Postingan Instagram dilihat banyak orang

Tips Supaya Postingan Instagram Dilihat Banyak Orang

Swakarta News – Hari ini, pengguna instagram berlomba-lomba untuk meningkatkan performa postingan mereka. Jika kamu salah satunya, maka coba untuk ikuti cara agar postingan Instagram dilihat banyak orang berikut ini:

1. Temukan Waktu Terbaik

Setiap pengguna Instagram memiliki waktu terbaiknya masing-masing untuk mengunggah suatu konten. Ini adalah pondasi utama dalam membangun konten dan meningkatkan interaksi di dalamnya.

Ketika mengunggah di waktu yang salah, maka postingan instagram tidak muncul di feeds pengikut.

Algoritma Instagram membaca sebuah unggahan yang mendapatkan banyak interaksi dalam waktu pendek. Lihat data interaksi di Insight Instagram kamu untuk menentukan waktu terbaik dengan interaksi paling tinggi.

2. Berinteraksi Lewat Story

Instagram Story menyediakan fitur baru untuk berinteraksi dengan pengikut, yaitu melalui stiker IGS.

Interaksi melalui fitur ini bisa meningkatkan jumlah views pada sebuah postingan story karena orang akan menikmati interaksi ini.

✅ BACA JUGA:   Tutorial Login Akun Instagram

Ada beberapa sticker berbeda mulai dari stiker pertanyaan, kuis, hingga hitung mundur yang bisa kamu pakai. Ketika melakukan QnA lewat fitur sticker, secara otomatis akan banyak postingan di IG story.

Instagram secara otomatis akan meletakkan kamu di bagian awal sehingga menjangkau lebih banyak pengguna.

3. Gunakan Hashtag

Selanjutnya bisa dengan menggunakan hashtag paling banyak dicari di Instagram untuk menaikkan views.

Melalui hashtag, postingan kamu bisa dilihat orang yang tidak mengikutimu. Semua pengguna dari berbagai belahan dunia bisa mengakses konten kamu.

Kamu juga bisa memakai banyak hashtag untuk banyak like di Instagram yang tersedia. Paling sering, pengguna akan membubuhkan hashtag seperti #lfl atau #fff misalnya.

Kamu juga bisa memanfaatkan fitur stiker hashtag di Instagram story untuk mendapat banyak views.

4. Lakukan Percobaan

Melakukan percobaan adalah cara terbaik untuk meningkatkan views postingan di Instagram. Mengunggah konten-konten baru di waktu-waktu yang tidak biasa lalu perhatikan bagaimana traffic yang ada.

Cobalah untuk mengunggah konten pada hari-hari aktif secara random dan lihat mana waktu terbaik.

Jika masih belum ada peningkatan, maka kamu perlu mencoba mengganti isi konten seperti meme atau selfie. Selalu pastikan untuk mengecek Insight supaya bisa tampak percobaan mana yang lebih berhasil.

✅ BACA JUGA:   Cara Menghapus Foto Di Instagram! Berikut Ini Caranya

5. Buat Konten Saveable

Mendapatkan lebih banyak penonton bisa diciptakan dari orang yang membagikan atau menyimpan kontenmu. Ada cara untuk menggiring orang menyimpan atau membagikan konten milikmu yakni dengan konten edukatif atau lucu.

Atur agar pengikut mau menyimpan unggahan konten milikmu misalnya dengan mengunggah tempat rekreasi yang tampak menarik.

Pengguna lain akan menyimpan unggahan tersebut untuk melihatnya di waktu lain ketika mereka butuh informasi.

6. Bagikan Data yang Audiens Suka

Membagikan data tertentu bisa membantu kamu mendapatkan lebih banyak views di Instagram. Tentu saja ini sangat penting terutama jika kamu menggunakan Instagram untuk media promosi bisnis tertentu.

Misalnya saja pada unggahan Spotify Wrapped yang berisikan beberapa data menarik tertentu tentang kamu, sedangkan untuk promosi bisnis, cobalah mengunggah data terkait pembelian barang paling tinggi.

Tarik perhatian audiens melalui interaksi kecil seperti voting produk baru dan data hasilnya.

7. Tulis Caption Lebih Panjang

Instagram memberi kebebasan bagi penggunanya untuk mengunggah foto dengan caption sepanjang 2.200 karakter. Hal tersebut bisa menjadi cara tersendiri untuk menarik lebih banyak penonton di postingan kamu.

✅ BACA JUGA:   Kenapa Harus Memakai Android

Data terkini mengungkapkan bahwa panjang caption yang menarik adalah 405 karakter atau sekitar 65-70 kata.

Memberikan caption pada unggahan akan lebih baik karena audiens akan menghabiskan waktu lebih lama untuk membacanya. Gunakan juga beberapa emoji menarik di captionmu.

8. Gunakan Fitur Instagram Bisnis

Konten-konten yang otentik memiliki kekuatan besar untuk meraih lebih banyak penonton. Saat ini, berbagai brand ternama sudah mulai mengunggah konten-konten yang lebih jujur.

Sisi otentik bisa membangun koneksi kuat dengan pengguna Instagram dan ini bisa meningkatkan views.

Cobalah untuk mengunggah konten bagaimana kesulitan yang kamu hadapi untuk meraih posisi saat ini. Berhenti menampilkan kemewahan dan kecantikan saja di Instagram, coba untuk lebih jujur.

Ada banyak sekali tujuan berbeda dalam menggunakan Instagram seperti berjualan atau sekedar bersenang-senang. Coba ikuti beberapa cara agar postingan Instagram dilihat banyak orang supaya platform ini bisa menjadi lahan bisnis untuk kamu.