stb indihome tidak bisa install aplikasi

STB Indihome Tidak Bisa Install Aplikasi : Ini 4 Cara Mengatasinya

Swakarta.comSTB Indihome Tidak Bisa Install Aplikasi – Sebagai pengguna layanan Indihome Internet + TV, tentunya kamu akan mendapatkan perangkat tambahan bernama STB (Set Top Box).

Perangkat ini berguna untuk menginstal aplikasi di TV Indihome. Tapi apa jadinya jika STB Indihome tidak bisa menginstal aplikasi?

Untuk kamu yang mengalami masalah serupa alhasil kamu tidak bisa menginstall aplikasi movie streaming, music player dan lain sebagainya.

Sedangkan tujuan kamu berlangganan Internet + TV dari Indihome tentunya agar kamu bisa menikmati berbagai konten eksklusif dari berbagai layanan melalui layar televisi.

Pada pertemuan kali ini kami memberikan penjelasan khusus mengenai penyebab atau alasan mengapa STB Indihome tidak bisa menginstal APK. Jadi, bagi siapa saja yang membutuhkan informasi ini, kamu harus membaca artikel ini sampai selesai.

STB Indihome Tidak Bisa Install Aplikasi ? Begini Solusinya!

stb indihome tidak bisa install aplikasi

STB Indihome Tidak Bisa Install Aplikasi

Jika menginstal aplikasi di Android dapat dilakukan melalui Google Play Store, maka sama halnya untuk menginstal aplikasi di STB Indihome yang dapat dilakukan melalui Usee Apps Store sebagai penyedia aplikasi.

Namun baru-baru ini, beberapa pengguna Indihome mengaku tidak bisa menginstal aplikasi melalui perangkat Set Top Box.

Jika hal ini terjadi maka kamu tidak dapat MENGINSTAL NETFLIX, VIDIO dan berbagai aplikasi lainnya di Indihome STB. Biasanya akan muncul notifikasi khusus ketika mengalami masalah ini di Indihome STB.

Penyebab Set Top Box Indihome Tidak Bisa Install APK

1. Perangkat STB Tidak Memadai

Penyebab pertama mungkin karena Indihome STB kamu tidak mendukung proses download dan install. Saat ini Indihome ZTE B860H STB menjadi STB yang paling direkomendasikan bagi pelanggan yang ingin menginstal berbagai aplikasi di TV Indihome mereka. Untuk STB, merk lain sering mengalami kendala berupa tidak bisa install aplikasi.

2. Ruang Penyimpanan Tidak Cukup

Alasan kedua adalah tidak tersedianya ruang penyimpanan yang cukup pada STB untuk menampung aplikasi. Ingat, setiap Indihome STB memiliki kapasitas penyimpanan internal yang berbeda-beda, tetapi biasanya ketika ruang penyimpanan hampir habis. Dengan demikian, aplikasi yang kamu inginkan tidak dapat diinstal.

✅ BACA JUGA:   5 Cara Jitu Hilangkan Komentar di Live Instagram

3. Koneksi Indihome Terisolasi

Alasan ketiga adalah koneksi Indihome kamu di rumah terisolasi. Hal ini tentunya karena kamu tidak membayar tagihan Indihome, padahal sudah melewati tanggal jatuh tempo.

Ketika layanan Indihome diisolasi, kamu tidak dapat mengakses internet Indihome sama sekali, termasuk menginstal aplikasi di STB.

4. Terjadi Masalah Jaringan

Penyebab keempat bisa jadi karena koneksi Indihome mengalami masalah jaringan sehingga berdampak pada beberapa masalah salah satunya tidak bisa install aplikasi di Indihome STB.

Jika hal ini terjadi, biasanya Indihome akan membuat pengumuman melalui laman media sosial resminya.

Cara mengatasi agar STB bisa install aplikasi

1. Ganti STB Indihome

Pertama, ganti STB Indihome dari merek lain yang tidak dapat menginstal aplikasi ke STB ZTE B860H. Untuk proses pengajuan STB baru bisa datang langsung ke Telkom Plaza terdekat.

Sesampainya disana, kamu akan dipandu oleh petugas Customer Service mengenai proses selanjutnya.

✅ BACA JUGA:   Cara Install Playstore Di STB Indihome!

2. Menghapus Banyak Aplikasi

Kedua, agar ruang penyimpanan pada Indihome STB dapat menampung aplikasi baru, maka kamu dapat menghapus beberapa aplikasi yang tidak terpakai pada Indihome STB.

Setelah itu, kamu dapat mengunduh aplikasi tersebut melalui Usee Apps Store di STB Indihome.

3. Lunasi Tagihan Indihome

Ketiga, melunasi tagihan Indihome yang belum lunas. Dengan cara ini, layanan Indihome yang sebelumnya terisolasi akan dibuka kembali sehingga kamu dapat mengakses internet dan menginstal aplikasi di TV Indihome.

4. Hubungi Call Center Indihome

Terakhir, jika Indihome STB tidak dapat menginstal aplikasi karena faktor lain, maka cara yang paling tepat adalah meminta bantuan teknisi Indihome.

Silahkan hubungi CALL CENTER INDIHOME untuk meminta jadwal kunjungan teknisi ke rumah kamu.

Lihat Juga: