Equalizer windows 10

Aplikasi Equalizer Windows 10 yang Terbaik

Swakarta News – Untuk meningkatkan audio PC agar lebih sempurna, menggunakan equalizer windows 10 adalah pilihan yang tepat. Equalizer merupakan aplikasi dari windows 10 yang menawarkan kenyaringan frekuensi audio yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan.

Bagi gamers atau audiophile, suara pada komputer tidak sekedar asal bisa didengar saja. Akan tetapi frekuensi audio juga harus diatur sedemikian rupa agar bisa dinikmati.

Hal inilah yang membuat Microsoft menyajikan equalizer terbaik untuk pengalaman audio lebih menarik. Microsoft menawarkan beberapa pilihan aplikasi ini gratis yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Di antaranya seperti berikut ini :

Daftar Aplikasi Equalizer Windows 10 yang Terbaik

Untuk pengalaman audio yang lebih baik, ada baiknya windows 10 menggunakan aplikasi equalizer terbaik. Berikut ini beberapa aplikasi equalizer gratis terbaik untuk windows 10 yang bisa kamu coba :

1. Equalizer APO

Equalizer APO merupakan salah satu aplikasi audio terbaik yang menawarkan suara kuat dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti filter tidak terbatas.

✅ BACA JUGA:   Intip spesifikasi dan harga Realme Narzo 20 Pro yang segera hadir di Indonesia

Dukungan suara surround 3D, penggunaan multi channel dan masih banyak lagi. Equalizer windows 10 terbaik ini juga menawarkan penggunanya untuk membuat beberapa profil untuk speaker eksternal dan headphone.

Meskipun menawarkan beragam fitur canggih, aplikasi ini juga tetap memiliki kelemahan yaitu kurangnya GIU atau antarmuka pengguna grafis. Namun kamu bisa menggunakan GIU pihak ketiga jika diperlukan.

2. Equalizer Pro

Aplikasi ini menawarkan antarmuka atau GIU yang lebih bersih dan bebas kekacauan dari jenis aplikasi equalizer lainnya. aplikasi ini juga menawarkan sepuluh band dan 20 preset yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan.

Untuk kesempurnaan audio, equalizer untuk windows 10 ni juga menawarkan beragam fitur menarik seperti fitur penguat bass. Tidak hanya itu, equalizer Pro juga menawarkan fitur control volume preamp yang memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikan satu band dalam meningkatkan nada rendah dengan mengubah setiap band secara terpisah.

3. Viper4Windows

Aplikasi equalizer suara open source ini tidak hanya bisa digunakan untuk windows 10 saja, akan tetapi juga bisa untuk windows vista, 7 dan 8.1. Salah satu equalizer windows 10 terbaik ini menawarkan 18 band yang mengagumkan.

✅ BACA JUGA:   Menonaktifkan Superfetch Windows 10, Begini Caranya

Sehingga mampu menciptakan audio yang terbaik. Viper4windows juga menawarkan berbagai fitur menarik di antaranya seperti room size, bass boost, control distorsi dan pengaturan gema.

Sebelum digunakan, pastikan kamu telah menyetel aplikasi ini pada mode administrasi. Agar tetap bisa berfungsi meskipun aplikasi lain tengah berjalan.

4. FXSound

FZSound merupakan aplikasi equalizer sekaligus merupakan fitur pemrosesan audio real time yang bergabung menjadi satu. Aplikasi equalizer untuk windows 10 terbaik memiliki 10 band yang bergerak dari 110Hz ke 15KHz.

Aplikasi equalizer ini juga dibekali dengan berbagai fitur menarik seperti slider yang dapat disesuaikan dengan kesetiaan, surround sound, dan juga bass boost. Tidak hanya itu terdapat profil preset seperti Rap, Rock alternative, techno, peningkatan dialog dan lainnya.

5. Voicemeeter Banana

Aplikasi Voicemeeter banana sangat cocok untuk kamu yang suka melakukan pekerjaan dengan mikrofon seperti podcast dan lain sebagainya. Salah satu aplikasi equalizer windows 10 terbaik ini memiliki berbagai fitur menarik seperti mixer audio canggih.

✅ BACA JUGA:   Cara Memindahkan Start Menu dari Tengah ke Kiri di Windows 11

Fitur mixer yang dimiliki aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikan input audio serta output. Ini sangat berguna ketika kamu melakukan video call seperti Skype atau merekam podcast. Karena mampu memperbaiki kekurangan mikrofon sehingga bisa membuat suara lebih tajam dan jernih.

6. Boom3D

Aplikasi equalizer ini tidak hanya bisa digunakan untuk windows 10, namun juga bisa digunakan untuk macOS. Boom3D dirancang untuk orang-orang yang gemar mendengarkan audio komputer melalui headphone.

Aplikasi equalizer windows 10 terbaik ini mampu mengubah semua output audio menjadi surround 3D tanpa perlu menggunakan perangkat tambahan. Boom3D menawarkan 31 band dan puluhan hadiah.

Sehingga tidak heran jika menjadi aplikasi equalizer terbaik saat ini. Dengan fitur tersebut, kamu bisa merasakan pengalaman mendengarkan audio yang lebih mendalam.

Menambahkan aplikasi equalizer pada windows 10 mampu memberikan pengalaman audio yang lebih menarik. Meskipun pilihan cukup banyak, namun pastikan pilih aplikasi equalizer windows 10 yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan agar hasil audio lebih maksimal.