Cara Mempercepat Download

Ikuti Cara Mempercepat Download Ini! Dijamin Ampuh

Swakarta NewsCara mempercepat download mungkin sangat kamu butuhkan. Apalagi kegiatan sekarang ini membutuhkan kecepatan untuk mengunduh sesuatu yang secepat mungkin agar kerjaan dapat lebih cepat selesai. Tetapi, terkendala oleh signal yang lemot.

Sinyal yang kuat bisa menjadi pemacu kita agar semakin produktif dalam menjalani hari. Sebaliknya, tujuan kita untuk mengerjakan sesuatu agar cepat selesai bisa dihadang oleh sinyal yang lambat. Hal ini juga yang sering membuat kita emosi saat mengerjakan sesuatu.

DI era digital ini, unduh-mengunduh adalah hal yang sering kita lakukan. Bayangkan saja, segala sesuatu sudah tersedia di internet. Maka dari itu, kita membutuhkan jaringan yang kuat agar unduhan dapat diselesaikan dengan waktu yang jauh lebih singkat.

Bagaimana Cara Mempercepat Download Pada Komputer?

Tidak semua orang yang tinggal di kota yang besar tidak memiliki masalah pada jaringan. Tidak semua operator juga dapat mengatasinya. Maka masih ada cara lain lagi agar bisa mengunduh dengan jauh lebih cepat.

Baca Juga:  Laptop Anda Hang?, Simak Cara Berikut Ini Untuk Mengatasinya

Setelah mengetahui pentingnya kecepatan internet untuk kelancaran proses pengunduhan, maka kamu akan tertarik dan mencari caranya. Maka dari itu, kami ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk bisa membuat pengunduhan dengan internet cepat, antara lain:

1. Mengubah Setting Bandwith

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk mempercepat internet agar download semakin sedikit memakan waktu adalah dengan mengubah setting bandwith. Bandwith merupakan luas dari cakupan frekuensi yang bisa ditangkap untuk sinyal.

Bandwith sendiri disetting pada setiap komputer di angka 20%. Jika kamu ingin tahu cara mempercepat download dari sana, maka harus di set secara manual. Cara untuk setting bandwith adalah:

  • Buka program Run
  • Pada mesin pencarian, ketik gpedit.msc
  • Klik dua kali pada bagian Computer Configuration
  • Administrative Templates > Network > QoS Packed Scheduler
  • Pilih Limit reservale bandwith
  • Enable dan ubah ke 0%
  • Restart komputer kamu.
Baca Juga:  Intip spesifikasi dan harga Realme Narzo 20 Pro yang segera hadir di Indonesia

2. Flush DNS

DNS merupakan kepanjangan dari Domain Name System, DNS juga mempunyai fungsi sebagai pencari nama yang ada di komputer yang memanfaatkan pelayanan yang ada di TCP / IP (Transmission Control Protocol / Internet Protocol).

Dengan mengubah settingan DPS, maka kecepatan internet kamu juga akan semakin cepat. Ini karena DNS sebelumnya memiliki settingan default dan kamu bisa mengubah DNS tersebut agar lebih kencang.

3. Gunakan Operator Terbaik di Daerah Kamu

Cara mempercepat download juga bisa kamu lakukan dengan menyesuaikan operator yang paling kencang di daerah yang kamu tinggali. Karena sering jaringan yang lambat bukan karena masalah komputer, tetapi karena operator internet yang tidak sesuai.

Baca Juga:  Mau Diamond ML Gratis?, Simak Caranya Berikut Ini.

Mungkin kamu perlu menyesuaikan beberapa operator agar mengetahui mana yang paling tepat. Jika sudah mendapatkan operator Wifi ataupun Internet yang paling baik, maka unduhan juga akan berjalan lebih cepat dan kencang.

Selain menggunakan operator terbaik, kamu juga bisa mencoba operator yang jarang digunakan di tempat kamu. Tetapi pasti kan operator tersebut juga memiliki sinyal yang stabil. Karena dengan sedikitnya orang, bandwith jaringan tidak ramai.

4. Hapus History Penelusuran

Tanpa kita sadari, history penelusuran yang menumpuk dapat menjadi sebab kecepatan internet menjadi lambat. Ini karena history penelusuran juga memerlukan internet untuk kamu bisa lihat kembali jika dibutuhkan.

Maka dari itu, coba cara mempercepat download simpel ini untuk membuat kecepatan internet menjadi lebih cepat. Apalagi jika history pengunduhan juga tidak dihapus, bisa jadi unduhan yang lama kembali di download.

Baca Juga:  Kumpulan Beberapa Game Paling Laris Di Tahun 2021

5. Jangan Banyak Multi tasking

Saat ini, internet adalah segalanya. Hampir seluruh aktivitas yang kamu kerjakan berkaitan dengan internet. Belum lagi kedepannya yang bisa dibilang menggunakan internet secara keseluruhan. Namun, penggunaannya harus tetap dibatasi.

Dengan membuka banyak tab sekaligus, yang mana akan menggunakan internet, maka internet akan semakin lambat. Ini karena jaringan yang kamu gunakan terbagi-bagi untuk banyak pekerjaan yang harus menggunakan internet.

Misalnya kecepatan internet kamu 5 MB per detik. Dengan banyaknya tab internet yang dibuka, maka sama saja dengan membagi 5 MB itu ke tab tersebut. Maka secara otomatis, download menjadi lebih lambat.

Kebutuhan manusia akan internet sudah tidak bisa diragukan lagi. Era digital sekarang membuat internet menjadi salah satu kebutuhan hidup. Maka dari itu, cara mempercepat download adalah yang dibutuhkan untuk membuat produktifitas meningkat.