cara membuat kucing gemuk

Cara Membuat Kucing Gemuk dan Sehat

Swakarta News – Jika kucing kamu mengalami kurangan berat badan, cara mudah untuk menambahkan berat badannya adalah dengan mengganti pakan yang padat kalori dan nutrisi. Makanan anak kucing adalah pilihan yang sangat ideal karena tinggi protein dan lemak. Selain itu, tingkatkan jumlah makanan yang kamu berikan secara bertahap sampai mereka mencapai berat badan yang ideal.

Jika kucing tidak mau makan dan kamu mencoba berbagai pakan dengan berbagai rasa, sebaiknya kamu membawanya ke klinik. Karena bisa jadi kucing kekurangan berat badan karena kondisi medis atau sakit. Semuanya harus diperhatikan, mulai dari perawatan yang benar hingga makanan yang dikonsumsinya.

Jika kamu tidak yakin bagaimana cara menggemukkan kucing, lanjutkan membaca. Kami akan menunjukkan beberapa trik dan teknik untuk membantu kamu menambah berat badan pada kucing dan tetap sehat tentunya.

Baca Juga:  Twibbon dan Ucapan Hari Raya Waisak 2021/2565 BE

Kenapa kucing menjadi kurus?

Ketika melihat kucing yang sangat kurus, kamu mungkin mengira dia kekurangan gizi. Sedih rasanya jika kucing terlihat tidak sehat akibat berat badan yang kurang, terutama jika ia tidak nafsu makan!

Kamu mungkin bertanya-tanya mengapa kucing kamu sangat kurus dan tidak mau makan, meskipun kamu sudah berusaha memberi makan sebaik mungkin. Berikut adalah beberapa penjelasan yang munkin menjadi penyebabnya:

Kurang Gizi

Salah satu penyebab paling umum dari kondisi kucing kurus adalah kekurangan nutrisi. Asupan makanannya mungkin cukup, namun makanan yang dikonsumsinya kurang gizi.

Beberapa orang hanya memberi makan kucing mereka dengan junk food atau sisa makanan manusia, yang berarti dia tidak mendapatkan cukup kalori dan nutrisi yang dibutuhkan untuk menopang berat badannya.

Pemilih Makanan

Beberapa kucing mungkin pemilih dengan apa yang mau dia makan. Banyak kucing yang pilah-pilih makanan, terutama jika mereka tidak terbiasa dengan makanan yang baru.

Baca Juga:  Niat Zakat Fitrah Lengkap Dengan Arab dan Latin Untuk Diri Sendiri, Istri dan Anak

Saat waktunya makan, mereka hanya mau makanan yang biasa dia makan saja, jika tidak dia akan meninggalkan makanan tersebut begitu saja.

Penyakit

Hal paling sering menjadi penyebab kucing tidak mau makan dan menjadi kurus adalah terserang penyakit. Konsultasikan dengan dokter hewan jika kucing kamu mengalami perubahan sikap dan tidak mau makan.

Penurunan kondisi kesehatan juga bisa disebabkan faktor usia yang semakin menua, hal ini juga berdampak akan penurunan berat dan nafsu makan mereka.

Cara membuat kucing gemuk

Banyak diantara kita ingin membuat kucingnya lebih gemuk dengan berbagai alasan. Beberapa ingin menggemukkan kucing untuk alasan kesehatan, sementara yang lain ingin kucing mereka menjadi sedikit lebih gemuk agar lebih lucu! Apa pun alasannya, berikut adalah beberapa cara untuk menggemukkan kucing dengan baik:

Baca Juga:  VIRAL, Video Menunjukan Awan Berbentuk Kapal Selam di Laut Bali

1. Konsultasikan dengan dokter hewan terlebih dahulu.

Sebelum kamu memutuskan untuk menaikkan berat badan kucing kamu, konsultasikan dengan dokter untuk menentukan apa yang ia butuhkan. Cari tahu berapa berat optimal kucing kamu dan berapa banyak yang berat perlu ia naikkan.

Periksa untuk memastikan apakah berat badan kucing kamu rendah atau kurang nafsu makan disebabkan oleh suatu penyakit. Jika perlu, mintalah dokter hewan untuk memberikan vitamin atau obat-obatan.

2. Ganti dan tingkatkan makanan kucing secara bertahap.

Jika kamu baru saja membeli makanan kucing jenis baru, lakukan transisi secara bertahap agar kucing terbiasa. Campurkan sedikit makanan kucing baru dengan makanan yang lama.

Tingkatkan jumlah makanan kucing yang baru secara bertahap per hari sambil mengurangi jumlah makanan kucing lama sampai ia terbiasa.

Baca Juga:  Cara Mudah Download Video Tiktok

3. Pilih makanan kucing yang padat nutrisi

Makanan kucing kamu mungkin memiliki porsi nutrisi kurang dari yang dibutuhkan. Pilih makanan kucing terbaik protein dan vitamin berkualitas tinggi.

Sebelum membeli, selalu baca label dan data nutrisinya karena banyak produk makanan kucing yang mengandung fillers dan pengawet.

4. Tambahkan “Bumbu”

Jika kucing kamu tidak menyukai makanan kucing karena rasanya, inilah saatnya untuk memberikan menambahkan rasa tambahan!

Tambahkan minyak ikan bisa digunakan, selama kucing kamu menyiukainya. Minyak ikan membantu kucing menambah berat badan karena mengandung sejumlah besar kalori dan lemak yang dibutuhkan.

Memberinya camilan kaya protein di antara waktu makan juga merupakan ide yang baik.

Keju cottage, putih telur, sayuran, atau yogurt juga disarankan karena mengandung kalori ekstra dan bisa menjadi makanan lezat untuk membantu menggemukkan kucing kamu.

Baca Juga:  8 Resep Makanan Kucing Buatan Sendiri Kaya Nutrisi, Bikin Kucing Kamu Gembul

5. Makanan Anak Kucing

Tahukah kamu, makanan anak kucing bisa menjadi pilihan makanan terbaik untuk menambah berat badan kucing. Jika dibandingkan dengan makanan kucing dewasa, makanan anak kucing mengandung banyak protein dan lemak. Jadi carilah makanan anak kucing yang berkualitas tinggi tanpa bahan pengawet.

Makanan anak kucing sangat ideal untuk kucing yang sudah tua atau pemilih yang menginginkan tekstur yang lebih lembut. Disarankan memberi makanan kucing kalengan adalah pilihan yang baik. Makanan anak kucing adalah solusi jitu untuk kucing yang ingin menambah berat badan.