yang namanya Single Investor Identification (SID) untuk melakukan transaksi obligasi dan juga reksa dana di BCA, maka anda perlu mengunjungi kantor cabang bank BCA. Kemudian lakukan pendaftarkan SID ke kantor cabang BCA tersebut.

✅ BACA JUGA:   Cara Memblokir ATM BCA (Kartu Hilang Atau Tertelan)!

Setelah itu Dapatkan informasi, inspirasi dan juga insight melalui email anda. Daftarkan email anda, dan kunjungi kantor cabang BCA yang bisa melayani anda untuk transaksi investasi. Cara mudahnya anda juga bisa menghubungi Halo BCA untuk mendaftarkan SID anda. Nantinya SID anda akan disiapkan dalam waktu 2 hari kerja.

2. Daftar e-banking

Jika anda sudah memiliki SID, Selanjutnya daftarkan e-banking anda melalui ATM BCA. Berikut ini tata caranya:

  • Kunjungi ATM terdekat dari lokasi anda.
  • Masukkan ke dalam ATM dan masukan kartu ATM anda.
  • Setelah itu masukkan PIN anda.
  • Kemudian klik pada “Daftar e-banking”
  • Selanjutnya anda klik No HP e-banking
  • Selanjutnya klik nomor yang akan ditambah atau diubah
  • Selanjutnya masukkan nomor Hp anda dan klik “Benar”
  • Kemudian lakukan konfirmasi terhadap nomor Hp anda dan klik “Ya”.
✅ BACA JUGA:   Cara Enable Kartu ATM BRI Melalui Brimo! Simak Berikut Ini

3. Download Welma

Setelah anda sudah mengaktifkan e-banking, selanjutnya anda download aplikasi Welma. Setelah itu, anda harus membuat BCA ID untuk bisa melakukan register akun Welma anda. “BCA ID adlaah ID BCA yang kedepannya bisa anda pergunakan untuk berbagai layanan digital BCA lainnya.

Karena BCA ID ini tidak bisa dirubah-rubah maka, sebaiknya BCA ID yang anda buat sesuai dengan yang anda inginkan,”. Setelah anda mengisi kolom yang tersedia, kemudian klik pada tombol Register dan anda akan mendapat sebuah notifikasi untuk membuka email. Lanjutkan dengan membuka email Aktivasi BCA ID anda, Kemudian klik pada tombol “Activate”. Dengan begitu, BCA ID anda sudah aktif.

4. Login

Setelah langkah di atas sudah anda lakukan semuanya, sekarang anda lakukan login menggunakan BCA ID anda di aplikasi welma yang sudah anda download tadi, ikuti semua prosedur yang ada pada aplikasi sampai anda selesai melakukan proses login menggunakan BCA ID anda di aplikasi welma.

✅ BACA JUGA:   Cara Melakukan Login Danamon Dengan Mudah Dan Praktis!

5. Koneksikan ke rekening BCA

Kemudian anda juga bisa mengoneksikan akun Welma anda dengan rekening BCA yang anda miliki. Denagn Mengoneksikan dua akun tersebut maka bisa membuat anda bertransaksi investasi dan melakukan leave contact asuransi dengan mudah. Untuk mengoneksikan akun, anda perlu menekan pada tombol “Connect Account”. maka anda harus memasukkan nomor kartu ATM yang sudah anda daftarkan di e-banking tadi untuk diverifikasi. Setelah itu lakukan verifikasi SMS, Anda akan diarahkan ke aplikasi Welma dan anda bisa melihat rekenin yang sudah tersambung dengan aplikasi Welma.

Nah jika anda sudah melakukan semua prosedur di atas, dengan menggunakan aplikasi welma anda bisa melakukan investasi di bank BCA, atau jika anda hanya sekedar mencari informasi bagaimana caranya agar bisa berinvestasi pada bank BCA.