cara daftar link aja full service

Cara Membuat Akun LinkAja Full Service, Bisa Untuk Mencairkan Saldo PRAKERJA

Linkaja merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang layanan keuangan digital. Linkaja yang sebelumnya bernama Telkomsel Cash atau Tcash memberikan layanan dompet digital seperti gopay, ovo dan dana.

Selayaknya e-wallet pada umumnya, Linkaja juga bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan pembayaran muali dari pulsa hingga pembayaran berbagai tagihan. Untuk pengisian saldopun cukup mudah, bisa dilakukan dengan transfer bank, merchant & mitra hingga di Grapari telkomsel.

Jenis Akun LinkAja

Ada 2 jenis pengguna Linkaja, yaitu Linkaja Basic dan Linkaja Full Service. Saat pertama kali mendaftar, kamu akan secara otomatis terdaftar sebagai pengguna Basic dan memiliki beberapa keterbatasan fitur. Akun Basic hanya bisa untuk pembayaran seperti isi saldo, pulsa, tagihan dan saldo maksimal hanya 2 juta.

Sedangkan bagi kamu pengguna Linkaja Full Service, kamu juga bisa gunakan untuk berbagi saldo kesesama pengguna, hingga bisa tarik tunai di ATM. Layanan Full Service ditawarkan bagi pengguna Linkaja yang ingin mendapatkan fitur-fitur tambahan yang lebih fleksibel. Dengan melakukan upgrade, kamu juga bisa melakukan transfer ke berbagai bank dan tarik tunai di ATM.

✅ BACA JUGA:   Cara Daftar GoFood Dengan Mudah Dan Praktis!

Cara Membuat Akun Linkaja

Pastikan kamu sudah mendownload aplikasi Linkaja sebelum melakukan pendaftaran. Caranya kamu cukup membuka Play store dan lakukan pencarian dengan kata kunci Linkaja, Selanjutnya kamu cukup download dan install.

Utuk melakukan registrasi, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Buka aplikasi Linkaja, dan kamu akan dihadapkan dengan laman kebijakan privasi, silahkan kamu baca dengan setelah it tekan “Lanjut”.

Selanjutnya kamu diharuskan mengisi nomor telpon yang kamu miliki, nomor ini nantinya akan dikirimi kode OTP melalui SMS sebagai syarat melakukan pendaftaran. Nomor ini juga berguna jika suatu saat kamu lupa apsswaord dan akan melakukan reset password.

Setelah kamu menerima kode OTP, selanjutnya masukan kode tersebut ke kolom yang sudah disediakan. Jika berhasil maka kamu akan diarahkan ke proses selanjutnya yaitu pengisian data diri.

✅ BACA JUGA:   Cara Top Up Candy Sausage Man Murah & Praktis 2022

Masukan nama lengkap kamu, alamat email yang valid dan terakhir adalah membuat PIN untuk akun Linkaja. Pada langkah pembuatan PIN, kamu di wajibkan mengisinya 2 kali dan pastikan kamu mengetikan PIN yang sama.

Sampai disini kamu sudah berhasil membuat akun Linkaja dan sudah bisa melakukan traksaksi, namun sebelumnya jangan lupa isi saldonya terlebih dahulu. Tapi disini kamu masih berstatus pengguna Basic, jadi kamu belum bisa melakukan transfer dana ke rekening maupun tarik tunai.

Cara Upgrade Akun Linkaja Full Service

Untuk kamu yang ingin membuka semua fitur yang ada di Linkaja, maka kamu harus upgrade akun terlebih dahulu. Untuk proses upgradenya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan KTP dan ikuti langkah berikut:

✅ BACA JUGA:   Cara Mencek Sisa Saldo Di Rekening Bank BTN

Saat kamu membuka akun Linkaja, maka kamu akan melihat tulisan “Lengkapi informasi akun, yuk!”, silahkan klik dan disana kamu akan menemukan opsi “Upgrade ke Full Service”. Selanjutnya kamu akan dihadapkan dengan laman yang berisi keuntungan dari layanan Full Service Linkaja, lalu klik “Upgrade Segera”.

Berikutnya siapkan KTP kamu, disna kamu akan melihat panduan foto e-KTP yang benar. Klik “Ambil Foto” dan ambil foto KTP kamu seperti panduan yang diberikan sebelumnya.

Lengkapi data diri pada kolom yang tersedia, seperti nama lengkap, alamat, dll. Pastikan semua data yang kamu isi sesuai dengan data yang ada di e-KTP.

Langkah terakhir kamu cukup foto selfie sambil memegang KTP, tujuannya untuk mencocokan dan verifikasi data yang kamu punya. Sampai disini poses sudah selesai, kamu hanya perlu menunggu proses verifikasi maksimal 3x 24 jam.