Cara membuka blokiran whatsapp

Cara Membuka Blokiran WhatsApp dengan Mudah

Swakarta News – Ada beberapa cara membuka blokiran WhatsApp. Dengan melakukan ini, akun WhatsApp yang kamu miliki bisa digunakan lagi. Akun tersebut bisa digunakan lagi untuk melakukan login, kirim pesan, serta melakukan video call.

Sebelum membahas lebih jauh tentang cara terlepas dari blokiran WhatsApp, ada baiknya kamu harus tahu beberapa hal yang memicu hal ini terjadi.

Penyebab Akun WhatsApp Terblokir

Ada beberapa hal yang menyebabkan akun WhatsApp yang kamu miliki terpikir. Berikut beberapa hal yang sering memicunya.

  • Sering melakukan aktivitas yang berlebihan dan merugikan orang lain. Misal sering mengirim pesan berupa broadcast
  • Melanggar aturan dari WhatsApp karena sering melakukan penyebaran konten hoaks atau fitnah. Apalagi ada orang yang melaporkannya.
  • Menggunakan aplikasi ilegal atau aplikasi pihak ketiga yang tidak memiliki kerjasama resmi dengan WhatsApp. Aplikasi itu berupa WhatsApp modifikasi.
  • Diblokir oleh banyak orang dalam satu kali waktu. Karena akun WhatsApp diblokir oleh banyak orang kemungkinan besar akun ini akan dianggap sebagai pengganggu atau spam.
✅ BACA JUGA:   Cara Memindahkan Start Menu dari Tengah ke Kiri di Windows 11

Selain penyebab di atas, kamu bisa membaca T & C yang dimiliki oleh WhatsApp. Biasanya akan ada detail pelanggaran. Nantinya pelanggaran akan dikategorikan sebagai berat atau ringan.

Apabila pelanggaran yang terjadi ringan, akan dikenakan blokir sementara. Sebaliknya jika dianggap berat, akan dikenakan blokir permanen.

Cara Membuka Blokiran WhatsApp

Cara membuka blokiran WhatsApp dari pusat bisa dilakukan dengan mengetahui jenis blokir terlebih dahulu. WhatsApp membagi blokir menjadi dua, yaitu sementara dan permanen. Simak cara selengkapnya di bawah ini.

  • Membuka Blokir Sementara

Blokiran WhatsApp sementara biasanya terjadi jika kamu melanggar beberapa aturan yang sudah ditetapkan. Salah satu aturan itu adalah tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga. Misal dengan memanfaatkan aplikasi WhatsApp modifikasi.

Agar blokir sementara ini bisa dihilangkan. Kamu cukup menghentikan aktivitas pada akun selama beberapa hari. Selanjutnya hapus WhatsApp modifikasi yang ada pada ponsel. Hapus juga cache yang ada.

✅ BACA JUGA:   Cara Hapus Status WA Terlengkap! Simak Berikut Ini

Selanjutnya kamu bisa melakukan install ulang pada aplikasi WhatsApp standar. Unduh melalui Play Store yang resmi. Biasanya akun akan bisa digunakan lagi.

  • Membuka Blokir Permanen

Cara mengaktifkan kembali WhatsApp yang terblokir permanen bisa dilakukan dengan menghubungi pihak WhatsApp. Kamu bisa menggunakan aplikasi atau mengirim pesan melalui email.

Isi email tersebut adalah menanyakan kondisi akun dan aktivitas apa saja yang sering kamu lakukan. Biasanya kan ada tindak lanjut meski membutuhkan waktu yang lama.

Biasanya beberapa orang tidak sabar menunggu dan akhirnya menggunakan akun yang baru. Apabila sudah ada jawaban dan akan dikembalikan, barulah kamu bisa menggunakannya seperti semula.

Membuka Blokir dari Orang Lain

Isu pemblokiran juga bisa terjadi karena orang lain melakukannya. Untuk membuka akun yang diblokir orang lain, Anda bisa menggunakan beberapa cara di bawah ini.

  • Menggunakan Akun Baru

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk membuka blokir adalah membuat akun baru. Cara ini bisa dilakukan tanpa menghapus akun lama. Kamu bisa menggunakan aplikasi kloning WhatsApp pada ponsel.

✅ BACA JUGA:   Cara Mengetahui Lokasi Wifi.Id Terdekat Dengan Lokasi Mu

Pada aplikasi kloning, kamu bisa login dengan menggunakan akun lain. Selanjutnya gunakan Akun tersebut untuk menghubungi orang yang sedang memblokir. Lakukan komunikasi dengan baik agar akun lama tidak diblokir lagi.

  • Menghapus Akun Lama

Cara ini dilakukan dengan menghapus akun lama. Setelah menghapus dengan sempurna, gunakan WhatsApp pada ponsel untuk membuat akun baru dengan nomor yang berbeda.

Dengan melakukan ini kamu bisa menghubungi orang lain yang telah memblokir.

Demikian cara membuka blokiran WhatsApp. Untuk bisa melakukannya kamu harus tahu apakah perkiraan itu dilakukan oleh sistem atau oleh orang lain. Jika dilakukan oleh sistem kamu harus mengajukan banding kepada pusat.

Sementara itu jika diblokir oleh orang lain atau baiknya untuk meminta mereka membukanya. Jika tidak ada jalan lain kamu bisa membuat akun baru untuk menghubungi orang tersebut.

Lihat Juga: