status facebook selalu muncul di beranda

8 Cara agar Status Facebook Kita Selalu Muncul di Beranda Teman

Swakarta News – Saat menggunakan Facebook, kamu pasti penasaran dengan cara agar status facebook kita muncul di beranda teman. Dengan mengetahui cara ini, status yang dibuat akan langsung terlihat oleh teman, sehingga mudah untuk ditanggapi.

Status Facebook Banyak Dilihat Orang

Cara ini harus dilakukan dengan baik karena Facebook memiliki algoritma. Apabila orang atau teman jarang melakukan interaksi, biasanya status tidak akan dimunculkan. Kalaupun muncul biasanya akan telat. Untuk itu, simak cara di bawah ini.

1. Selalu membuat status secara berkala

Salah satu cara yang bisa digunakan agar status Facebook yang kamu buat selalu muncul di beranda teman adalah aktif. Kamu harus membuat status facebook secara berkala, misal dalam satu hari membuat status lebih dari empat kali.

Apabila teman yang kamu miliki juga aktif di Facebook, satu dari empat status tersebut biasanya akan muncul. Dengan begitu mereka bisa melihatnya dan melakukan interaksi di sana dengan meninggalkan like atau komen.

✅ BACA JUGA:   Xiaomi Mi 11 dijadwalkan akan diluncurkan pada 29 Desember

2. Status yang dibuat menarik

Kenapa like FB menurun? Kamu mungkin sering menanyakan hal ini pada sering membuat status. Jika sering mengalami ini, berarti status yang kamu buat sama sekali tidak menarik bagi orang. Jadi, buat status facebook dengan menarik agar mereka membaca dan memberikan like.

Salah satu cara agar interaksi tetap tinggi dan status selalu muncul di beranda adalah menampilkan konten yang menarik. Konten yang menarik ini akan membuat orang lain bisa memberikan tanggapan sesuai dengan pemikiran mereka.

3. Berbagi informasi tentang berbagai hal

Jika membagi informasi yang sangat bermanfaat, status akan memiliki jangkauan yang sangat besar. Pada sistem Facebook, biasanya status ini akan lebih banyak dimunculkan pada orang lain secara organik. Kamu tidak perlu menggunakan iklan.

Akan lebih baik lagi jika kamu membuat page. Status facebook yang menarik akan mengundang banyak orang untuk melakukan like. Apalagi jika sampai dibagikan oleh banyak orang.

4. Usahakan menggunakan bahasa yang sopan dan formal

Saat membuat status dan ingin mendapatkan jangkauan yang besar, gunakan bahasa yang formal atau sopan. Kalaupun tidak menggunakan bahasa yang selalu hormat, usahakan selalu menyelipkan copywriting di dalamnya.

✅ BACA JUGA:   Situs Lowongan Pekerjaan Online Terbaik Dan Terpercaya

Jenis bahasa ini sangat mudah sekali menarik perhatian. Apalagi di bagian bawahnya terdapat kata-kata promosi atau call to action. Orang akan lebih mudah untuk membaginya bahkan melakukan transaksi.

5. Tambahkan gambar sebagai pemanis

Salah satu peminat terbesar saat membagi status atau tulisan adalah gambar. Agar orang lain lebih tertarik dan akhirnya membaca seluruh isi dari tulisan, Tidak ada salahnya untuk memberikan gambar.

Gambar harus berhubungan dengan tulisan tersebut. Jika diperlukan gambar harus berisi sesuatu yang membuat pemasaran. Namun tetap sesuai dengan kaidah yang berlaku.

6. Diunggah pada jam yang tepat

Usahakan untuk mengunggah pada jam-jam yang tempat. Misalnya pada saat jam makan siang atau pun jam pulang kerja seperti sore hari.

Untuk mengetahui itu, biasanya kamu harus melakukan riset terlebih dahulu. Setiap akun biasanya memiliki pengguna yang berbeda-beda, sehingga jam primetime ini bisa saja bervariasi.

7. Rutin menjalin komunikasi

Satu hal yang sering sekali dilupakan saat menggunakan Facebook adalah sudah semakin jarang menjalin komunikasi. Apalagi saat ini sebagian besar orang lebih banyak aktif di media sosial lain seperti Instagram atau pun Tik tok.

✅ BACA JUGA:   Cara Melihat Password Fb Dengan Mudah!

Akhirnya Facebook jadi sering ditinggalkan, sehingga saat membuat status hanya sedikit orang yang melihatnya. Pada status tersebut bersifat penting atau kamu sedang berusaha untuk melakukan promosi produk yang sedang dijual.

Agar status bisa selalu muncul pada beranda teman saat mereka membuka FB, kunjungi Facebook secara rutin. Lakukan komunikasi dengan banyak orang entah itu dengan saling berkomentar atau mengirim pesan.

8. Cara agar status kita muncul di beranda teman yang sudah dibahas di atas, bisa saja mengalami perubahan. Apalagi Facebook secara berkala juga memperbarui algoritma yang mereka miliki. Jadi akan ada perubahan pada kondisi status yang dibuat.

Untuk itu, kamu harus banyak mempelajari hal-hal yang berbau status Facebook. Dengan mempelajari dengan baik, kamu akan tahu cara mendapatkan share yang banyak di Facebook. Hal ini baik untuk branding dan marketing.

Lihat Juga: